Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yuki26Avatar border
TS
yuki26
Loncat Sana-Sini, Komunitas Ini Gak Ada Takutnya Gokil!

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:



Quote:


Diantara kalian nih ada yang takut ketinggian gak? Mending coba deh ikutan komunitas yang gak ada takutnya ini. Komunitas ini berisikan orang-orang yang suka bermain dengan adrenalin. Mereka loncat dan lompat kesana-kemari berpindah tempat tanpa rasa takut cuy. Asli, kegiatan di dalam komunitas ini berisiko banget. Jadi, jangan coba-coba niru aksinya tanpa belajar bersama anggotanya di komunitas ini cuy.


sumber gambar extremeina

Yes, this is Indonesia Parkour Community. Berdiri sejak tanggal 15 Juli 2007, untuk menjadi wadah para pecinta parkourdi Indonesia. Jadi, komunitas ini tempatnya orang yang suka loncat dan lompat kesana-kemari tadi cuy. Sudah berusia sekitar 12 tahun, Komunitas Parkour Indonesia pun punya anak komunitas di setiap wilayah Indonesia. Ada banyak sekali dan kemungkinan saat ini pada tiap daerah udah ada perwakilan komunitasnya. Tersebar di 40 kota dengan anggota aktif sekitar 1000 orang lebih.

Sebenarnya parkour ini bukan cuma mainan loncat aja cuy. Ada banyak manfaatnya juga, karena dalam beberapa situasi bisa diatasi dengan parkour. Seperti, parkour bermanfaat banget untuk membuat tubuh atletis cuy. Terus dengan parkour kalian bisa escape dan gak ada namanya jalan buntu tuh. Intinya parkour dapet menolong kalian dalam melewati rintangan deh. Selain itu karena bermain dengan adrenalin, parkour berguna banget buat melatih diri kita jadi berani dan gak ragu. Mereka yang bisa parkour gak mungkin ragu-ragu pas mau loncat. Kebayang kalo ragu? Bisa-bisa kepleset cuy.

Komunitas ini kalo ngumpul itu gerak bukan nongkrong

sumber gambar YT/gridOto

Komunitas Parkour Indonesia merupakan salah satu komunitas yang bikin orang jadi aktif. Hal ini karena kegiatan mereka yang bermanfaat dan aktif bergerak cuy. Komunitas ini gak cocok buat kalian yang masih mager, bangun tidur masih kesiangan, dan lari 5 menit aja udah capek. Sebenarnya untuk kalian tipe orang yang seperti itu bisa aja bergabung, tapi mungkin kalian akan kaget dan tentunya pegel-pegel cuy. Wajar banget kok untuk pemula merasakan kelelahan, soalnya parkour butuh pembiasaan diri. Toh kalo udah terbiasa, asik banget keliatannya tuh. Pokoknya siapin stamina dan semangat dulu kalo mau ikutan ngumpul di Komunitas Parkour Indonesia, karena kalian bakal diajak loncat-loncat bukan nongkrong.
Spoiler for enjoy:


Berkreasi gaya demi gaya hingga meraih prestasi

sumber gambar goodnewsfromIndonesia.id

Pada dasarnya setiap anggota dalam Komunitas ParkourIndonesia akan belajar mengenai teknik dasar awalnya. Diantaranya seperti roll, vaulting, wall flip, jumping over, back flip, dan lainnya. Dasar gerakan setiap seorang parkour sama, cuma yang membedakan itu kreasi individunya aja cuy. Tiap seorang parkour pasti punya caranya sendiri dalam mengeksplor lingkungan sekitarnya. Mungkin kalo masih awal-awal sebatas bermain di area kayak playground yang sudah ditata. Sedangkan kalo udah cukup terbiasa, biasanya bakalan bermain di tempat yang cukup ekstrim. Jadi, jangan kaget kalo kalian melihat seseorang berlarian dan loncat-loncat di atas bangunan atau gedung tinggi. Seiring rutinnya dilakuin, nantinya seorang parkour bakal jadi bergerak fleksibel mirip adegan pada film aksi. Kalo udah begini Komunitas Parkour Indonesia akan menjaring anggotanya yang berbakat lebih dalam beraksi. Melalui kompetisi internal, kemudian berkembang hingga mengikuti kompetisi antar negara cuy. Contohnya si Hamy Pratama atau Idham Khalid Adi Pratama yang mewakili Komunitas Parkour Indonesia khususnya negara Indonesia dalam ajang kontes dunia. Dia berhasil dapet penghargaan Best Trick Freestyle pada Contest Singapore Lion City Parkour Challange tahun 2015.

