Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Kumpulan Pelajar yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Indonesia
Selama November 2019 sudah 3 pelajar yang nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Indonesia, yang mirisnya salah satunya siswi SD.

Kumpulan Pelajar yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Indonesia
Ilustrasi (foto : arah.com)


Kitakini.news – Selalu ada jalan keluar dari masalah bagi orang yang mau berusaha. Termasuk juga kalangan pelajar yang kesehariannya tidak lepas dari permasalahan seperti di sekolah, ataupun di kehidupan sehari-harinya. Namun, bagi sebagian orang termasuk pelajar, ketidakmampuan mencari solusi permasalahan yang dihadapi memicu mengambil jalan pintas, bahkan hingga ada yang nekat akhiri hidup dengan cara gantung diri.

Tim Kitakini News merangkum tiga peristiwa pelajar tewas gantung diri yang terjadi di Indonesia selama November 2019 melalui berbagai pemberitaan media online.


1. Frustrasi Ayahnya Menikah Lagi, Pelajar SMA ini Nekat Gantung Diri


Kumpulan Pelajar yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Indonesia
Ilustrasi (foto : merdeka.com)

Seorang gadis remaja yang masih berstatus pelajar di Nagori Pematang Kerasaan, Simalungun, berinisial DS (16) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamarnya pada Sabtu (23/11/2019) lalu. Diketahui, korban nekat melakukan aksi tersebut dikarenakan frustrasi karena ayahnya menikah lagi sejak berpisah dengan ibunya saat dirinya masih kecil.


Anak dari seorang ayah bernama Robi Sugara (41) ditemukan menggantung dengan seutas tali menjerat lehernya di kamarnya sekitar pukul 18.35 WIB. Ayahnyalah yang juga menemukan putrinya ini sudah tewas tak bernyawa. Saat itu Robi melihat kamar korban dalam keadaan tertutup ketika dirinya pulang kerja.

Baca Juga : Kisah Pilu 4 Driver Ojol yang Kehilangan Sepeda Motor Saat Antar Penumpang

Kemudian dia meminta dua anak tirinya yang merupakan saudara tiri korban untuk memanggil putrinya itu. Setelah sekian lama pintu kamar diketuk namun tidak ada jawaban. Akhirnya saudara tirinya keluar rumah dan melihat korban melalui jendela kamarnya.


Seketika itu juga, anak tirinya berteriak memberi tahu, bahwa kakaknya gantung diri. Sang ayah yang panik langsung menendang pintu kamar anaknya dan mendapati korban sudah terjerat tali nilon yang digantungkan pada kayu atap rumah.

Dari visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan karena penganiayaan. Tetapi, ditemukan tanda-tanda bahwa korban bunuh diri.

2. Pelajar SMP di NTT Tewas Gantung Diri di Pintu Kamar

Kumpulan Pelajar yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Indonesia
Ilustrasi (foto: jabarnews.com)

Seorang pelajar SMP berinisial ENS (15) ditemukan 
tewas gantung diri di pintu kamarnya, Senin (18/11/2019) sekitar pukul 00.25 WITA. Diketahui korban merupakan seorang warga Dusun Tour Orin Bao, Desa Nita, Kecamatan Nita, Kota Maumere, pulau Flores.

Dilansir melalui tribunnews.com edisi Selasa (19/11/2019), korban pertama kali ditemukan oleh sang nenek bernama Susana Sengsara (62). Dia sontak terkejutmelihat cucunya tewas dalam kondisi tergantung.

Sebelumnya, korban dan neneknya berjalan kaki, membeli bensin untuk sepeda motornya. Setelah mendapatkannya, kemudian korban mengisi tangki sepeda motornya dengan bensin yang baru dibeli. Setelah berusaha dihidupkan, sepeda motor tersebut tak kunjung menyala sehingga membuatnya kesal. Korban pun menorong sepeda motornya ke jalan.

Selang beberapa waktu, bukannya mereda, emosi korban terus memuncak. Dirinya membanting sepeda motor tersebut dan membuang serta mengancam akan membakarnya. Ketika hendak tidurpun korban masih marah-marah.

Sang nenek yang merasa ketakutan pun mengajak adik korban pergi ke rumah tetangga. Namun ketika keduanya pulang mereka menemukan korban sudah tewas tergantung tepatnya di pintu kusen kamar menggunakan tali warna hijau. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi berat.

3. Tak Terima Ponsel Disembunyikan Orang Tua, Siswi ini Nekat Gantung Diri

Kumpulan Pelajar yang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Indonesia
Ilustrasi pelajar yang nekat akhiri hidup dengan gantung diri (foto : florespost.co)

Siswi kelas VI SD di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan berinisial AA (11) ditemukan tewas di dapur rumahnya pada Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan tewas menggantung dengan seutas tali tambang yang melilit lehernya.


Dikutip melalui metromedianews.co edisi Selasa (19/11/2019), korban pertama kali ditemukan oleh sang ayah setelah selesai berkeliling berjualan sayur. Saat kejadian berlangsung, posisi rumah dalam keadaan kosong dan hanya korban seorang diri. sementara ayahnya yang berinisial NR keluar berjualan sayur sejak pagi. Sang ibu ke sawah karena bekerja sebagai buruh tani dan sang kakak keluar rumah.

Baca Selanjutnya : Berikut 5 Bentrok yang Terjadi Antar Fakultas di Indonesia, Ada yang Pakai Busur

Sang kakak mengatakan, sebelum kejadian, sekitar pukul 08.30 WIB, dirinya melihat adiknya menangis sambil tiduran, diduga karena sedang mencari ponsel yang tak kunjung ketemu. Saat itu, sang kakak mengetahui bahwa ponselnya disembunyikan orang tuanya agar korban tidak kencanduan bermain game.

Sang kakak tak menyangka adiknya akan nekat berbuat seperti ini. Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukannya autopsi dan menandatangani surat pernyataan. Dugaan korban nekat melakukan gantung diri karena ponselnya disembunyikan orang tuanya. Pasalnya selama ini korban kencanduan bermain game via ponsel.



Info Selengkapnya : https://kitakini.news/46474/berikut-...vember-2019/3/

Sumber : https://kitakini.news/


sebelahblog
4iinch
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.