Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aliffadilahAvatar border
TS
aliffadilah
Orang Tua Harus Tau Soal STEAM, Sistem Pendidikan Masa Kini
Hallo gan sist, terutama yang sudah bekelurga nih. Kali ini ane mau bahas tentang STEAM. Wahhh ada yang udah pernah denger belum tentang STEAM? STEAM merupakan sistem Pendidikan masa kini yang harus kalian pahami untuk Pendidikan anakemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Orang Tua Harus Tau Soal STEAM, Sistem Pendidikan Masa Kini

STEAM merupakan singkatan dari Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematic. Jadi pendekatan belajarnya menggunakan metode tersebut yang secara komprenhensif sebagai pola pemecahan masalah. Nantinya, diharapkan hasil akhir dari penerapan metode tersebut.

Dalam metode STEAM, guru bertindak sebagi fasilitator dan siswa lah yang menjadi pusatnya dalam proses pembelajaranemoticon-shakehand

Orang Tua Harus Tau Soal STEAM, Sistem Pendidikan Masa Kini

Metode STEAM juga sangat cocok untuk tumbuh kembang anak dalam era digital seperti ini. Komponen dalam STEAM antara lain berupa pemecahan masalah dengan inovasi dan desain, integrasi antara asesmen, rencana belajar dan standar pembelajaran, lingkunagan pembelajaran yang kolaboratif dan focus terhadap hal yang terjadi dalam kehidupan.

Keuntungan dari system STEAM ini adalah dapat membantu menghilangkan penghambat ide, focus pada proses yang membantu untuk mengarahkan pada inovasi, mengajarkan kekuatan dari observasi lingkungan, orang dalam pembelajaran, dan membantu mengasah kecerdasan visual.

Orang Tua Harus Tau Soal STEAM, Sistem Pendidikan Masa Kini

Nah sebagai orang tua pastinya ingin yang terbaik untuk anak, salah satu sekolah yang menawarkan system pembalajaran dengan metode STEAM adalah Sampoerna Academy. Sekolah ini dapat diperhitungkan bagi kalian yang sedang mencari sekolah baru untuk buah hati. Selain itu lokasinya tersebar di kota besar di Indonesia, jadi yang diluar ibukota pun tidak perlu khawatir. Sampoerna Academy hadir mulai dari pre-school, elementary school, middle dan high school. 

Selain unggul karena menerapkan metode STEAM, banyak lagi keunggulan yang dimiliki Sampoerna Academy yang tidak perlu diragukan lagii karena merupakan sekolah international yang mempunya kredibilitas dan akreditasi yang baik. Belum banyak sekolah international maupun national yang sudah menerapkan system STEAM dalam metode pembalajaran mereka. Jadi system STEAM ini mungkin bisa  dijadikan patokan apabila gan sist mencari sekolah untuk sang buah hati
emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk 

sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
462
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.