Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kilua77Avatar border
TS
kilua77
Pengemis Dengan Uang Jutaan
kayanya udah gak aneh dengan banyaknya pengemis yang memiliki uang jutaan emoticon-Big Grin. beritanya juga udah beredar berkali-kali di Indonesia. tapi kehadiran hal kaya gini selalu menarik untuk dibahas.

kenapa gw bilang menarik untuk dibahas?. karena alasan utamanya adalah unsur mencari nafkah dengan cara memanfaatkan emosional seseorang. gw gak menjudge mereka dan juga gak bilang bahwa itu salah.

toh pada akhirnya kita hampir gak beda dengan dia. hanya aja jalan mencari nafkah yang berbeda. gw selalu mikir bahwa salah dan benar itu tergantung perspektif seseorang. kenapa gw yakin gitu?.

pertama setiap orang selalu punya penilaian salah dan benar menurut mereka. didunia ini hampir sama sekali gak ada nilai salah atau benar yang bener-bener kongkrit. walaupun pada dasarnya ada suatu hukum yang mengatur salah dan benar itu.

ok kita lanjut ke berita pengemis yang berhasil mengantongi uang ratusan juta dari mengemisnya. 
Pengemis Dengan Uang Jutaan

dilansir dari berbagai media berita bapa ini bernama muklis 66 tahun usianya. ternyata bukan kali ini saja bapa ini sudah berhasil mengantongi uang sebanyak itu gan emoticon-Belo.

dia beberapa taun sebelumnya juga pernah terciduk membawa uang puluhan juta.  menarik bukan?, kalau boleh jujur mungkin ada sedikit rasa iri didalem hati gw. gw aja cari duit seratus ribu susahnya minta ampun.

tapi nih orang dalem beberapa taun aja udah bisa ngasilin uang ratusan juta emoticon-Gila. lagi-lagi karena mereka berhasil memanfaatkan kondisi emosional seseorang. gak berbeda juga dengan berita prank ojol yang penuh kontra belakangan ini.

kaya yang pernah gw post sebelumnya bahwa hidup memang terkadang lucu gan emoticon-Big Grin. ada orang-orang yang diluar keliatan menderita padahal hidupnya bergelimang. dan ada juga yang hidupnya bergelimang harta padahal dia menderita.

Ekonomi Alasan Untuk Hidup Dan Mati

ekonomi selalu jadi alesan berbagai tindakan seseorang. dia cari kerja pasti karena kondisi ekonominya. dia ngemis mungkin karena kondisi ekonominya atau bahkan karena gak tau lagi harus ngapain.

dizaman ini semua kehidupan digerakin oleh ekonomi. hampir gak ada sektor didunia yang lepas dari ekonomi. artinya uang sangat berperan penting dalam kehidupan. agan-agan pasti pernah denger tentang quotes.

bahwa uang gak bisa ngebeli semuanya. itu ada bener dan juga salahnya. memang semua gak bisa dibeli dengan uang tapi dengan uang segala terasa mudah. kehidupan semu yang terus berubah karena adanya konsep uang ini.

selama uang masih berlaku maka barometer kesenangan itu diukur dari banyaknya materi yang dimiliki. gak percaya?, coba agan liat temen ataupun saudara agan yang punya banyak duit atau barang.

pasti ada sedikit rasa iri dan sakit hati. dan menurut gw itu wajar karena memang kadar kesenangan sekarang bisa diukur dari hal kaya gitu. mungkin itu juga yang ngebuat  bapa ini ga jera ketika cari nafkah dengan cara ini.

kalau berbicara dari segi moral mungkin bakalan sangat panjang. soalnya ketika dia ngelakuin pekerjaan dengan cara kaya gini udah ilang banget moralnya. ini cuman penilaian gw doang sih secara masyarakat pasti udah sering denger bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah.
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
573
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.