Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagai Ritual Unik Pernikahan Dari Belahan Dunia, No, 6 7 8 Nyeleneh Banget!

ejawahyuni90Avatar border
TS
ejawahyuni90
Berbagai Ritual Unik Pernikahan Dari Belahan Dunia, No, 6 7 8 Nyeleneh Banget!
Hallo agansis terkece semuanya, ketemu lagi di trhead receh ini, jangan lupa hadir ya ... emoticon-Sundul


Agansis, momen sebuah pernikahan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh jiwa setiap anak manusia. Berharap berjodoh dengan orang yang ada di hati adalah sebuah keinginan yang lumrah.

Pernikahan adalah sebuah awal menuju kehidupan yang baru, konon ada yang bilang saat sudah menikahlah maka, kehidupan yang sebenarnya akan di mulai. Maka dari itu, pernikahan bukanlah sesuatu yang main-main.

Nah, gansis saat akan melakukan sebuah pernikahan, tentu tidak bisa di Pisahkan dari adat, ritual dan tradisi. Seperti di Indonesia kita ini yang begitu banyak ragam budaya dan tradisi, berbeda daerah maka berbeda pula ritual pernikahan yang dilakukan.

Walau zaman sudah begitu modern, namun adat ritual dalam pernikahan tetap tidak bisa dilupakan begitu saja. Ritual dan tradisi seolah adalah tonggak dari acara pernikahan itu.

Begitu pula dengan negara-negara tetangga gansis, ternyata pernikahan di sana juga tidak luput dari berbagai ritual ketat yang mau tak mau harus dilakukan.

Berikut ada beberapa ritual pernikahan unik bahkan tidak masuk akal dari berbagai belahan dunia, gansis.
Cekidot yuk ....


1. China



terhitung sejak 30 hari menjelang pernikahan, calon pengantin di china diharuskan menangis paling tidak satu jam per-hari, tidak hanya calon pengantin, seluruh keluarga juga diwajibkan.

Tradisi ini dikatakan, adalah simbol dari eratnya kasih sayang dan cinta antara mereka.

2. Swedia




Tradisi di sini cukup ekstrim menurut ane gansis, yang mana pengantin pria di haruskan dicium oleh tamu undangan wanita.

Begitupun dengan pengantin wanita, bebas pula dicium oleh para tamu lelaki.


3. Kenya.




Di sini, rambut calon pengantin wanita harus dicukur botak terus diolesi minyak domba. Lalu sang ayah pengantin wanita diharuskan meludahi kepala bahkan payudara sang anak.

Tujuan dari ritual ini, sama dengan memberi sang pengantin doa dan berkat.

4. India.




India terkenal dengan beragam ritual pernikahan yang indah dan unik, ane adalah salah satu pengagum dari semua ritual pernikahan di sana. Henna adalah salah satu ritual di sana yang paling ane sukai.

Namun ternyata ada salah satu tradisi aneh dari india yang belum pernah ane lihat di film-film. Yaitu sebelum menikah dengan calon suaminya, calon mempelai wanita harus menikah dulu dengan sebatang pohon.

Memang tidak semua wanita, hanya yang dianggap 'manglik' saja. Wanita 'manglik' biasanya dianggap bakal membawa sial untuk suaminya nanti. Makanya terlebih dulu dinikahkan dengan pohon. Agar nasib sialnya diserap oleh pohon itu.

Ada pun pohon yang menjadi pilihan yakni peepal dan pisang. Atau bisa juga dengan patung perak 'Dewa Wisnu'

5. Korea.




Ritual pernikahan di sini cukup menggelikan, gansis. Di mana para pengantin pria tidak perlu khawatir tentang cukup tidaknya, tenaga yang akan dikeluarkan pada malam pertama nanti.

Karena sebelumnya mereka telah diberi obat kuat alami, dengan cara tubuh diikat, lalu telapak kaki sang pengantin pria di pukul-pukul dengan ikan corvina kuning. Ritual ini di percaya bisa membuat si pria kuat dan bugar di malam pertama.


6. Kalimantan, Indonesia.




Ternyata di Kalimantan, Indonesia ada juga tradisi yang menurut ane sedikit nyeleneh, gansis. Yaitu calon pengantin di larang buang hajat selama 3 hari berturut-turut ke toilet( lalu di mana dong? ke sungai apa ndak boleh juga?) Atau harus menahannya sampai selama itu? Biasanya mereka mengantisipasi, dengan mengurangi asupan makanan. Tapi apa bisa tahan?

Entahlah, gansis. Yang jelas ritual itu bertujuan, kalau pasangan pengantin itu sanggup bertahan, maka pernikahan mereka akan langgeng, makmur dan bahagia.

6. Tahiti, Marques Island.



Biasanya di manapun itu, calon menantu diharuskan menghargai dan menghormati calon mertua. Namun di Tahiti, berbanding terbalik, gansis.

Ritual di sana mengharuskan calon menantu, menginjak-injak keluarga calon suami atau istri, yang sudah siap sedia tidur di atas lantai layaknya karpet.

7. Mauritania.




Kalau di berbagai negara biasanya calon pengantin wanita biasanya harus menjaga makanan, dan bentuk tubuh agar nanti terlihat pas memakai baju pengantin.

Akan tetapi di Mauritania, wanita yang akan menikah, harus digemukkan dulu, mereka dipaksa makan sebanyak-banyaknya, ya bagus kalau mereka dikasih es krim atau coklat, lha, ini dikasih makanan kukus yang telah di olesi lemak kambing. Sampai juga di paksa meminum suplemen penggemuk binatang.

Kalau ada para gadis yang menolak, akan di pukul bahkan dipaksa membuka mulut. Wah ... ritual macam apa itu ya?


8 Afrika.



Biasanya, para calon besan di Indonesia akan saling menghargai dan menghormati. Namun lain dengan tradisi pernikahan yang ada di Afrika Selatan sana.

Kedua keluarga yang akan bersatu ini diharuskan saling caci, maki, merajam dengan kata-kata penuh hinaan. Semakin ekstrim caci maki itu, maka ritual yang dijalankan akan semakin sempurna.

Tradisi pernikahan dari berbagai negara emang begitu banyak corak budaya nan unik, indah dan juga aneh ya, gansis. Namun itu adalah adat, tradisi dari nenek moyang mereka.

Entah, di Indonesia juga ada begitu se-nyeleneh hanya saja tidak ter ekspos saja. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang se-nyeleneh yang di atas ya.

Sekian trhead hari ini, semoga bermanfaat.


Sumber: di sinikepoin
Diubah oleh ejawahyuni90 15-11-2019 08:02
unibebi
Junmai92
sebelahblog
sebelahblog dan 32 lainnya memberi reputasi
33
12.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.