• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terkenal di Bumi, Biasa. Terkenal di Langit? Baru Luar Biasa! Yakin Ngga Mau Kenalan?

fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Terkenal di Bumi, Biasa. Terkenal di Langit? Baru Luar Biasa! Yakin Ngga Mau Kenalan?


Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Holla, apa kabar semua? Semoga selalu dalam baik dan sehat selalu ya.

Ketemu lagi di thread saya.

Teman-teman pernah nggak sih, ketemu orang atau dengar kisah orang yang bikin kita ngiri atau baper karena sikap dan akhlaqnya kepada sang ibu yang luar biasa?

Saking luar biasanya, semua orang yang mengenalnya pasti selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang doi.

Pasti ngiri dan baper banget ya.

Sebagai seorang anak, pasti salah satu keinginan kita adalah bisa membuat kedua orang tua khususnya ibu kita, selalu merasa bahagia dan bangga kepada kita.

Saat saya baca kisah jaman dulu, seorang pemuda tak berharta yang tinggal di Yaman, yang berpenyakit sopak -penyakit kulit berupa belang-belang putih di tangan atau kaki-. Walaupun begitu pemuda tersebut sangat berbakti kepada ibunya, seorang perempuan wanita tua yang lumpuh. Yaitu, Uwais Al Qarniyang senantiasa selalu merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya. 





Pernah sang ibu mempunyai keinginan yang sulit untuk dipenuhi oleh Uwais Al-Qarni, yaitu bisa mengerjakan ibadah haji. Dengan kondisi sang ibu yang lumpuh dan sarana transportasi yang belum secanggih seperti jaman sekarang, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah ‘mana mungkin orang dengan kondisi lumpuh bisa naik haji’

Uwais Al-Qarni mencari cara supaya keinginan sang ibu bisa terlaksana. Akhirnya Uwais Al-Qarni melakukan cara anti mainstream, yaitu membeli seekor anak lembu dan membuatkan kandangnya di atas puncak bukit.

Selama delapan bulan, setiap hari Uwais Al-Qarni menggendong anak lembu yang setiap hari makin besar naik turun bukit. Dengan tujuan otot dan tenaganya makin kuat agar bisa menggendong ibunya berjalan kaki dari Yaman ke Makkah! TasteTheLocalbanget kan?



[justify]Keren binggo nggak sih? Saat orang-orang yang melihatnya menyebutnya dengan sebutan 'Uwais gila' tapi Uwais tak pernah menghiraukan.

Mungkin sebagian kita, saat mendapatkan permintaan yang berat atau sulit dari sang ibu, akan meminta untuk mengganti permintaan tersebut dengan permintaan yang lebih mudah. Tapi, tidak dengan Uwais Al-Qarni. Suatu Inspiring Peoplebagi anak jaman sekarang khususnya saya pribadi untuk bisa memuliakan orang tua khususnya ibu.

Bahkan panutan kita umat Islam, yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkata kepada Umar bin al-Khaththab radhiyallahu ‘anhu, “Jika kamu bisa meminta kepadanya untuk memohonkan ampun (kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala) untukmu, maka lakukanlah!”klik

Tiba-tiba saya jadi pengen ketemu Uwais Al-Qarni, Gan! Mengingat dosa saya sebagai anak banyak banget hiks. Semoga di belahan bumi yang lain, ada sosok pemuda yang bisa menyamai sifat dan akhlaqnya seperti Uwais Al-Qarni. Aamiin.

Tulisan ini, ditulis untuk meramaikan event menulis di MLDSpotKontenHuntdan KaskusXMLDSpot

Semoga thread recehan ini, bisa bermanfaat dan jangan lupa terus berkarya ya!

Minangkabau, 20 November 2019 
Diubah oleh fitrijunita 20-11-2019 03:38
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.