Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
Rasa Lokal yang Go Internasional, Indomie Memang Spesial!

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu.
Selamat selamat Siang Gansist!
Selamat Beraktivitas kembali setelah berakhir pekan!

Dalam Event MLDSPOTKONTENHUNTyang diselenggarakan oleh KASKUSXMLDSPOT kali ini, ane mau bahas produk buatan lokal yang kece badai, pokoknya INSPIRING PRODUCT banget. Produk ini punya rasa yang TASTETHELOCAL tapi existensinya diakui banget oleh masyarakat internasional. Favoritenya anak kos ketika uang bulanan belum juga tiba, atau biasa dikonsumsi saat tanggal tua menunggu gajian tiba. Yaps produk yang ane maksud adalah INDOMIE.




Apa ada di antara GanSist yang ga tau indomie? Wahh, sini ane kasih tau.

Indomie adalah produk mie instan yang terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang bikin nagih dan waktu penyajiannya yang tergolong cepat.

Produk yang di produksi oleh IndoFoods ini berhasil membangun pangsa pasar sebesar 72% dalam pasar mie instan Indonesia. Indomie juga merupakan pemain utama pada pasar mie global, dan IndoFoods berhasil mendistribusikan Indomie hingga Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, dan di seluruh kawasan Asia, Afrika, serta Eropa.

Tapi bagaimana Indomie dan IndoFoods mendominasi pasar mie instan dan menjadi merk terbesar ke-8 yang diakui oleh dunia?


Mari kita telisik sejarah perkembangan Indomie hingga bisa menjadi besar seperti saat ini.

  • Perjalanan dimulai pada tahun 1969
    Saat itu pertama kalinya mie instan diperkenalkan ke pasar Indonesia.
  • Pada tahun 1972 Indomie mulai dirilis
    Saat pertama kali keluar, varian yang diperkenalkan ke masyarakat adalah Indomie kuah rasa kaldu ayam, dan langsung menjadi favorite kebanyakan orang.
    Quote:

  • Tahun 1982, IndoFoods didirikan
    Sudono Silam, salah satu produsen tepung mulai mendirikan perusahaan IndoFoods. Pada tahun ini juga mulai memperkenalkan Indomie kuah rasa kari ayam.
    Quote:

  • Pada tahun 1983, Indomie Goreng Pertama
    Indomie meluncurkan varian kering pertama (disajikan tanpa kuah) pada 1983, yakni Indomie Mi Goreng, yang menjadi langsung menjadi mie instan favorit di Indonesia.
    Quote:

  • Tahun 1989, Pabrik Pertama di Nigeria
    IndoFoods mendirikan basis manufaktur pertamanya di Nigeria pada tahun 1989. IndoMie menjadi sangat populer di negara tersebut dan di seluruh Afrika sehingga IndoFoods akhirnya memutuskan untuk membuka pabrik produksi di Nigeria dan menjadi produsen mie instan terbesar di benua itu.
    Quote:

  • Tahun 2005, Paket Mie Goreng Terbesar versi Guiness
    Pada tahun 2005, Indomie membuat rekor dunia dengan paket indomie terbesar dengan dimensi 3.4mx 2.355mx0.47m dan beratnya 664.938 kg. Paket ini 8.000 kali lebih besar dari satu bungkus mie instan!
    Quote:

  • Pada tahun 2009, Indomie direkomendasikan sebagai kado natal
    Seorang blogger sekaligus kritikus film merekomendasikan Indomie sebagai kado favoritenatal-nya. Dia adalah Roger Ebert, dikenal sebagai kritikus film berpengaruh di AS versi majalah Forbes.

    Pada blog yang dikelola Chicago Sun-Times tanggal 13 Desember 2009, Ebert menyusun sebuah daftar hadiah natal favorit. Dari daftar 12 hadiah natal favorit 2009 versi Ebert, dia mencantumkan paket lima bungkus Indomie goreng.
  • Tahun 2010, Penghapusan Indomie dari pasar Taipei
    Pengawet kosmetik ditemukan dalam produk mie instan Indomie oleh Biro Kesehatan Masyarakat Negara Taipei dan mengumumkan bahwa untuk melarang penjualan produk tersebut pada tahun 2010. Namun, pada 2011 Indomie mulai masuk kembali mengisi rak-rak di supermarket negara tersebut.
  • Pada tahun 2014, Iklan Two Door Cinema Club
    Tahun tersebut, Indomie meluncurkan dua rasa baru, yaitu Dendeng Balado dan Soto Lamongan yang disertai dengan iklan TV yang menampilkan Two Door Cinema Club dengan lagu berjudul What You Know.
  • Pada tahun 2016, Indomie menjadi Sponsor Liga Premier
    Pertama kali logo Indomie terlihat sebagai sponsor kejutan di Liga Premier di kandang Leicester City di pertandingan melawan West Bromwich Albion.
    Quote:

  • Pada tahun 2017, Perayaan ulang tahun ke-45 Indomie
    IndoFoods meluncurkan produk IndoMie Vintage saat memperingati perayaan 45 tahun IndoMie, yang menawarkan kepada konsumen berupa paket klasik dari masa lalu yang dibuat dengan sentuhan modern.
    Quote:

Banyak penghargaan bergengsi yang telah diraih Indomie secara konsisten dalam sejarahnya. IndoMie telah dianugerahi sebagai Indonesia Best Brand Award (IBBA), Iklan Paling Efektif, Indonesia Consumer Satisfaction Award (ICSA), dan Indonesia Best Packaging Award.
Berikut banyaknya varian Indomie.

Quote:


Sekian thread ane kali ini.
Selamat menikmati indomie rasa favorite di rumah/kantor masing-masing.
Wassalamualaikum warohmatullah wabatokatu.


Sumber : Indomie Seleraku
Diubah oleh tsuway.c001 25-11-2019 09:16
Puspita1973
embunsuci
sebelahblog
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
28
6.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.