Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

janeeta97Avatar border
TS
janeeta97
Nuansa Desa yang Bikin Nganenin
Nuansa Desa yang Bikin Nganenin

Orang kota pasti akan merindukan suasana desa dan juga sebaliknya. Agan dan sista termasuk yang mana nih? Apakah orang desa yang merindukan kota atau orang kota yang merindukan desa?

Nuansa Desa yang Bikin Nganenin
Sumber gambar: klik disini


Namun, kali ini saya mau mengulas tentang orang kota yang merindukan desa. Memang suasana di desa sulit bahkan tidak ditemukan di perkotaan.

Kampoeng Mataraman merupakan salah satu restoran yang bernuansa desa. Dari seluruh aktivitasnya. Kalau dilihat sekilas dari plakatnya kog kayak desa banget ya? Memang desa gan sist. Selatannya juga sawah, meskipun ke utara dikit sudah masuk perkotaan. Agan atau sista orang kota pengin tahu seperti apa sih suasana desa di Kampoeng Mataraman bisa lihat-lihat secara langsung.

INSPIRING PLACEini terletak di Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri. Restoran milik BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) tersebut sudah dibangun sejak dua tahun yang lalu. Menggunakan nama Kampoeng Mataraman karena suasana yang menggambarkan sejarah mataram pada zaman dahulu.

Spoiler for :


Produk yang dijual belikan adalah hasil dari agraria dari warga setempat. Semisal dari karyawan atau masyarakat itu sendiri ada yang baru panen seperti beras, sayuran, pisang, dan produk agraria lainnya bisa dijual ke resto tersebut. Selama memenuhi kualitas barang pasti akan diterima dan dibeli.

Dalam restoran ini tidak hanya menjual makanan saja, tetapi juga menjual souvenir hasil karya masyarakat dengan sistem titip jual.

Buat kalian yang pengin melihat nuansa desa dengan keindahan yang menawan bisa datang ke Kampoeng Mataraman cukup dengan membawa uang parkir Rp2.000,00. Tetapi, hanya bisa memanjakan mata saja tanpa menikmati jaringan WIFI dan hidangan yang tersedia.

Nah, itulah kenapa alasan saya merekomendasikan Kampoeng Mataraman sebagai INSPIRING PLACE dan memiliki TASTETHELOCAL desa.

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT 




Referensi:
1. Survey lokasi.
2. Wawancara.




Jogjakarta, 24112019.
Diubah oleh janeeta97 23-11-2019 21:47
anasabila
swiitdebby
sebelahblog
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.1K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.