Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veronica.kumanAvatar border
TS
veronica.kuman
Viral Banjir 'Air Terjun' Tol Becakayu, Ini Kata Operator
Viral Banjir 'Air Terjun' Tol Becakayu, Ini Kata Operator
Foto: 'air terjun' dari Tol Becakayu (instagram @rrqnoy_ via screenshhot @infobekasi)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah video ramai tersebar, yang memperlihatkan kemunculan 'air terjun' dari tol Bekasi-Kalimalang-Kampung Melayu alias Becakayu.

PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, selaku anak usaha PT Waskita Toll Road, dan cucu usaha PT Waskita Karya Tbk, buka suara. Kresna Kusuma Dyandra Marga merupakan pemegang konsesi tol tersebut.

"Dapat kami sampaikan bahwa pada hari Kamis, 21 November 2019, sekitar pukul 17.00 pada saat hujan yang cukup lebat salah satu lokasi konstruksi ruas Tol Becakayu di Seksi 2A wilayah Bekasi, terjadi curahan air yang cukup besar sehingga menyebabkan adanya genangan air di jalan raya di bawah ruas tol," tutur Ayuda Prihantoro, Direktur Teknik & Operasi Kresna Kusuma Dyandra Marga dalam keterangannya, Jumat (22/11/2019).



Curahan air yang disebut 'air terjun' itu terjadi karena adanya pengerjaan pipa drainage dan parapet menuju saluran bawah yang belum selesai. Sesuai dengan jadwal, penyelesaiannya adalah hari ini 22 November 2019.

PILIHAN REDAKSI
Tak Cuma Trans Jawa, Tol Becakayu pun Jadi Aset Reksa Dana
Simak Kabar WSKT Divestasi Tol, Hingga Rencana Akuisisi PTPP


"Pada lokasi badan jalan yang terkena dampak curahan air tersebut mengalami banjir sepanjang kurang lebih 50 meter, karena saluran air pada badan jalan tersebut tidak sanggup menampung debit air akibat curahan hujan. Sesuai pantauan di lapangan kebetulan pada lokasi tersebut sedang ada galian untuk kabel Telkom sehingga menambah disfungsi saluran," papar Ayuda.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan penanganan dengan pembersihan dan mengerahkan pompa di lokasi kejadian. Selain itu, Kresna Kusuma Dyandra Marga juga akan melakukan pelebaran drainage existing, dan akan segera dieksekusi berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mencegah terulangnya genangan.

"Perlu juga kami sampaikan, bahwa Seksi 2A Ruas Tol Becakayu tersebut sedang dalam proses konstruksi dan ditargetkan selesai konstruksi pada Mei 2020 dan beroperasi pada Juni 2020," jelasnya.

"Atas kejadian ini, kami PT Kresna Kusuma Dyandra Marga akan berupaya maksimal agar kejadian ini tidak terulang kembali. Kami meminta maaf kepada para pengguna jalan yang terganggu kenyamanan perjalanannya di sekitar lokasi kejadian," ujar Ayuda.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-kata-operator

Apa kerjanya gabener anies?? :capede

Masih bagus kemana mana jaman pak ahok, tidak ada banjir jakarta, sungai bersih emoticon-Cool

Puji tuhan
Diubah oleh veronica.kuman 22-11-2019 18:08
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.