gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Beredar Video Viral TOUS Les JOURS Sepi Konsumen dan Emak-emak: 'Ojok Tuku'
AKURAT.CO Toko roti TOUS les JOURS masih menjadi sorotan terkait viralnya larangan menuliskan ucapan di kue yang dinilai bertentangan dengan syariat Islam.
Larangan tersebut tertulis dan tertempel di salah satu toko TOUS les JOURS di cabang Pacific Place yang kemudian diabadikan oleh seseorang yang pada akhirnya menjadi viral di medsos.
Dalam foto tersebut sang toko tidak boleh menulis ucapan atau sesuatu yang berkaitan dengan perayaan hari besar agama selain Islam. Diduga larangan itu dilakukan untuk sertifikasi halal.

Baca Juga:

Menhub Tingkatkan Koordinasi Antisipasi Lonjakan Angkutan Massal Saat Nataru
Ladang Ganja Seluas 7 Hektar Ditemukan di Mandailing Natal, Sumut
Tak Hanya Bintang Satu, di Google TOUS Les JOURS Berubah Jadi 'Kadrun' Hingga 'RASIS'
Masyarakat pun masih kesal dengan adanya kebijakan perusahaan yang justru mengedepankan intoleransi. Akhirnya masyarakat juga ramai-ramai menunjukkan rasa kesalnya dengan memboikot produk kue TOUS Les JOURS.
Viral video soal emak-emak yang tengah berjalan-jalan di mall dan melewati toko TOUS Les JOURS. Salah satu ibu-ibu dalam video tersebut mencoba melihat-lihat produk kue di sana. Tapi salah satu temannya langsung menyeretnya keluar dan tidak membolehkan dia membeli kue dari toko tersebut.
"Ojol tuku, ojok tuku, ga oleh (jangan beli, jangan beli, ga boleh)," kata salah satu emak-emak dalam video tersebut.
Video ini di-posting oleh beberapa akun medsos dan di tiap postingannya selalu viral, di like dan di retweet oleh ratusan akun Twitter lainnya. Salah satunya akun Pribumi Kawe, @jr_kw19 yang memposting video ini dan telah di like oleh 864 orang menurut pantauan Akurat.co, Minggu (24/11/2019).
Akun tersebut juga menuliskan, "Toko roti dari Korea Selatan, jualan kue ala Eropa sapaan ke pembali pake bahasa Inggris, nama toko bahasa Perancis, jualan di Indonesia, aturan ngikutin syariat Islam. Reaksi netizen: Ojo tuku #BoikotTousLesJours."

Toko roti dari Korea Selatan, jualan kue ala Eropa sapaan ke pembali pake bahasa Inggris, nama toko bahasa Perancis, jualan di Indonesia, aturan ngikutin syariat Islam 

Reaksi netizen: Ojo tuku#BoikotTousLesJourspic.twitter.com/lMwT64df1q
— Pribumi Kawe (@jr_kw19) November 24, 2019

Akun Temmy, @Putra_Sangihe juga memposting video yang menunjukkan bahwa toko TOUS Les JOURS sepi pengunjung akibat kehebohan yang dimunculkan sejak Jumat (22/11/2019) lalu. Ia pun menuliskan, "Netijen +62 emang ngeri, Sepi eeeuyy.."

Netijen +62 emang ngeri, Sepi eeeuyy.. pic.twitter.com/F8c9zVdX0n
— Temmy (@Putra_Sangihe) November 23, 2019

Seperti diketahui sebelumnya TOUS Les JOURS membuat larangan yang menjadi polemik di masyarakat hingga saat ini. Berikut isi pelarangannya: store tidak boleh menulis di atas cake ucapan atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat Islam seperti ucapan Selamat hari besar agama (Natal, Imlek, dll), kedua perayaan yang tidak sesuai syariat Islam, seperti ucapan Valentine, haloween maupun lainnya.
Lalu statement berikutnya, store tidak diperbolehkan menulis di atas cake ucapan seperti, ucapan selamat untuk hari seperti pernikahan, promosi jabatan, dll.  Perkataan yang tidak bertentangan dengan syariat Islam, misal, I Love U, you're the best


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-873669-read-beredar-video-viral-tous-les-jours-sepi-konsumen-dan-emakemak-ojok-tuku[/url]

Coba dong field report benerannya gimana? Beneran atau memang saat jam jam sepi aja?


Kalau iya bener: HEH KADRUN!! TOLONGIN NIH TOKO!! BELI LAH BARANG 1/2 PORSI



Eke gaptek cyyn ga bisa nampolin video emoticon-Malu


Nih link nya
pic.twitter.com/F8c9zVdX0n

Quote:


Entah mengapa kok ane jadi iba ya emoticon-Mewek

Nanti kalau dipecat ga ada kerjaan kalau toko tutup bijimane? emoticon-Frown

Quote:






emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh gaygene 24-11-2019 10:23
serapionleo
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
17
11.3K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.