Gak takut jatoh, apalagi cuma ketinggian

sumber gambar Instagram/@parkourindonesia

Kayak yang disampaikan sebelumnya, kalo para pelaku parkour di Komunitas Parkour Indonesia gak ada takutnya cuy. Dikasih kecoa paling tetep loncat, tapi pakek gaya dong. Bayangin aja loncat di atas bangunan-bangunan berjejer tanpa pengaman tetep dilakukan loh. Tentu kalo gak punya kemampuan untuk parkour susah kan, terus juga gak mungkin seberani itu. Semakin lama seseorang menggeluti parkour di Komunitas Parkour Indonesia, maka semakin berani dan gokil untuk mencoba pengalaman ekstrim. Hal ini yang menyebabkan parkour termasuk ke dalam jenis olahraga ekstrim cuy. Namanya juga ekstrim, pasti sangat menegangkan dan berbahaya kalo tidak terlatih. Kalian merasa tertantang? Langsung aja deh gabung di Komunitas Parkour Indonesia melalui komunitas daerah di sekitar kalian. Kuy TASTETHELOCAL parkour community dan coba buat kenangan dari pengalaman ekstrim serta jadilah pemberani cuy.

Komunitas yang solid dan menginspirasi

sumber gambar mldspot

Setiap komunitas tentunya mempunyai ikatan persaudaraan yang kuat antar anggotanya. Begitu juga dengan Komunitas Parkour Indonesia. Pada salah satu sumber yang didapet nih, dijelaskan kalo Komunitas Parkour Indonesia gak menerapkan klasifikasi atau pengelompokkan anggotanya. Maksudnya gak ada perbedaan status kelas profesional maupun pemula cuy. Semua sama-sama saling belajar gerakan. Jadinya gak ada sistem senioritas nih, bukan senorita ya beda itu. Pastinya prinsip ini bikin Komunitas tersebut solid banget. Gak salah juga kalo Komunitas Parkour Indonesia menjadi salah satu INSPIRINGCOMMUNITY di negeri ini. Bagus dan sangat cocok sekali kalo prinsip komunitas ini dijadikan sebagai contoh dan diterapkan ke semua komunitas yang ada di Indonesia.


sumber gambar extremeina

Menurut Gua, nilai yang bisa diambil dari Komunitas Parkour Indonesia yaitu kesolidan, berani, dan aktif. Ketiga nilai ini sangat berguna untuk kehidupan kita cuy. Terutama buat kalian, khususnya Gua pribadi sebagai anak muda yang masih mager, ragu-ragu, dan takutan. Berat banget mengakuinya cuy. I dare you all to jump over down from 20 feet with front flip style!



Seperti itulah MLDSPOTKONTENHUNT tentang komunitas yang bisa Gua bagikan kepada kalian. Perlu diinget bahwa Komunitas Parkour Indonesia hanya salah satu dari sekian banyaknya komunitas lokal yang menginspirasi. Masih ada komunitas lainnya yang juga menginspirasi dengan caranya sendiri. Beberapa diantara komunitas itu dibahas oleh kaskuser lain dalam program KASKUSXMLDSPOT cuy.

Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: mldspot.com, extremeina.com, extremeina.com(2), fimela.com


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 05-04-2020 06:16
mobakokbatman7m
sebelahblog
swiitdebby
swiitdebby dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.