dhilfaAvatar border
TS
dhilfa
Jadi Freelancer Juga Bisa Mapan, Ini Buktinya!


Mayoritas orang berpendapat bahwa menjadi freelancer atau pekerja lepas merupakan pekerjaan yang tidak bisa diandalkan. Pasalnya seorang freelancer memperoleh besaran gaji yang tidak menentu, ditambah pekerjaan yang juga tidak datang setiap hari. Hal tersebut membuat orang berpikir jika freelancer bukan pekerjaan impian sehingga tidak ada orang yang bercita - cita menjalani profesi satu ini.

Bekerja "serabutan" alias apa saja dikerjakan adalah definisi umum yang tertanam di pikiran masyarakat. Padahal belum tentu seperti itu. Ada spesifikasi apakah si pekerja lepas ini bekerja di satu bidang tertentu saja atau campuran. Pada era digital seperti saat ini, internet bisa menjadi ladang untuk mengais rezeki sebagai seorang pekerja lepas. Contohnya seorang pria di Yogyakarta satu ini. Dia memilih menjadi freelancer digital di bidang desain grafis. Menurut ane dia cocok menyandang julukan sebagai inspiring people.



Awalnya dia juga bekerja di kantor, sembari menekuni hobinya mendesain yang dijadikannya pekerjaan sampingan. Namun lama kelamaan ternyata penghasilan dari pekerjaan serabutannya justru lebih besar ketimbang gaji yang diperolehnya dari jobutama. Hal ini membuat Yoko berpandangan bahwasanya pekerjaannya ini cukup punya peluang yang menjanjikan, dirinya berpikir untuk berhenti bekerja dan fokus menekuni hobi yang tanpa dia sangka bisa menjadi bisnis seperti sekarang.

Jangan ditanya berapa penghasilannya, jawabannya adalah TIDAK TENTU. Namanya juga freelance yang free alias bebas, jadi tidak ada besaran atau nominal tetap per bulannya. Tapi jangan diremehkan juga, pasalnya Yoko dibayar setiap menyelesaikan proyek dan rata - rata pembayaran dilakukan dengan kurs valuta asing. Biasanya sih dalam dollar Amerika.

Saat dirinya masih pemula, satu desain dihargai $5 yang jika dikonversikan ke Rupiah sekitar 70.500IDR. Lama kelamaan pesanan yang Yoko dapatkan dari client asing semakin banyak. Otomatis dia mematok harga lebih tinggi untuk satu desain. Harga yang dia tawarkan bisa mencapai 15USD saat ini. Tanpa disangka dalam waktu satu tahun uang dari hasil mendesain bisa dikumpulkan untuk berjalan - jalan ke beberapa negara impiannya.

Sangat inspiratif kan? Nggak salah dong kalau ane membahas dia di MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT ini? Karena dia berhasil membuktikan bahwa menjadi freelancer juga bisa mapan. So, apakah Agan dan Sista masih ragu untuk menjadi pekerja lepas seperti Yoko? Kenapa harus takut? Toh rezeki sudah ada yang mengatur.

Ayo jangan mau kalah sama pemuda TASTETHELOCAL satu ini, guys!

sumber : youtube
Diubah oleh dhilfa 12-11-2019 16:07
rafif1380
sebelahblog
sebelahblog dan rafif1380 memberi reputasi
2
680
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.