Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce23004601cf511547b2af/kumpulan-cerpen-betiatina
Cerpen dengan berbagai tema Ada Rindu di Sudut Kantin Sekolah Cerpen Remaja Bulir-bulir bening mulai menetes perlahan di kedua pipi tirus Haifa. Suara sendok yang beradu piring terdengar sangat gaduh, siswa-siswi berebut tempat duduk. Ada pula yang berteriak tidak sabar menunggu pelayan kantin menyediakan bakso dan es. Namun, Haifa tetap merasa sepi sendiri. Teh panas yang dipesannya belum juga te
Lapor Hansip
15-11-2019 11:01

Kumpulan Cerpen Betiatina

icon-verified-thread
Cerpen dengan berbagai tema
Kumpulan Cerpen Betiatina

Ada Rindu di Sudut Kantin Sekolah


Cerpen Remaja
Kumpulan Cerpen Betiatina

Bulir-bulir bening mulai menetes perlahan di kedua pipi tirus Haifa. Suara sendok yang beradu piring terdengar sangat gaduh, siswa-siswi berebut tempat duduk. Ada pula yang berteriak tidak sabar menunggu pelayan kantin menyediakan bakso dan es. Namun, Haifa tetap merasa sepi sendiri. Teh panas yang dipesannya belum juga tersentuh. Ada gumpalan sesal mengganjal disudut hati yang mendalam. Sorot matanya kosong. Tangan kanan tak henti mengaduk minuman panas yang kini telah berubah menjadi dingin.

Teeettt ... Teeettt ... Teeettt .... Suara bel tanda masuk kelas telah berbunyi. Haifa tertunduk lesu. Langkah gontai membawanya ke ruang kelas. Pelajaran demi pelajaran tak ada satu pun yang mampu mengisi kepalanya yang masih enggan berfikir. Haifa masih larut dalam kesedihan.

Semua teman dekat selalu memberi dukungan dan penguatan. Tapi entahlah, Haifa seperti kehilangan setengah hati. Semangatnya ikut melebur bersama sudut hati yang merapuh. Keceriaan dan kekuatan yang selama ini menjadi ciri khas gadis manis dengan lesung pipit di satu sisi pipinya itu ikut layu.
-----------------

Rintik gerimis sore ini menambah udara semakin dingin, sedingin perasaannya. Haifa terus terbayang rekaman satu bulan silam. Saat dirinya sedang berbunga bunga menerima cinta dari Rangga.
Satu minggu setelah jadian, mereka membuat janji untuk jalan - jalan berdua.

"Kita ke taman kota saja ya Fa." Rangga menawarkan pada Haifa.

"Bioskop?." Haifa meminta pilihan lain.

"Alun - Alun." Rangga ngeledek dengan senyum manis.

"Mall." Haifa menawar lagi.

"Pasar". Rangga memberi pilihan berbeda.

"Kafe." Haifa tambah semangat mendebat kekasih barunya.

"Timezone haahaaahaaa." Rangga terkekeh. Rundingan sengit khas remaja kasmaran yang akan menjalani ritual kencan pertama, heeee ritual apaan ya?, digelar dengan rasa haru dan penasaran sampai mereka memutuskan ketemuan di taman kota dekat sekolah.
------

Haifa berdandan sangat cantik, kaos lengan panjang warna biru senada dengan celana jeans yang dikenakan.
"Duh ... Gadisnya mama cantik banget, mau kemana neng?" Mama Haifa heran dengan anak gadisnya yang biasa dirumah, kini sudah dandan sangat cantik. Yang ditanya hanya tersipu, pipi memerah pertanda malu. Sang mama tersenyum, memahami akan perubahan pada gadisnya.

'Sudah remaja kini anakku, mulai berbunga hatinya punya teman spesial', batinnya.

Haifa memesan ojeg online agar mengantar menuju sekolah, hatinya berbunga-bunga tak sabar ingin merasakan kencan diluar untuk pertama kali. Karena biasanya mereka hanya bertemu di sekolah. Saat jam istirahat di perpustakaan atau saat jajan du kantin. Kadang-kadang sih ya, kalau ada rapat perwakilan kelas barulah mereka bertemu, pun malu-malu karena sudah tentu mereka berdua menjadi bahan ledekan teman-teman.
----------

Haifa menunggu di kantin sekolah yang sudah tutup. Hari memang sudah sore, hanya anak-anak team basket yang masih nampak bermain.
Satu jam berlalu, suasana sekolah semakin sepi. Beberapa pasang muda-mudi nampak lalu lalang. Haifa nampak gelisah. Satu jam, dua jam, tiga jam, sang pujaan tak kunjung datang. Haifa menyerah, ia pun segera pulang. Ojeg online masih setia mengantarnya kemana saja.

