valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Mahfud Md Tegaskan Tak Negosiasi soal Habib Rizieq dengan Dubes Arab
Mahfud Md (Matius Alfons/detikcom)

Jakarta - Dubes Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, mengatakan ada negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia soal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS). Menanggapi hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan negosiasi itu tak dilakukan dia dengan Dubes Esam.

"Ya mungkin, kan pemerintah banyak ya, jadi mungkin politisi, ya anu. Ya kan pejabat tinggi banyak ada 34, yang paling tinggi ada 2, dengan saya enggak tadi (pertemuan dengan Dubes Saudi)," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Namun Mahfud negosiasi antara pejabat tinggi Indonesia dan Saudi bukan pada dia. Mahfud mengatakan pertemuannya dengan Dubes Saudi hanya membahas kerja sama jangka panjang Indonesia dengan Saudi.

"Tidak dengan saya negosiasinya, saya bicara yang tidak kasuistis, tetapi bicara kerja sama jangka panjang untuk melawan terorisme untuk membangun Islam wastiah, islam yang damai, Islam yang rahmatan lil'alamin, yang terbuka semua perbedaan, berlaku adil terhadap orang lain dan harus diperlakukan adil juga," ucapnya.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, mengatakan ada negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia soal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Namun dia tak mengungkap detail negosiasi itu.

"Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh pejabat tinggi antara dua negara dan kami berharap hal itu dapat diselesaikan segera," kata Esam saat ditanya soal Habib Rizieq setelah bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena sedang dinegosiasikan oleh dua otoritas antara Saudi Arabia dan Indonesia," sambungnya.

SUMBER


Pake logika aja deh.. emoticon-Malu (S)

Kalo emang pencekalan bibib atas permintaan indo.. ngapain indo pake negosiasi buat cabut tuh pencekalan.. emoticon-Malu (S)

Yang lebih masuk akal sih.. mungkin nego masalah packing bibib nanti cuma pake bubble wrap doang ato pake kayu plus kurirnya pake DHL ato JNE.. emoticon-Malu (S)

Contoh nego :



https://www.cnnindonesia.com/interna...lum-memutilasi


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 26-11-2019 00:36
pradanto17
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.