Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ManusiaUltraAvatar border
TS
ManusiaUltra
Bantah Bentak Seniman, Deputi Anies Ngaku Lagi Serak Saat Diskusi di TIM
Jakarta - Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta Dadang Solihin menepis pendapat yang menyebutnya membentak-bentak seniman dalam sebuah diskusi di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Dadang mengaku, saat menjadi pembicara dalam diskusi di TIM itu, suaranya sedang serak.

"Kan suara saya lagi serak tuh, saya bilang, 'ini jadi nggak mau diskusi, jadi nggak mau diskusi', disangkanya saya marah-marah. Tapi saya nggak apa-apa, biasa aja,"
kata Dadang saat dihubungi, Minggu (24/11/2019).

Video yang menyebut Dadang membentak-bentak seniman dalam sebuah diskusi memang viral di media sosial. Dalam video tersebut salah seorang peserta diskusi memintanya tidak marah-marah.

Menurut Dadang, diskusi tersebut digelar pada 20 November, beberapa hari lalu. Dia mengaku ditugasi menggantikan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Jadi itu, video itu hari Rabu, saya pulang dari Pulau Seribu meresmikan sanitasi air bersih. Kan saya diundang. Itu undangan dari komunitas di TIM sanalah. Mereka ternyata ngundang Pak Anies, tapi Pak Gubernur-nya nggak bisa hadir, menugaskan saya,"
sebut Dadang.

Di awal video yang viral, Dadang terdengar bertanya apakah peserta ingin melanjutkan diskusi. Dadang menjelaskan pertanyaan itu dilontarkan karena peserta diskusi kerap memotong penjelasannya.

"Ya biasa, namanya seniman, saya baru bicara sedikit celetuk, saya baru bicara sedikit celetuk, gitu aja,"
ungkap Dadang.

"(Saya bilang) 'ini mau diterusin nggak, ini mau diterusin nggak'. Terus ada yang bilang, 'kok malah gini, bubar aja'. Terus saya bilang, 'ya jangan bubar dong. Yuk kita rangkul-rangkulan ajalah', saya godain gitu,"
imbuhnya.

Dalam diskusi bertajuk 'PKJ (Pusat Kesenian Jakarta)-TIM Mau Dibawa ke Mana' itu, Dadang memaparkan perihal revitalisasi TIM. Menurutnya, para seniman Jakarta mengeluh tak diajak berdiskusi terkait revitalisasi TIM.

"Saya di sana menjelaskan tentang revitalisasi TIM. Nah, jadi pada dasarnya mereka (seniman) merasa tidak ditanya dulu waktu pembangunan. Ya seniman kan kayak gitu kan,"
jelasnya.

Seperti diketahui, revitalisasi TIM yang telah di-groundbreaking pada awal Juli 2019 ini digarap PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Pada revitalisasi tahap pertama akan dilakukan pembangunan perpustakaan HB Jassin, pusat kuliner dan seni, hingga area publik. (zak/imk)

detik.com

emoticon-Najis (S)
samsol...
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.