Tiba-tiba ponsel Haifa berbering, satu nomor asing menelepon. Haifa hampir pingsan mendengar kabar jika Rangga kecelakaan.

Cairan hangat terus saja mengalir deras dari matanya.

"Rangga tadi pamit mau jalan-jalan sama kamu, Haifa." Ibunya Rangga tersedu.

"Ternyata tadi itu adalah pertemuan terakhir." Wanita setengah baya yang telah membesarkan Rangga itu sangat terpukul.

Haifa tak mampu berkata apapun, bahkan rasa hati tak kuat melihat kekasihnya ditutup kain kafan, sudah tak bernyawa.
------------------

Setiap jam istirahat, Haifa selalu duduk di sudut kantin. Pandangannya tidak fokus, tersirat kesedihan yang mendalam. Ia lebih sering memesan segelas minuman, pun jarang diminum. Selera makannya selalu hilang, meski perut keroncongan minta jatah makan siang. Ada rasa yang entah apa namanya selalu menyembul manja disisi hatinya. Rasa yang ingin terus dibelai dan tak mau beranjak pergi.

Tempat ini, saksi bisu Haifa terus menahan rindu. Rindu yang mungkin hanya bisa diobati oleh orang lain.

Sekian

sumber gambar
Diubah oleh betiatina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Kumpulan Cerpen Betiatina
19-11-2019 21:06
Quote:Original Posted By purwanti29
ok mbak. Makasih infonya


emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan purwanti29 memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
25-11-2019 10:29
cerpennya bagus, paling suka cerpen ke-2, ortunya bijak sekali, selalu berkata, berdoa, dan berpikir yg baik2
Diubah oleh tinwin.f7
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
25-11-2019 13:06
Udah banyak ya, nitip dulu. Ane krisan entar ya. Ane baca dulu.
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
26-11-2019 11:40
Kok sedih ya
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
28-11-2019 20:46
keren cerpennya 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kumpulan Cerpen Betiatina
29-11-2019 09:20
bagus eh....😍😍😍
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
29-11-2019 10:36
sista kereen... aku belum pernah bikin cerpen dan cerbung lagi😂😂
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
02-12-2019 12:07
selamat udah ada cerpennya ... yups ... semangat buat lagi ...
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
02-12-2019 14:31
Bagus, tapi di komen pertama di jadiin indeks aja biar mudah cari cerpennya
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
02-12-2019 15:48
hore happi ending pesan moralnya masuk. god job.
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
Lapor Hansip
02-12-2019 21:41
Balasan post betiatina
Terkadang hubungan saudara lebih tipis dari hubungan pertemanan ..hiks
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
Lapor Hansip
03-12-2019 00:20
Balasan post delia.adel
@delia.adel hehe iya. Perlu sedikit bumbu
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
Lapor Hansip
03-12-2019 00:21
Balasan post delia.adel
Santun yah si Sumi ntu Sist
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:13
Quote:Original Posted By tinwin.f7
cerpennya bagus, paling suka cerpen ke-2, ortunya bijak sekali, selalu berkata, berdoa, dan berpikir yg baik2


Heee TSnya lg belajar jadi mbah-mbah sis... emoticon-Jempol
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:13
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Udah banyak ya, nitip dulu. Ane krisan entar ya. Ane baca dulu.


Tengkyu bang udah mampir emoticon-Jempol
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:14
Quote:Original Posted By TaraAnggara
Kok sedih ya


Heeeee iya.... tp jgn ikut sedih dibawa happy aja. Setiap masalah pasti ada solusinya
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:15
Quote:Original Posted By fitrijunita
keren cerpennya 😍


Makasih ya mb udah mampir emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:15
Quote:Original Posted By pismut
bagus eh....😍😍😍


Tengkyu sis... emoticon-Angel
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:16
Quote:Original Posted By sofiyuen
sista kereen... aku belum pernah bikin cerpen dan cerbung lagi😂😂


Ayo buat, ini aja cerpen yg kesimpen udah lama bingit... emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan sofiyuen memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Betiatina
03-12-2019 06:17
Quote:Original Posted By uliyatis
selamat udah ada cerpennya ... yups ... semangat buat lagi ...


Iyup makasih.... lg ngasah lagi ini, ide fiksinya lama ga dipake
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
am-i-indigo
Stories from the Heart
ambyar-lamaranku-ditolak
Stories from the Heart
melipat-rindu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Heart to Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia