munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Demo di Depan Kemenko Polhukam, Massa Tuntut Pemulangan Habib Rizieq


Jakarta - Sejumlah massa dari Front Mahasiwa Islam (FMI) menggelar demo di depan Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar Habib Rizieq Shihab dipulangkan ke Indonesia.

Pantauan detikcom, massa mulai berkumpul di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 13.50 WIB. Mereka tampak membawa spanduk bertuliskan 'Mahasiwa Bersama Rakyat Indonesia Selamatkan Habib Rizieq' dan 'Dalam 24 Jam Kami Berikan Waktu Agar Pulangkan IB Habib Rizieq'.

Massa mahasiswa juga tampak membawa bendera merah putih. Sementara itu di atas mobil komando tampak mahasiswa bergantian menyampaikan orasinya.

"Saudara-saudara ada satu ketimpangan di mana pembela agama diasingkan betul apa tidak? Saudara-saudara Habib Rizieq Shihab adalah putra terbaik bangsa, bukan penista agama, bukan koruptor, bukan perilaku kriminal," kata salah seorang orator, Luthfi Hasbi Hasbullah melalui mobil komando.

Lufthfi menilai apa yang dilakukan Habib Rizieq tidak dihargai oleh negara. Dia juga menyinggung adanya seorang penista agama yang menjadi komisaris BUMN.

"Tapi apa saudara-saudara perilaku pemerintah seakan-akan semunya tidak mengharagai jerih payah putra terbaik bangsa ini saudara-saudara. Tapi lain hal pada para penista agama, perilaku kriminal justru mereka kasih jabatan komisaris BUMN saudara-saudara. Hidup mahasiswa," ujarnya.

Selain itu, Lufti menyebut mahasiwa menuntut agar Habib Rizieq dipulangkan ke Indonesia. Ia juga meminta pencopotan Dubes Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh.

"Tuntutan pencopan Agus Maftuh selaku Dubes Indonesia untuk saudi. Berikan hak konstitusional Habib Rizieq Shihab," kata Luthfi.


Demo di Depan Kemenko Polhukam, Massa Tuntut Pemulangan Habib Rizieq

rizieq putra terbaik bangsa?  emoticon-Najis
abau.
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.