News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddd4fa2018e0d55950ccaea/tak-berkontribusi-bagi-kebhinekaan-reuni-akbar-212-acara-kaum-ekslusif
Entah apa motifnya, Reuni Akbar 212 akan kembali digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Sebenarnya banyak pihak yang tidak setuju dengan agenda tersebut, sedangkan sebagian lagi mempertanyakan urgensinya. Yang jelas, agenda Reuni Akbar 212 ini tidak memberikan kontribusi bagi kebhinekaan di Indonesia. Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Setara Institute, Bonar Tigor Naipospos. Menurutn
Lapor Hansip
26-11-2019 23:15

Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!

Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!

Entah apa motifnya, Reuni Akbar 212 akan kembali digelar oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Sebenarnya banyak pihak yang tidak setuju dengan agenda tersebut, sedangkan sebagian lagi mempertanyakan urgensinya.


Yang jelas, agenda Reuni Akbar 212 ini tidak memberikan kontribusi bagi kebhinekaan di Indonesia. Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Setara Institute, Bonar Tigor Naipospos.

Menurutnya, Reuni Akbar 212 hanya kegiatan eksklusif dari sekelompok umat Islam yang membenci Presiden Jokowi. Bahkan cenderung bersikap diskriminatif terhadap pihak lainnya.

Berkenaan dengan itu, apabila tak mau dihakimi publik dengan tudingan seperti itu, maka sebaiknya PA 212 merangkul juga kelompok yang berbeda dengan dirinya. Hal tersebut penting untuk membuktikan bahwa 212 tidak lagi bersikap eksklusif.

Masyarakat Indonesia pada dasarnya sudah jengah dengan keberadaan PA 212 yang menggelar Reuni Akbar 212 setiap tahunnya. Agenda itu sudah tak ada urgensinya lagi, sekaligus tak jelas juntrungannya.

Apalagi, saat ini kontestasi politik sudah selesai. Dan, tak ada satu pun alasan yang masuk akal bagi mereka untuk menggelar aksi-aksi berjilid lagi.

Lantas, untuk apa lagi Reuni Akbar 212 digelar? Apa kepentingan politiknya? Inilah pertanyaan yang menggelayuti publik.

Jika itu tidak bisa dijawab, maka sebaiknya Reuni 212 tak usah digelar saja. Pihak kepolisian harus bersikap tegas agar tidak memberikan izin acaranya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 05:48
tuhh kan bener...

mulai keringat dingin merekaa....

tak akan lama lagi

babi-babi akan berhenti menguik..

masuk kandang dan kembali berkubang.
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 07:01
dengan mencari alasan apapun, sebenernya mereka takut ketika melihat ummat islam berkumpul seperti itu
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 07:14
bikin ganggu orang kerja aja
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
Lapor Hansip
27-11-2019 07:44
Balasan post purelight123
mereka cari makan + tunjangan setahun sekali, jangan diganggu emoticon-Mad
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 07:54
bukan pea nya yg gak mau ngrangkul kelompok lain ae yang udah ogah ngikut males karna cman bikin gaduh dan rusuh



Bata onlyemoticon-Bata (S)
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 07:57
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
Lapor Hansip
27-11-2019 08:38
Balasan post bagong2018
yg satu komisaris utama minyak, yg satu imigran ilegal di negara minyak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 08:42
reuni kok tiap tahun ??? padahal ngumpulnya cuma sehari , lah yang sekolah aja ketemu tiap hari reuninya jarang emoticon-Cape d...
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 08:44
Quote:Original Posted By susej.lolot
tuhh kan bener...

mulai keringat dingin merekaa....

tak akan lama lagi

babi-babi akan berhenti menguik..

masuk kandang dan kembali berkubang.


bukann gitu , itu posisinya hari senen hari sibuk buat kerja , kalo mau ngumpul ya harusnya di istiqlal yang muat mampung dan gak bikin jalan dialihin
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 09:08
Namanya reuni tuh (setau gue ya) puluhan tahun sekali.

Emang dasar Pe'A
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 09:41
menghabiskan uang pajak puluhan miliar
dipikir untuk pengamanan ga pake uang

kaum konthoooll
Diubah oleh mansion_999
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
Lapor Hansip
27-11-2019 09:46
Balasan post potrek
Quote:Original Posted By potrek
Tapi berkontribusi terhadap kegoblokan umat sehingga byk investor pingin masuk menjual kain korden.


Tul nget. Silakan dibeli hijab n jilbob made in china nya mbak.
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 11:17
Quote:Original Posted By 2204..08
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!


Bgus bgt, sesuai dengan karakter kitak kitak yg anti aseng..emoticon-Ngakak
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 11:33
alumni?

gelar apa?
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
27-11-2019 13:39
mending bikn partai aja kalo 212 gak mau di hujat kek gitu
0 0
0
Tak Berkontribusi bagi Kebhinekaan, Reuni Akbar 212 Acara Kaum Ekslusif!
30-11-2019 17:07
ya elah, anggap aja ini acara salah satu kelompok islam. NU dan Muhammadiyah juga suka buat acara.umat2 lain juga suka bikin acaranya masing2. ngapain juga di masalahin apalagi dikomenin? biarin aja.
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia