cattleyaonlyAvatar border
TS
cattleyaonly
Ngeri, Anjing Pitbull Menyerang Manusia Lagi!
Hallo, Agan dan Sista!
Selamat datang di thread ane. Namun kali ini ada kabar yang kurang menyenangkan. Yap, seekor anjing pitbull menyerang seorang anak di Medan dan seorang wanita di Makasar.

Apakah Agan dan Sista masih ingat peristiwa penyerangan seorang anak bernama Sasa di Malang oleh anjing pitbull miliknya sendiri pada Agustus 2017? Gadis itu digigit di bagian leher hingga tewas seketika. Apakah kira-kira penyebab dari sang anjing menyerang manusia, bahkan pemiliknya sendiri yang selama ini telah menyayanginya dan memberi makan?




Baru-baru ini terjadi lagi penyeranganoleh  seekor pitbull kepada pemiliknya sendiri. Mishael Wike, gadis cilik berusia 7 tahun harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup serius karena diserang oleh pitbull yang telah mereka rawat selama 5 bulan. Karena seriusnya luka hingga harus dirawat di ICU.  Menurut Zefry Tan, ayah Mishael, anjing pitbul tersebut sebenarnya milik temannya yang dititipkan kepadanya. Sewaktu dititipkan, anjing itu sudah berusia 7 bulan.

Mishael Wike mempertanyakan, kenapa anjing pittbul itu menyerangnya, padahal dia memperlakukannya dengan baik. Bahkan gadis cilik itu tidak memperbolehkan anjing yang menyerangnya itu dipukul apalagi dibunuh. Anjing yang mereka rawat itu selama ini tidak menunjukkan sikap agresif.




Di tempat lain, Makasar terjadi juga penyerangan oleh pitbull kepada seorang wanita yang bernama Irawanti Anwar. Wanita tersebut mengalami luka yang cukup parah di wajah hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pemilik pitbull bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kecelakaan yang disebabkan anjing peliharaannya.

Apa yang terjadi dengan anjing pitbull tersebut sehingga tiba-tiba menyerang manusia, bahkan yang menyayanginya selama ini? Apakah anjing pitbull memang jenis anjing yang ganas?

Menurut seorang pecinta pitbull yang memiliki banyak anjing jenis itu, pengalamannya selama ini memelihara, anjing pitbull merupakan anjing yang manis dan bisa menjadi anjing yang sangat setia pada pemiliknya, asal sering melatihnya. Dia mengatakan sebaiknya sebulan sekali harus bertemu orang dan dilatih, dibawa ke tempat umum serta dipertemukan dengan anjing lainnya. Tidak apa-apa bila di rumah dirantai, asal dididik oleh pemiliknya.

Selain itu menurut Karin Franken (pendiri Jakarta Animal Aid Network) pemilik anjing pitbull haruslah mengerti tingkah laku dan kebutuhan anjing baik secara umum maupun breed spesifik seperti pitbull, rott, chihuahua dan lain-lain. Menurutnya tdak ada anjing yang galak. Dia menilai pitbull memiliki sifat asli yang manis, tapi jika pemilik tidak mengetahui cara merawat dan mendidik pittbul bisa menyerang manusia.


Quote:


Selain 3 cerita tentang anjing pittbul menyerang anak-anak di Malang dan Medan serta seorang wanita di Makasar, ternyata ada 4 insiden penyerangan anjing pitbull pada manusia yang mendunia. Penyerangan itu adalah :
1. Penyerangan 4 ekor pitbul kepada seorang pria hingga tewas. Insiden itu terjadi pada 25 April 2017 di Dayton, Ohio, Amerika. Empat ekor anjing itu menyerang setelah berhasil melepaskan diri dari rantai ikatannya.
2. Insiden penyerangan seekor pitbull kepada gadis berusia 10 tahun. Gadis itu sedang bermain di halaman belakang rumahnya, di blok 10700 Beaconsfield, Detroid ketika seekor Pittbul tiba-tiba menyerangnya. Bibi gadis itu yang berusia 55 tahun mencoba menolong, tapi wanita itu malah menyerang dan melukai wanita tersebut. Pitbull dalam insiden ini punya riwayat menyerang manusia sebelumnya, sehingga anjing itu dibawa ke tahanan khusus Detroit Animal Care and Control.




3. Seekor pitbull menyerang seorang balita berusia 2 tahun di Jenkins Dale, Chatham, Inggris, 24 April 2017. Korban yang kritis berhasil diselamatkan. Sementara pitbull tersebut tewas ditembak polisi.

4. Seorang anak perempuan berumur 2 tahun dan anak laki=laki berumur 5 tahun yang sedang duduk manis di kursi sebuah minivan tiba-tiba diserang seekor pitbull yang berhasil menerobos pagar belakang pemiliknya. Peristiwa tersebut terjadi di Lancester, Pennsylvania, Amerika Serikat. Sang ibu yang menolong, kesulitan melepaskan sang anjing yang terus menyerang dengan beringasnya.



Nah, Gansist, apa sih sebenarnya alasan pitbull-pitbull tersebut menyerang manusia? Padahal kalau dilihat dalam kasus-kasus di atas korbannya justru sedang tidak melakukan tindakan yang mengganggu pitbull tersebut. Karena kemungkinan penyebab bisa saja pitbull sedang berusaha mempertahankan sesuatu yang dirasa miliknya, atau mempertahankan diri dan keluarganya dari ancaman manusia. Ataukah pitbull tersebut sedang sakit sehingga begitu sensitif dan emosinya meningkat? Apakah sebuah rasa takut yang timbul dalam diri anjing itu mendasari sikapnya yang brutal? Seseorang yang asing baginya, bisa saja menimbulkan ketakutan bagi anjing tersebut.

Mungkin yang harus kita sadari, bahwa bagaimanapun, seekor anjing tetaplah binatang yang mempunyai instink hewan. 

Kalau Agan dan Sista, anjing apa yang paling disukai? Kalau ane lebih suka anjing yang lucu-lucu.

Sekian dulu thead ane ya, terima kasih sudah membaca.





Sumber:
Gambar : google
Di sini      Di sini
Di sini
Di sini
nofivinovie
siapika
sebelahblog
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
16
13.8K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.