raph.patrixAvatar border
TS
raph.patrix
10 Tempat Wisata Jogja Yang Wajib Dikunjungi
Nongki.net – Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Jawa bagian timur yang memiliki pesona wisata budaya dan sejarah yang luar biasa. 

Jogja sudah menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia, para wisatawan yang datang ke Jogja akan disuguhkan dengan wisata budaya dan wisata sejarah yang masih terjaga dengan baik seperti tradisi, tarian, keraton, candi dan museum.

Didukung dengan sarana transportasi yang baik, wisatawan dapat menggunakan moda transportasi darat maupun udara untuk dapat berlibur ke kota ini.

Selain beragam tempat wisata dan mudah dijangkau, Jogja juga memiliki kuliner yang khas yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Tak heran juga wisatawan yang pernah datang ke Jogja, akan selalu merindukan untuk datak kembali di lain waktu.

Berikut adalah tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat pergi ke Jogja.

1. Wisata Candi Prambanan

Wisata Candi Prambanan – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Candi Prambanan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi karena Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia.

Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta.

Apabila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan anda cukup menggunakan bus dan turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.

2. Pesona Pantai Parangtritis
[/size]

Pesona Pantai Parangtritis – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Pantai Parangtritis merupakan wisata pantai yang terkenal dan paling populer di Jogja. Pantai ini terletak di selatan Kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Parangtritiskm atau sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta.[/size]

[size={defaultattr}]
Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Pantai Parangtritis ini adalah sore hari menjelang matahari terbenam karena Anda dapat menjumpai sunset yang indah.[/size]

[size={defaultattr}]
Namun apabila Anda ingin tiba lebih cepat, tak ada salahnya jika mencoba sesuatu yang memacu adrenalin yaitu dengan naik ke Tebing Gembirawati yang ada di belakang pantai ini, dari tebing ini Anda dapat melihat seluruh area Pantai Parangtritis dan laut selatan.

3. Jalan-jalan ke Malioboro
[/size]

Jalan Malioboro Yogyakarta – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Malioboro adalah jalan yang terkenal di Jogja bahkan di Indonesia, jalan ini merupakan salah satu trademark dari Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi kapan saja.[/size]

[size={defaultattr}]
Pada pagi hari, Anda akan menemukan banyak sekali pedagang souvenir indah khas Yogyakarta yang dapat dibeli untuk oleh–oleh keluarga atau teman tercinta.[/size]

[size={defaultattr}]
Saat malam hari tiba, jalan besar ini merupakan bukti Kota Yogjakarta tak pernah tidur, di mana banyak aktivitas yang terjali di jalan ini.[/size]

[size={defaultattr}]
Dari hanya duduk saja sambil menikmati malam, naik delman untuk berkeliling, berbelanja, sampai menikmati kuliner. Anda akan menemukan surga kuliner Yogyakarta yang membentang di sepanjang jalan ini.

4. Berpetualang di Goa Jomblang
[/size]

Berpetualang di Goa Jomblang – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Goa Jomblang adalah sebuah goa wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang mempunyai sebuah hutan purba di dalamnya. Selain itu, apabila Anda datang ke Goa Jomblang pada jam 10 sampai dengan jam 12 siang, Anda akan dapat melihat cahaya menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga.

Keindahan dan keunikan Goa Jomblang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

5. Uji Adrenalin di Arung Jeram Citra Elo
[/size]

Arung Jeram Citra Elo – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Arung Jeram Citra Elo adalah salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo merupakan arung jeram yang paling cocok untuk keluarga atau pemula karena arusnya yang tidak berbahaya bila dibandingkan dengan sungai lainnya.

Selain itu Arung Jeram Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai lain di Yogyakarta yang kebanyakan hanya dapat diarungi pada saat musim hujan saja.

6. Wisata Sejarah Keraton Yogyakarta
[/size]

Wisata Sejarah Keraton Yogyakarta – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya.

Selain dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, Anda juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa.

Apabila Anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi karena Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang saja.

7. Kebun Binatang Gembira Loka
[/size]

Kebun Binatang Gembira Loka – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Kebun Binatang Gembira Loka adalah sebuah tempat wisata keluarga di Yogyakarta yang mempunyai banyak koleksi hewan dari berbagai tempat di dunia.

Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan seperti selayaknya kebun binatang pada umumnya, Anda juga dapat bermain di beberapa wahana permainan yang terdapat di Kebun Binatang Gembira Loka.

Wahana permainan yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka yaitu kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, dan lain-lain.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka adalah 25,000 Rupiah per orang.

8. Mendaki Gunung Merapi
[/size]

Mendaki Gunung Merapi – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di sekitar Yogyakarta. Gunung Merapipakan gunung yang paling terkenal di Yogyakarta, dan merupakan salah satu lokasi favorit para pecinta alam yang hobi mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya.

Harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Merapi adalah 3,000 Rupiah per orang.

9. Wisata Candi Borobudur
[/size]

Wisata Candi Borobudur – Nongki net

[size={defaultattr}]
Candi Borobudur yang berlokasi di Magelang adalah salah satu primadona wisata di sekitar Yogyakarta. Terkenal hingga ke berbagai belahan dunia, Candi Borobudur merupakan sebuah candi Buddha terbesar di dunia.

Berlokasi sekitar 40 km dari Yogyakarta, Candi Borobudur saat ini masih dikunjungi biksu yang berziarah karena Candi Borobudur adalah sebuah monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci.

Untuk dapat masuk ke area Candi Borobudur, Anda diharuskan menggunakan sarung yang akan dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan candi yang mempunyai relief dan patung Buddha terbanyak di dunia.

Walaupun bukan berada di Jogja, Candi Borobudur selalu didatangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

10. Istana Air Taman Sari
[/size]

Istana Air Taman Sari – Nongki Net

[size={defaultattr}]
Istana Air Taman Sari adalah sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jaman dahulu.
Selain itu, Istana Air Taman Sari juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Saat ini, Istana Air Taman Sari adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang terkenal karena keunikannya.

Udara di sekitar Istana Air Taman Sari juga sejuk karena terdapat banyak kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang berbau harum. Harga tiket masuk Istana Air Taman Sari adalah 5,000 Rupiah saja.[/size]


Quote:



0
9.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.