Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
VIRAL Ujian Praktik Agama Islam Bak Pernikahan Sungguhan di SMA BPI 1 Bandung....
VIRAL Ujian Praktik Agama Islam Bak Pernikahan Sungguhan di SMA BPI 1 Bandung....

TRIBUNNEWS.COM - Belakangan ini, media sosial sedang dihebohkan dengan foto-foto serta video Ujian Praktik Agama Islam di SMA BPI 1 Bandung.
Diketahui siswa-siswi SMA BPI 1 Bandung sedang melaksanakan Ujian Praktik Agama Islam Bab Pernikahan.
Uniknya, ujian praktik tersebut dikemas secara totalitas, layaknya pernikahan sungguhan.
Selain terdapat pemeran mempelai pria dan wanita beserta keluarganya, ujian praktik tersebut juga lengkap dengan seserahan, buku nikah, dekorasi, hingga katering.

Penerima tamu hingga penyampaian khutbah pun tidak terlewatkan.
Selain itu, siswa-siswi juga tampak mengisi jajaran kursi tamu.
Dalam ujian praktik tersebut, seolah juga terdapat pengikraran ijab-kabul.
Awalnya, ujian praktik ini diunggah dalam oleh akun Instagram @kikiaryani melalui fitur Instagram Story.
Diketahui, Kiki Aryani merupakan seorang guru di SMA BPI 1 Bandung.
Setelahnya, unggahan tersebut viral saat dibagikan ulang oleh pemilik akun Twitter @FerdhianBagas.


https://m.tribunnews.com/regional/20...enjelasan-guru







Meanwhile in kafeer universe
 

Menang Kompetisi Video Sains, Remaja Ini Dihadiahi Rp 5,6 M
VIRAL Ujian Praktik Agama Islam Bak Pernikahan Sungguhan di SMA BPI 1 Bandung....

TEMPO.CO, Jakarta - Remaja 17  tahun, Jeffery Chen dari Burlingame High School, California, Amerika Serikat berhasil memenangkan Breakthrough Junior Challenge tahun ini, kompetisi video internasional yang menantang anak muda usia 13 sampai 18 tahun untuk menjelaskan topik yang kompleks dari dunia fisika, matematika atau sains kehidupan.

Video Chen menjelaskan bagaimana para astronom menggunakan partikel neutrino, partikel subatom hampir tak bermassa, yang bergerak di luar angkasa dengan kecepatan cahaya. Partikel neutrino atau yang disebut partikel hantu dapat melewati planet, bintang, dan debu antarbintang, yang memungkinkan para ilmuwan untuk mengamati perjalanan mereka dan menawarkan jendela ke dalam peristiwa kosmik di luar tata surya dan di seluruh alam semesta.
Chen berhasil mendapatkan hadiah senilai US$ 400 ribu atau setara dengan Rp 5,6 miliar. “Sebagai seorang anak, saya selalu terpesona oleh pertanyaan tentang apa yang ada di luar sana. Ketika saya memilih untuk membuat video ini, saya ingin menangkap perasaan takjub dan kagum tentang betapa luasnya alam semesta,” ujar Chen, dikutip Mercury News, Senin, 4 November 2019.

Mengalahkan ribuan peserta lainnya, dari hadiah tersebut, Chen akan menerima beasiswa kuliah US$ 250 ribu (setara Rp 3,5 miliar), sementara gurunya, Heather Johnson, akan mendapatkan US$ 50 ribu (setara Rp 705 juta), dan untuk sekolahnya akan menerima US$ 100 ribu (setara Rp 1,4 miliar) untuk laboratorium sains baru.
Johnson, yang mengajar biologi dan ilmu lingkungan, menjadi pembimbing klub ilmu lingkungan yang didirikan Chen. Klub lingkungan itu sedang meneliti dengan mengajukan proposal untuk mengganti kekuatannya dengan energi terbarukan dan strategi guna mengurangi limbah.
"Dia memang memiliki kemampuan bawaan untuk mengambil sesuatu yang sangat kompleks, sehingga semua dapat mengerti dengan pemahaman, dan meningkatkan rasa ingin tahu mereka," kata Johnson. "Dia bisa melihat dan mengkomunikasikan sains."
Chen berharap laboratorium sains baru dengan batuan US$ 100 ribu itu bisa menciptakan pelung bagi Burlingame High School untuk memperluas kurikulumnya dan menjadi magnet bagi siswa yang tertarik pada sains.
"Saya ingin melihat kelas yang lebih khusus. Sekolah-sekolah lain di daerah kami memiliki ruang anatomi dan biotek, dan jika kami dapat menambahkannya ke dalam kurikulum, kami dapat menarik lebih banyak anak-anak yang tertarik sains untuk pergi ke sekolah kami," kata Chen .
Chen akan menerima hadiah pada Ahad malam, 3 November 2019. Hadiah itu diberikan oleh sebuah yayasan dengan sponsor yang mencakup Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg dari Facebook. Hadiah itu, dijuluki "Oscar Sains," memasuki tahun kedelapan pencapaian penghargaan dalam sains.
Johnson berharap  prestasi Chen bisa membuat lebih banyak ilmuwan dan pendidik untuk menciptakan ruang bagi remaja seperti Chen. “Saya akan mendorong semua pendidik dan ilmuwan, melihat pemuda sebagai inspirasi untuk mendorong sains," kata Johnson.


https://tekno.tempo.co/read/1268806/...adiahi-rp-56-m

Btw jodoel kepanjangan ga muat, sempit boookk emoticon-Malu
Diubah oleh gaygene 25-11-2019 23:34
eroshounin
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
6
4.9K
85
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.