ariprasetia7Avatar border
TS
ariprasetia7
Macam Macam Jomblo ,hindari Sabun Ya Gaes Yg Jomblo
Bujangan atau bujang adalah sebutan untuk seorang pria yang belum atau tidak mempunyai istri atau pasangan.

Sedangkan seorang perjaka atau jejaka atau jaka merupakan seorang bujangan yang belum pernah melakukan persetubuhan.




Sebenarnya, jomblo sendiri tak melulu keinginan pribadi penyandangnya. Ada yang setia tapi tiba-tiba ditinggal nikah, ada yang serius tapi tidak disetujui orang tuanya, dan berbagai banyak alasan lain yang akhirnya membuat mereka terlabeli jomblo.

Meski memang, ada beberapa yang dengan sadar memilih hidup sendiri. Nah, buat kamu yang selalu diejek karena jomblo, atau kamu yang suka ngeledek jomblo, ada baiknya tahu



jenis-jenis jomblo itu sendiri.

Jomblo sejati :
dilakukan orang-orang yang belum mau terlibat urusan cinta. Jadi jenis ini murni belum pernah pacaran, dan enggak mau ngerti dulu tentang cinta. Fokus pikirannya hanya belajar, impian, dan karir yang ingin dicapai. Dan sebab telah diniatkan jomblo, orang jenis ini tidak berniat tertarik dengan siapapun dalam waktu tertentu.

Jomblo Negatif :
Jenis yang satu ini bisa dibilang paling nyesek dari lainnya. Sebab setelah pacaran dan putus, si jomblo negatif malah bersedih dan berkabung dalam waktu yang lama. Bisa jadi karena mengalami sakit hati yang terlalu dalam, dikecewakan, atau ditinggalkan saat lagi sayang-sayangnya. Karena itu, si jomblo ini belum bisa menerima kenyataan yang terjadi.



Jomblo Darwinian Law :
Sebab jomblo jenis ini adalah karena penampilan fisik kurang menarik, ditambah kepribadian yang kurang baik. Tak hanya itu, jomblo ini juga lengkap dengan kepintaran yang kurang. Jenis ini jarang ditemui sih, sebab biasanya para jomblo tetap memiliki kelebihan yang bisa ditonjolkan.

Jomblo Kronis :
Jomblo ini disebabkan hubungan yang putus setelah lebih dari enam bulan. Harusnya, setelah enam bulan hubungan biasanya stabil dan mengarah ke tahapan serius. Tapi ya apa boleh buat jika takdir berkata lain

Jomblo Kongenital :
Tipe satu ini disandang oleh orang-orang ang sejak lahir belum pernah punya pacar. Tapi asiknya, mereka gak perlu ada bahasan mantan yang seremnya lebih dari setan. Meski begitu, orang dengan status ini juga kadang frustasi sebab belum pernah tahu rasanya dicintai.



Jomblo Akut :
Jomblo jenis ini sebenarnya adalah orang yang mudah mendapat pasangan. Hanya, untuk mempertahankannya sangat susah. Kebanyakan hanya bertahan maksimal hingga 6 bulan, 3 bulan, sebulan, bahkan seminggu. Meski kadang tidak bermaksud mengakhiri, ada saja keadaan yang membuat hubungan si jomblo akut ini berakhir.

Jomblo Rekuren :
Orang yang masuk dalam tipe jomblo rekuren biasanya tipe plin-plan. Jomblo macam ini memiliki riwayat putus nyambung tak terhitung banyaknya dengan orang yang sama. Tipe ini benar-benar orang lemah yang gagal move on, bisa jadi karena cintanya yang teramat dalam pada seseorang.




Jomblo Patologis :

Jomblo jenis ini bisa dibilang high quality jomblo. Tidak hanya berpenampilan menarik, cerdas dan supel, mereka juga ramah. Saking tingginya kualitas jomblo ini, orang-orang pada takut mendekati atau minder dengannya. Makanya, doi masih saja jomblo.

Jomblo Berat :
Tipe yang satu ini adalah orang yang sebenarnya jomblo, namun ngaku–ngaku kalau punya pacar. Sebabnya bisa jadi karena takut dikucilkan atau dibully. Berdasarkan penelitian, orang yang seperti ini diduga memiliki gejala psikotik.

Jomblo Sekunder :
Jomblo jenis ini adalah orang-orang yang putus dengan kekasihnya lantaran lebih mementingkan diri sendiri. Hasilnya, pacar dan hubungannya pun terlampau diabaikan. Biasanya orang-orang seperti ini lebih fokus ke pekerjaan, kuliah, atau teman-temannya daripada pacar.



Jomblo Struktural (Kualitas) :
Memiliki tipe fisik atau kepribadian yang tidak sesuai harapan gebetan, membuat seseorang menjadi jomblo struktural. Namun tak perlu berkecil hati, jomblo jenis ini masih bisa mencoba berubah menjadi lebih baik. Misal terlalu gemuk bisa berdiet, atau yang terlalu ‘kaku’ bisa mencoba perluas pergaulan.

Jomblo Cyclical (Siklus) :
Ada masa-masa yang membuat keinginan untuk berpacaran menurun. Hal seperti ini membuat seseorang memutuskan untuk jomblo. Penurunan keinginan berpacaran bisa dicari penyebabnya, agar tidak sampai terlalu lama terjebak  dalam keadaan jomblo semacam ini.

Jomblo Friksional :
Jomblo friksional biasa terjadi saat seseorang baru saja putus dengan kekasihnya. Karena alasan introspeksi dan mengambil sedikit jeda untuk membebaskan diri, maka untuk sementara berkeinginan sendiri.

Namun saat sudah tenang, jomblo friksional mudah kembali bangkit untuk mencari kebahagiaannya sendiri

Diubah oleh ariprasetia7 24-11-2019 02:24
lina.wh
NadarNadz
nona212
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.