alexkun0153Avatar border
TS
alexkun0153
6 Anime Dengan Tema Pekerjaan Yang Menyenangkan
Spoiler Alert mungkin ane buat ringakasan ceirita tanpa sengaja malah jadi spoiler bagi yang belum nonton list yang ane buat. Udah Siap ? cekidot 

1.Working!! Season 1 - 2


Anime nih menceritakan Souta Takanashi cowok yang demen dengan benda benda kecil dan imut, suatu hari dia bertemu dengan Popura Taneshima walau bertubuh kecil dia lebih tua setahun dari Takanashi. Di tempat kerja Popura sedang membutuhkan pekerja tambahan, dan mengajak Takanshi tak butuh waktu lama menerima tawaran dari cewek imut tsb.

Nah yang buat anime ini di urutan pertama,  Comedy yang disajikan bikin ane tertawa lepas khusunya karakter Yamada, dan diselingi beberapa episode Yachio x Satou ini couple asli bikin adem sih.

2.WWW.Working!!


Bukan lanjutan Working. WWW.Working bercerita di restoran yang berbeda atau cabang mungkin? jadi berbeda dengan yang diatas.

Rilis pada musim gugur 2016 anime ini menceritakan Daisuke Higashida yang terpaksa harus bekerja untuk kebutuhan hidupnya sendiri karena perusahaan ayahnya bangkrut. Memilih bekerja di restoran keluarga terdekat sekilas Higashida melihat sama seperti restoran pada umumnya namun setelah bekerja beberap hari disana, karyawan nya pada ngga beres.

Nah beda kalau yang pertama comedy nya lebih fresh di seri ini romancenya lebih bagus ada 3 couple yang di tampilkan di mari, favorit ane sih Shiho x  Yuuta lalu Muranashi x Adachi UwU. Comedy nya juga bagus kok terutama karakter Miyakoshi.

3.Bakuman


Tak mau nasib cintanya sama seperti pamannya yang kandas karena malu malu kucing dan terlalu fokus dengan pekerjaannya, di anime menceritkan perjalanan Ashirogi Muto yaitu nama samaran dari Mashiro dan Takagi duo mangaka muda yang bertujuan untuk membuat manga hingga karnya mereka mendapatkan adaptasi anime agar bisa menikahi ceweknya Azuki UwU 

Ini anime asli seru banget sih, apalagi mempertahankan janji nya dari smp sampai dewasa dan berakhir indah, saking bagusnya waktu pertama kali tau ini anime batch langsung maraton total episode kurang lebih 75 episode dalam 3 hari emoticon-Leh Uga

4.GTO


Mantan ketua geng motor yang legendaris di usia nya yang lebih dari 20 tahun memilih untuk menjadi guru agar bisa bersama cewek cewek SMA. hingga pada akhirnya Onizuka jadi wali kelas di tempat murid paling bermasalah, dimulailah kisah mantan geng motor mendisiplinkan murid murid nya yang nakal.

GTO sendiri anime lawas yang paling sering ane tonton walau kualitas gambarnya tidak sebagus anime tahun 2010+ tetap saja ini anime pasti suatu hari di tonton ulang yah karena ceritanya yang menarik dan comedy yang disajikan memang benar benar bagus.

5.Servant x Service


Telah bergabung 3 karyawan baru yang bekerja sebagia PNS. Yamagami Lucy bergabung menjadi salah satu bagian dari mereka karena ingin balas dendam dan bertemu dengan orang yang menyetujui namanya yang terlalu panjang. Yutaka Hasebe walau baru bergabung dia dapat melayani pengunjung dengan mudahnya terkadang sifatnya yang malas malasan membuat sebagian warga menganggap mereka hanya makan gaji buta. Saya Miyoshi baru pertama kali kerja jadi gampang gugup. 

Nah ini anime merupakan adaptasi dari manga 4-koma karya Karino Takatsu yaitu orang yang membuat manga Working!! Series, ceritanya tak jauh berbeda dengan working fokus dengan Romcom cuma berbeda tempat saja.

6.Shirobako


Anime yang menceritakan bagaimana cara pembuatan anime dari 0 sampai selesai! Perjalanan 5 sekawan yang membuat janji akan bekerja di perusahaan animasi. banyak waifu dimari. Anime shirobako memenangkan penghargaan The Animation Kobe Television pada tahun 2015. 



Nah itu aja sih list dari ane mungkin ada yang terlewat, tulisan ini tak buat berdasarkan pendapat pribadi. Tapi kalau tak lihat lihat listnya bukannya terlihat lebih ke comedy ya. Yasudalah, nah bagi kalian yang punya rekomendasi jangan lupa tinggalkan di kolom komen ya.
tata604
lukmanrents
japarina
japarina dan 10 lainnya memberi reputasi
11
13.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.