Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

isharyadi23Avatar border
TS
isharyadi23
Januari, Semua Penerbangan Domestik Dialihkan ke YIA
YOGYA, KRJOGJA.com - PT Angkasa Pura I (Persero) terus mempersiapkan operasional penuh di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (BIY/YIA). Rencananya mulai Januari 2020 pekan keempat atau tanggal 28 semua rute penerbangan domestik di Bandara Adisutjipto akan pindah ke YIA.
Saat ini PT Angkasa Pura I (Persero) masih menunggu izin perubahan rute penerbangan dari JOG (Adisutjipto Yogyakarta) ke YIA dari Kementrian Perhubungan. Setidaknya ada 156 penerbangan domestik yang selama ini di Adisutjipto akan pindah ke YIA. Sedangkan untuk penerbangan internasional, baru akan pindah ke YIA pada April 2020.

"Koordinasi terus kita lakukan. Saat ini kami tinggal kemunggu izin perubahan rute dari Kemenhub. Dari yang awalnya JOG akan beralih ke YIA," ujar Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara YIA, Agus Pandu Purnama, Kamis (14/11/2019).

Saat ini di YIA sudah ada 28 pergerakan pesawat. Nantinya di YIA akan ada penambahan rute baru dan digabung dengan penerebangan dari Adisutjipto. Setelahnya, untuk aktivtias di Bandara Adisutjipto hanya tersisa 10 penerbangan propeller saja dengan rute domestik. Tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan rute baru. Karena untuk di Halim, Malang hingga Banyuwangi belum ada.

"Untuk sisa rute penerbangan ini, kemungkinan besar akan dimanfaatkan maskapai lain. Kemarin ada maskapai yang memiliki rute penerbangan propeller di Kalimantan dan berencana memindahkan pesawatnya ke Yogyakarta. Karena jumlah seluruhnya ada 46 pesawat," tambahnya. (Awh)



emoticon-Blue Guy Peace Mari bersiap ben ra kaget emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Blue Repost emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Wagelasehemoticon-Salaman

sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
760
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.