Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Tidak Hanya Umat Islam, Reuni 212 Bakal Dihadiri Umat Non Muslim



AKURAT.CO , Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Reuni Akbar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019) lusa.

Ketua Umum Front Pembela Islam ( FPI ) Ahmad Sobri Lubis mengatakan acara tersebut bakal dihadiri umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, umat non muslim juga memiliki semangat tinggi karena dikabarkan bakal ikut menghadiri kegiatan Reuni Akbar 212 dan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW.

"Mereka melihat menyaksikan secara langsung pada reuni yang sebelumnya, bahwa reuni 212 ini tidak bermotif SARA. Misal anti pada satu etnis atau agama tertentu, tapi ini adalah aksi anti terhadap penistaan agama, agama apapun," kata dia Jumat (29/11/2019).

"Kami lihat pendeta yang hadir di 212, kami juga gak mau agama kami dinistakan seperti itu oleh siapapun. Jadi 212 ini ajang perhelatan akbar manusia yang mencintai agama dan memikirkan nasib agamanya ke depan," sambungnya.


Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI ) Ahmad Sobri L. AKURAS E N S O RMiftahul Munir


Ia pun berharap kepada masyarakat di Indonesia untuk bisa menjaga dan melindungu agama apapun. Sebab, di Indonesia memiliki lima agama resmi yang diakui dan tidak boleh dinistakan oleh siapapun.

"Hari ini banyak penista agama dan dibiarkan dan tidak ditegakkan hukum, kami yang waras bisa melihat bagaimana nasib agama ke depan," tegas dia.

Dengan adanya perbedaan agama di Indonesia, persatuan dan kesatuan NKRI masih tetap terjaga tanpa ada perpecahan.

"212 ini dilirik masyarakat internasional, di mana mereka sebelumnya taruh kecurigaan dan sinis umat Islam Indonesia yang radikal, dengan peristiwa 212 itu walau banyak media yang banyak tidak tayangkan atau mengecilkan. Tapi media sosial ini tidak bisa dihentikan, siapapun yang pegang HP ceritakan peristiwa 212 dan masyarakat luar negeri lihat dan antusias," tandas dia.[]



[url]https://m.akuraS E N S O Rid-882541-read-tidak-hanya-umat-islam-reuni-212-bakal-dihadiri-umat-non-muslim[/url]

rizaradri
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.