GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Kembali Telan Kekalahan, Apa yang Salah dengan Timnas Senior?
Kalah maning, kalah maning...

emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Pada pertandingan kelima kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia, Indonesia kembali menelan kekalahan. Kali ini timnas kembali menderita kekalahan dari negeri sebelah Malaysia. Harimau Malaya sukses menekuk Indonesia dengan skor 2 – 0. Pertandingan ini dihelat di stadion Bukit Jalil Malaysia pada 19 November 2019. Hasil ini membuat Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara grup G.


Kenapa timnas kita kalah mulu ya?

Melihat pertandingan kemaren, Indonesia dari awal pertandingan nerapin strategi bertahan. Tim yang dipimpin oleh Yeyen Tumena ini menumpuk banyak pemain di barisan pertahanan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Malaysia.

Febri Hariyadi, Septian David Maulana, dan Greg Nwokolo menjadi juru gedor Indonesia pada saat melakukan serangan balik. Secara kemampuan diatas kertas, ketiga pemain ini mempunyai potensi untuk mengobrak abrik pertahanan Malaysia. Namun pada saat pertandingan, semua itu gak berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Mungkin masalah mental menjadi penyebab semua itu. Bermain dibawah teriakan suporter Malaysia bisa jadi membuat permainan mereka kurang berkembang. Seorang Greg yang begitu trengginas di liga domestik, pada pertandingan kemaren perannya kurang begitu optimal. Akselerasinya yang biasa kita lihat di liga 1, tidak terlihat di pertandingan ini. Dan perannya pun digantikan oleh Osas pada babak kedua.


Pun begitu dengan Febri, menurut Ane, semenjak Indonesia gagal di Asian Games 2018, peforma Febri tidak begitu mengalami peningkatan, malahan cendrung gitu – gitu aja. Pada pertandingan ini Febri sempat mendapatkan peluang emas, dimana ia hanya satu lawan satu dengan penjaga gawang Malaysia, tapi tendangannya bisa ditepis ama sang kiper.

Selain masalah mental, ketahanan fisik pemain juga menjadi masalah besar di pertandingan ini. Bahkan di pertandingan sebelumnya, hal ini juga terlihat begitu jelas. Memasuki menit ke 75, fisik pemain mulai drop, dan kesalahan – kesalahan mendasar pun mulai sering terjadi. Apalagi di pertandingan ini timnas lebih banyak main bertahan, dimana strategi seperti ini bakalan banyak menyita fisik pemain.


Pada pertandingan pertama lawan Malaysia, menurut Ane faktor fisik menjadi salah satu penyebab timnas menderita kekalahan. Banyak yang bilang faktor fisik ini dikarenakan jadwal liga yang begitu padat. Ini benar Gan, tapi terkadang pemain juga gak menambah porsi latihan fisik mereka. Atau mungkin standar ketahanan fisik yang diterapin di klub masih dibawah rata – rata ketahanan fisik pemain pada umumnya. Jadi pada saat berhadapan dengan tim yang fisiknya kuat, kita jadi keteteran.

Yaaaa...mudah – mudahan aja di sisa 3 pertandingan ini timnas Indonesia bisa meraih hasil yang maksimal, walaupun peluang untuk lolos piala dunia udah tipis banget – banget, paling gak kita menjaga peluang untuk lolos Piala Asia.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Thread ini bekerja sama dengan Clear Indonesia

FYI, Clear Men ini satu-satunya sampo anti ketombe yang diformulasikan khusus buat sikat habis ketombe para cowok alias Agan - agan dimana pun berada, dimana katanya cowok tu 2x lipat lebih berkeringat dan 2x lebih beresiko ketombe. emoticon-Matabelo

Gak laki banget kalau Agan masih pake sampo cewek. Clear Men, Laki Banget! #SikatHabis


Diubah oleh kaskus.infoforum 03-12-2019 03:32
4iinch
sebelahblog
haidar057
haidar057 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
20.6K
374
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.