Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aleetAvatar border
TS
aleet
Fotografer Dilarang Ambil Gambar Pembukaan SEA Games 2019
Fotografer Dilarang Ambil Gambar Pembukaan SEA Games 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang upacara pembukaan SEA Games 2019 pada Sabtu (30/11) malam di Philippine Arena, Bocaue, Bulacan, muncul aturan fotografer dilarang meliput upacara pembukaan pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara tersebut.

Kabar soal pelarangan mengambil gambar ini dibenarkan salah satu fotografer dari Indonesia yang melakukan liputan langsung di Manilia, Filipina.

Fotografer tersebut mendapatkan informasi larangan mengambil gambar pembukaan SEA Games 2019 dari Direktur Broadcast dan Media SEA Games 2019, Pauline Ick.


"Kemarin dia bilang [Pauline Ick], yang boleh ambil foto hanya ofisial saja," ujarnya, saat dihubungi CNNIndonesia.com.

"Kalau kita mau ambil foto dipersilakan ambil dari situs resmi. Disarankan kalau ambil foto di bagian luar stadion saja," ia menambahkan.


Media Filipina Manila Standard juga memberitakan hal serupa. Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) menyatakan hanya tiga atau empat fotografer dari penyelenggara dan kantor berita resmi yang diperbolehkan masuk ke stadion.

"Untuk upacara pembukaan hanya untuk fotografer ofisial. Kami membatasi akses media besok untuk upacara pembukaan. Segala hal terkait pembukaan akan disiarkan langsung ABS-CBN," kata Pauline.

Keputusan dari PHISGOC ini pun turut dipertanyakan Ketua Himpunan Fotografer Filipina. "Itu adalah pertanyaan banyak orang," ucap Roy Domingo dikutip dari Manila Standard.


Pelarangan fotografer mengambil gambar upacara pembukaan ini membuat kontroversi penyelenggaraan SEA Games di Filipina belum menunjukkan tanda-tanda selesai.

Sebelumnya masalah transportasi, ketersediaan hotel, makanan ideal untuk atlet hingga renovasi venue dinilai cukup mengganggu kenyamanan sebelum pertandingan. Belum lagi masalah akreditasi yang berantakan dan kesalahan teknis saat salah menampilkan bendera Indonesia di cabang olahraga floorball, 25 November lalu.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan pada malam nanti. (jal)



https://m.cnnindonesia.com/olahraga/...aign=cmssocmed

PINOY PRIDE!!
I
N
O
Y
P
R
I
D
E


WORLDWIDE
O
R
L
D
W
I
D
E
rizaradri
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.