Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banubgskAvatar border
TS
banubgsk
Jokowi Lakukan Sidak Di RSUD Subang
Jokowi Lakukan Sidak Di RSUD Subang


barayanews.co.id 

– Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Subang. Namun kunjungannya tersebut ternyata mengejutkan berbagai pihak. Hal ini dikarenakan presiden yang sedianya akan mengunjungi Pelabuhan Patimban ternyata menyelipkan agenda dadakan. Presiden Jokowi ternyata melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Subang, Jumat pagi (29/11/2019).

Jokowi turut didampingi oleh Menteri Kesehatan dr. Terawan dalam sidak ke RSUD Subang. Kunjungan Presiden di RSUD tersebut disambut oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, Sekda H. Aminudin, sementara Bupati Subang H. Ruhimat sudah berjaga di Patimban. Terlihat juga Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang turut mendampingi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, melalui sidak ini Presiden ingin mengetahui langsung pelayanan BPJS Kesehatan.
“Presiden ingin memastikan pelayanan BPJS berjalan dengan baik,” kata Bey.

Presiden Jokowi dan rombongan menginpeksi sejumlah ruangan perawatan pasien kelas III RSUD Ciereng dan mengajak dialog para pasien terutama mempertanyakan soal pemanfaatan dan pelayanan BPJS Kesehatan.

“Hampir 90 persen yang kita tanyai sudah pakai Kartu Indonesia Sehat dan memang tadi 70 persen pakai PBI yang gratis dari pemerintah, yang 20 persen bayar. Sama seperti yang di Lampung, angkanya hampir sama, artinya memang masyarakat memanfaatkan kartu BPJS dalam rangka pelayanan kesehatan,” kata Presiden.

Agenda Presiden Jokowi ini bahkan mengecoh puluhan awak media yang sudah bersiap meliput kedatangan Presiden di Patimban, Pusakanagara. Setelah melakukan inspeksi selama sekitar 40 menit, Presiden meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 09.55 WIB. Presiden kemudian langsung bertolak menuju Pelabuhan Patimban.

Saat menyampaikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Patimban, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dalam sidak tersebut hampir 90 persen pasien yang dia temu menggunakan Kartu Indonesia Sehat.
*(bn/bn)


sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
453
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.