Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dde9e49c820846a7b7128bb/masalah-keluarga-please-help
Curhat gan.. Ane punya temen cewe, umur 20th. dia merasa gak betah dirumah, tiap pulang ke rumah pasti ada aja masalahnya. Selalu salah di mata ortunya. Dia bingung harus gmana.. mau ngelawan ortu dia gak berani, mau nurut terus tapi sikap ortunya malah gitu, bikin sakit hati Dia pernah cerita kalo dulu pas masih kecil, dia sama adeknya hampir tiap hari dimarahin, sampe dipukul sama nyokapnya, wak
Lapor Hansip
27-11-2019 23:03

Masalah Keluarga. Please Help!

Curhat gan..

Ane punya temen cewe, umur 20th. dia merasa gak betah dirumah, tiap pulang ke rumah pasti ada aja masalahnya. Selalu salah di mata ortunya. Dia bingung harus gmana.. mau ngelawan ortu dia gak berani, mau nurut terus tapi sikap ortunya malah gitu, bikin sakit hati

Dia pernah cerita kalo dulu pas masih kecil, dia sama adeknya hampir tiap hari dimarahin, sampe dipukul sama nyokapnya, waktu itu bokapnya ngerantau ke luar kota.

Sekarang ortunya dirumah, ortunya juga kerja, dia juga udah kerja, gaji bulanan dia selalu ditabung buat biaya adeknya, kadang kalo ortu minta dibantu masalah ekonomi ya dia nurut ngasih sebisannya. Karna keluarganya termasuk menengah kebawah. Dia gak pernah ngebantah perintah ortunya, anaknya nurut lah.. tp dia merasa kaya gak dihargai sm ortunya, sering bgt disalahin. Bahkan tadi cerita cuman gara2 tv nya rusak, katanya dia yg ngerusak karna pas itu cuman dia yg dirumah. Padahal dia juga gak nyalain tv. Kan konyol itu..emoticon-Cape deeehh pas adeknya bikin ulah, dia juga yg kena marah. Pokoknya dia merasa gak dihargai kalo pas lagi dirumah.
Gw minta saran agan2 dimari baiknya dia harus gmana?
Segitu dulu gan..
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 08:43
rumit cuy
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 09:12
Quote:Original Posted By s.i.n.y.o
rumit cuy


Iya gan makanya ane nanya disini. Ane juga bingung mau kasih saran apa ama temen aneemoticon-Hammer2
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 09:14
rumit ya emoticon-Frown
Diubah oleh .dwayne.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 09:32
Hm... Sabar aja ya
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 09:52
Quote:Original Posted By .dwayne.
rumit ya emoticon-Frown


Iya gan, kasian ane kalo liat dia pas lg ada masalah, pgn bantu tp bantu gmana?
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 13:15
"mau ngelawan ortu dia gak berani, mau nurut terus tapi sikap ortunya malah gitu, bikin sakit hati"

ya uda dijalanin aja sampe batas ga tahan lagi, ntar baru coba buat mikir buat ngelawan ortu nya.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 14:14
harusnya bicarakan baik² ke ortu... kenapa dia selalu menjadi orang yang disalahkan?
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 14:27
Quote:Original Posted By afifmust
Iya gan, kasian ane kalo liat dia pas lg ada masalah, pgn bantu tp bantu gmana?


Ajak kawen saja gan.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 14:52
ibu tiri ya?
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 15:39
"Harus Nurut apa kata orang tua yah,..
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 15:41
Quote:Original Posted By ovo.strike
ibu tiri ya?


Bukan gan
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 15:43
Quote:Original Posted By Ikhsan.Setiawan
"Harus Nurut apa kata orang tua yah,..


Iya dia juga merasa kaya dikekang sma ortunya
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 15:49
"Harus trs sabar cari solusi yang terbaik bukan menjauhi yah
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 16:17
itu dia atau kamu?
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 16:35
Quote:Original Posted By cekedotnow
itu dia atau kamu?


Dia temen ane gan, jadi temen ane yg ngalamin bukan ane
Diubah oleh afifmust
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 16:52
pernah gue ada sodara kek gitu juga brae, coba aja suruh temen lu pergi gitu ga usah pulang2 tapi ga bener2 gitu sih brae. keadaan rumah tetep di pantau.
mau tengkar sama ortu atau nyalahin mereka apalah daya kita sebagai anak kan.
yaudah coba gitu aja brae, sodara gue jadi sadar tuh ortunya. karena mereka itu akan tau kalo kita itu berarti banget pas uda kehilangan.
gue ga jamin hasilnya bakalan sama ya brae tapi ga ada salahnya di coba.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 18:14
suruh kos aja lah dulu
biar sama sama sadar
kalo keluarga itu penting
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 19:08
karena ingin dihargai.
dianggap, diakui dan segala di-di yg lain.
Saat orang ga or kurang menghargai kamu ya jadinya gitu.
coba kalo di-di diganti dengan me-me.
Menghargai, menganggap, mengakui.
Insya Allah gak ada beban hati.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 19:23
Iya coba kasih sinyal bilang ajah "mau kos deket kantor" liat tanggapan ortunya bakalan ada sedikit pengertian gk. Susah memang kalau sama orang tua itu kalau terus terang takut sakit hati tar durhaka lagi.
0 0
0
Masalah Keluarga. Please Help!
28-11-2019 21:02
Quote:Original Posted By enam.kehendak
karena ingin dihargai.
dianggap, diakui dan segala di-di yg lain.
Saat orang ga or kurang menghargai kamu ya jadinya gitu.
coba kalo di-di diganti dengan me-me.
Menghargai, menganggap, mengakui.
Insya Allah gak ada beban hati.


Dia sebagai anak juga udah ngehargai usaha orang tua, gak pernah ngelawan, ortunya nyuruh ini itu dia nurut, dia kalo minta apa2 juga liat2 kondisi ortunya gmana, tp dia gak suka kalo ada masalah sepele pasti ortunya selalu ngomel2 sma dia, tp konyolnya ngomelnya lewat sms kalo gak lwat wa dan pas dia lgi kerja, dia jadi kepikiran terus, bikin bt lah pokoknya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
the-piece-of-life
Stories from the Heart
cinta-di-dinding-biru
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
secangkir-kopi
B-Log Personal
indahnya-kebersamaan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia