elyrisna98Avatar border
TS
elyrisna98
Daftar Harga Alat dan Mesin Coffee Maker Murah Terbaik 2019

Kopi merupakan minuman yang populer di kalangan remaja dan orang tua. Tidak afdol rasanya jika memulai pekerjaan dan aktivitas sehari-hari tanpa segelas kopi. Begitu penting kehadiran kopi dan banyaknya orang yang tergila-gila dengan kopi. Tidak dipungkiri kenikmatan kopi itu tergantung dari kualitas biji kopi dan proses pembuatannya. Oleh karena itu, untuk kamu yang tertarik membuat kopi nikmat pada setiap harinya. Tidak ada salahnya untuk membeli mesin kopi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Sebelum kita mengetahui coffee maker murah tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis mesin kopi, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini. 

1. Mesin Kopi Espresso

Bagi kamu pecinta kopi pekat dan kafein yang tinggi, mesin kopi espresso ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Mesin kopi ini tetap menjadi favorit karena mempunyai bermacam-macam kelebihan.

Mesin ini dirancang mampu menangani semua jenis kopi. Ada berbagai jenis tipe sesuai kebutuhan seperti Super automatic (Proses meliputi : Menggiling biji kopi, memadatkan dan memanaskan kopi). Automatic (Disebut sebagai Mesin pod coffee, dengan ciri khas memerlukan penggunaan kapsul untuk membuat kopi. Fungsinya cukup praktis dan desainnya modern). Dan Semi Automatic (Memungkinkan penggunanya untuk menakar kopi. Fiturnya ada banyak, termasuk di antaranya boiler, portafilter, dan lever untuk menghasilkan ekstraksi).

Mesin Manual memungkinkan penggunanya memegang kendali secara penuh untuk membuat kopi. Penggunanya harus menggiling sendiri biji kopi, mengatur suhu, tekanan dan tamping. 

2. French Coffee Press

Mesin pembuat kopi yang satu ini adalah jenis mesin kopi tertua karena telah ditemukan sejak tahun 1800. Mesin ini banyak dipilih pembuat kopi pemula karena desain yang sederhana dan sistem pengoperasiannya yang tergolong mudah.

Meskipun begitu, French coffee press terkenal memiliki beragam keunggulan contohnya tidak membutuhkan listrik. Selain itu, untuk membuat kopi menggunakan mesin ini cukup mudah hanya air mendidih dan kopi bubuk racikan kopi sendiri sudah bisa dinikmati.

3. Drip Coffee Maker

Jika kamu ingin memiliki mesin pembuat kopi yang sederhana dan mudah digunakan, maka drip coffee maker dapat dijadikan pilihan. Teknik penggunaannya mudah dan pemeliharaannya cukup murah.

Banyak keunggulan yang akan kamu dapatkan jika membeli drip coffee maker seperti: Penggunaan otomatis karena sudah disetting, tingkat kepekatan kopi dapat disesuaikan dengan selera kamu, dan sudah dilengkapi dengan penggiling kopi terpisah.

4. Single Cup Coffee Maker



Apakah kamu adalah tipe orang yang sering terburu-buru di pagi hari namun masih ingin menyesap kopi di tengah keterbatasan waktu kamu? Single cup coffee maker merupakan alat dan mesin  yang tepat untuk menyeduh satu gelas kopi. Banyak keunggulan yang didapat seperti mudah digunakan dan prosesnya cepat.


Mesin Single Cup Coffee Maker juga tidak perlu dibersihkan, kamu dapat mengatur jumlah air bahkan menyaring air untuk kopi buatanmu. Mesin pembuat kopi yang satu ini cocok diletakkan di dapur rumah atau tempat kerja.

Selain itu juga masih banyak lagi jenisnya dengan fitur andalan masing-masing. Semua pilihan ada tangan mu untuk memilih mesin pembuat kopi yang sesuai.

Daftar harga coffee maker terbaru Maret 2019

Model Harga Termurah

Electrolux ECM1303W Rp 340.000

Oxone OX-212 Rp 370.000

Nescafe Dolce Gusto Mini Me Rp 670.000

Philips HD7450 Rp 504.300

DeLonghi ECP35 Rp 843.800

Akebonno ZJ-88 Rp 450.000

Hario Syphon TCA-3 Rp 550.000

Cosmos CCM-308 CDM Rp 281.544

Philips HD7448 Rp 450.000

DeLonghi EC680 Rp 3.399.900

DeLonghi E C685 Rp 3.689.000

Akhir kata, itu saja yang dapat aku berikan untuk kamu terkait dengan daftar coffee maker murah dan jenis-jenisnya. Semoga dapat membantu kamu dalam memilih coffee yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Itulah daftar harga alat dan mesin coffee maker murah terbaik 2019. Artikel referensi ini mungkin dapat membantu kamu dalam memilih coffee maker yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

trifatoyah
sendhaljepit
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Electronics
ElectronicsKASKUS Official
6.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.