Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phenex.unicornAvatar border
TS
phenex.unicorn
Telur Ayam di Blitar Ini Berlafaz Allah


Seorang peternak ayam petelur di Blitar menemukan sebuah telur yang dianggapnya istimewa. Telur dengan warna cangkang putih itu diyakininya bertuliskan huruf hijaiyah berlafaz Allah. Sejak mendapati telur itu, hasil produksi telur di kandang diakunya semakin meningkat.

Adalah Risa Damayanti yang menemukan telur itu dari kandangnya. Ibu rumah tangga berusia 29 tahun ini menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu Jumat (22/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah Risa jadi satu areal dengan kandang ayamnya di Desa Ponggok RT 3 RW 2 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Peternak dengan populasi ayam layer 6.000 ekor ini juga melayani bisnis kudapan online. Usai menyeleksi telur yang bercangkang putih, dia pergi ke dapur untuk mulai memasak.




"Kebetulan hari itu saya dapat pesanan seblak untuk Jumat berbagi. Saya biasa memakai telur cangkang putih untuk konsumsi sendiri karena itu grade B. Ada satu egg tray yang saya siapkan. Lha pas mengambil telur yang satu itu, kok seperti ada huruf hijaiyahnya," tutur Risa kepada detikcom, Rabu (27/11/2019).

Risa yang penasaran lalu memotret telur itu dan ditanyakan ke beberapa anggota keluarga serta teman-temannya. Ternyata, mereka membenarkan jika tekstur di permukaan telur itu memang terlihat seperti huruf hijaiyah berlafaz Allah.

"Ada juga yang ingin melihat sendiri terus datang ke sini. Setelah dilihat, dia juga bilang ini merupakan berkah dan karomah untuk keluarga saya. Saya diminta menyimpannya baik-baik," imbuh ibu dengan tiga putra ini.

Telur Ayam di Blitar Ini Berlafaz AllahFoto: Erliana Riady


Apa yang disampaikan temannya itu memang terbukti. Jika sebelumnya, banyak ayam layernya tidak produktif, namun sejak ditemukan telur yang diyakininya berlafaz Allah itu, kapasitas produksi di kandangnya semakin meningkat.

"Alhamdulillah, ini panen telurnya makin meningkat sejak ditemukan telur itu mbak. Kalau sebelumnya hanya 170 kg per hari, ini meningkat jadi 180 sampai hampir 2 kuital telur per hari," jelasnya.

Risa paham jika kabar ini ditulis media akan menjadi viral. Untuk itu, dia berusaha menyimpan sebaik mungkin telur yang dianggapnya istimewa itu di dalam kulkas. Bahkan, dia sedang mencari referensi formula untuk mengawetkan telur itu agar bertahan lama. Sehingga ketika ada yang ingin membuktikan lafaz Allah di permukaan cangkang telur, dia masih menyimpannya.

subhanallah

Kira-kira kalu telur ini dimasak apa khasiatnya ya?
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
galuhsuda
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.