• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sebelum Raize dan Rocky, Berikut Mobil Kembar Toyota – Daihatsu yang Masih Eksis

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Sebelum Raize dan Rocky, Berikut Mobil Kembar Toyota – Daihatsu yang Masih Eksis

Beberapa lalu Toyota dan Daihatsu baru aja ngeluarin jagoan baru mereka, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Kedua mobil ini memiliki tampilan yang sama. Ini merupakan produk hasil kolabrasi kedua pabrikan asal Jepang ini. Jika menengok kebelakang, ini merupakan hasil kolaborasi yang kesekian dari kedua pabrikan ini. O iyah GanSis, ini bukan produk jiplakan antara satu dengan yang lain yah, tapi ini emang pure kolabosari dari kedua brand tersebut. 


Ada banyak mobil yang tercipta hasil kolaborasi keduanya, namun dari sekian banyak, ada beberapa yang ampe sekarang masih eksis, bahkan ada yang baru aja ngeluarin varian terbarunya:

Toyota Avanza dan Daihasu Xenia



Mobil kembar yang pertama ini menjadi mobil yang paling eksis GanSis. Soalnya peminat dari kedua mobil ini cukup banyak, bahkan banyak yang bilang kalau mobil ini merupakan mobil sejuta umat. Keduanya juga banyak dijadikan sebagai mobil operasinal di perusahaan swasta atau instansi pemerintahan.

Muncul pertama kali pada tahun 2003, Avanza dan Xenia terus mengalami regenerasi. Terakhir pembaharuan dari kedua mobil ini adalah di awal 2019. Kala itu bahkan banyak orang yang penasaran dengan penampakan terbaru dari Avanza dan Xenia.

Daihatsu Ayla dan Toyota Agya



Kedua mobil ini sempat bikin Ane bingung GanSis, soalnya selain karena bentukkannya yang sama, kedua nama dari mobil ini juga nyaris sama GanSis. Ane dulu termasuk orang yang bingung ngebedainnya, “yang Toyota tu Agya apa Ayla ya?”

Hadirnya kedua mobil ini merupakan buah dari dikeluarkannya kebijakan pemerintah terkait mobil Low Cost Green Car (LCGC). Pada tahun 2013, kedua mobil ini resmi diluncurkan dan saat itu juga mulai muncul banyak mobil dengan harga yang murah. Keduanya menjadi pilihan bagi mereka yang mencari mobil yang cocok untuk perkotaan, kapasitas mesin kecil, dan harga yang terjangkau. Hingga kini Ayla dan Agya masih merajai pasar mobil LCGC.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios



Pada tahun 2006, hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota menelurkan dua mobil yang gak kalah keren dengan Avanza dan Xenia. Mereka adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Kemunculan dua mobil ini berawal dari keinginan Daihatsu yang kala itu ingin menghadirkan penerus dari Taruna. Namun dengan adanya kerjasama antara Toyota dan Daihatsu, Toyota pun tertarik untuk mengeluarkan mobil serupa dengan nama Toyota Rush.

Sejak awal kemunculannya, kedua mobil ini baru mendapatkan perubahan besar – besaran pada Januari 2018 lalu. Adanya perubahan ini, membuat orang lebih tertarik untuk memiliki mobil ini. Hingga kini keduanya masih memimpin untuk segmen mobil low SUV.

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya


Seolah belum puas dengan LCGC perkotaan, Ayla dan Agya, Daihatsu dan Toyota kembali berkolaborasi menghadirkan sepasang mobil baru. Kali ini mobil LCGC MPV, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Keduanya diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Kehadiran Sigra dan Calya menjadi angin segar bagi mereka yang mencari mobil MPV dengan baget rendah. Mobil ini bisa menampung 7 penumpang.

Nah, menurut Agan dan Sista, mana dari hasil kolaborasi tersebut yang kalian jagoin? BTW, hasil kolaborasi yang baru bakalan masuk ke Indonesia kapan ya?

orgbekasi67
nona212
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
9.9K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.