• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Owner Cleopatra Publisher, Salah Satu Inspiring People Ane di Dunia Literasi

RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Owner Cleopatra Publisher, Salah Satu Inspiring People Ane di Dunia Literasi
Inspirasi



Banyak orang sebenarnya yang membuat ane terinspirasi untuk melakukan suatu kebaikan.

Tentunya yang pertama adalah Rasulullah sebagai tauladan. Bagaimana kebaikan dan kesabaran beliau berbuah manis pada umatnya.

Yang kedua adalah orang tua. Bagi anak-anaknya, mama dan papa adalah sosok yang dikagumi dan teladan nyata yang bisa langsung diikuti setiap langkahnya.

Yang ketiga adalah suami. Ia adalah seorang laki-laki sederhana yang mengajariku cara mencintai dengan tulus. Bersama dengannya, aku berani membangun cinta dalam sebuah ikatan yang diridhoi Allah (aamiin).

Terakhir adalah sosok yang ingin kuulas di MLDSPOTKONTENHUNTbersama KASKUSXMLDSPOT. Karena pengaruhnya cukup besar sejak awal aku terjun di dunia literasi. Beliau menjadi seorang guru, sahabat, kaka, bahkan partner di dunia literasi. Beliau INSPIRINGPEOPLE TASTETHELOCAL.



Namanya Dina Rosita, beliau tinggal di Bandung, owner Cleopatra Publisher. Awal kami bertemu di sebuah media sosial bernama facebook. Di sana, kami berada di satu komunitas yaitu Komunitas Bisa Menulis.

Aku mulai mengikuti cerita-ceritanya yang bisa menghanyutkan dan penuh pesan di dalamnya tanpa menggurui. Beragam tema yang diangkat olehnya, dari tentang kehidupan sosial sampai kehidupan anti mainstream seperti nolep.

Kemudian, kami mulai intens berbincang ketika pertama aku mengikuti sebuah event menulis di mana Teh Dina sebagai mentornya. Ia banyak mengajariku hal-hal dasar menulis. Mulai dari premis, penokohan, sampai logika cerita.

Perkenalan kami lebih dekat lagi, ketika bergabung dalam grup whats app Duta KBM. Di grup itu kami berdiskusi. Kemudian menjadwalkan meet up untuk anggota.

Dengan semangat literasi dan shilaturahim, aku berangkat dari Tasikmalaya ke Bandung. Alhamdulillah ketemu lagi dengan Teh Dina yang merupakan pembicara untuk diskusi literasi Duta KBM.

Tidak sampai di situ, aku kemudian lebih intens mengenalnya dan bertemu. Bahkan, kami sering menjadwalkan untuk meet up hampir sebulan sekali. Hanya untuk tukar pendapat, urusan bisnis, atau sekedar temu kangen.

Dari perkenalan-perkenalan itu, aku bisa mempelajari beberapa hal yang menginspirasiku untuk terus semangat dalam mencapai tujuanku di dunia literasi, beberapa di antaranya :

1. Positif Thinking

Jujur, pertama masuk dunia literasi, hampir semua teman yang ane kenal hanya dalam bentuk akun facebook. Semua dalam dunia maya. Kami berbincang hanya lewat chat saja.

Kemudian, ane pernah transaksi dengan seseorang dalam pembelian buku yang kebetulan tidak amanah. Uang sudah ditf tapi buku belum sampai. Ane sebenernya takut untuk melanjutkan lagi.

Tapi, setelah ane menyimak pengalaman dari Teh Dina yang lebih hitam, lebih kelam, dan lebih merugikan dari ane. Sikapnya sangat positif, beliau tetap semangat di dunia literasi dengan keyakinan, masih ada orang-orang baik di dunia ini. Ane juga jadi ikut semangat.

2. Kesungguhan dan Tahan Banting

Kesungguhan Teh Dina dalam menghasilkan karya, membuat ane terinspirasi untuk mengikuti langkahnya. Yang ane simak, pengalamannya yang begitu banyak. Pernah jatuh sejatuh-jatugbya, pernah ditipu, sampai pengalaman menakutkan bagi wanita.

Namun, hal itu tidak membuatnya mundur di dunia literasi.

3. Humble dan Humanis

Selama ane berinteraksi dengan beliau, ane merasa nyaman. Bahkan ketika berbisnis dengan beliau dan ada sebuah kesalahan, beliau selalu mencari jalan keluar yang tidak merugikan banyak.pihak.

Tegas, iya. Tapi manusiawi.
Marah, iya. Tapi tidak menyalahkan.
Lebih baik mencari jalan keluar dibandingkan menyalahkan.

4. Empaty

Pernah beliau menyampaikan beberapa alasan mendirikan Cleopatra Publisher adalah untuk membantu penulis pemula berani menerbitkan karya dan membantu ibu rumah tangga yang berkecimpung di dunia kepenulisan untuk berpenghasilan.



Maka, banyak di antara kami yang berada di dalam Cleopatra Publisher adalah Ibu Rumah Tangga. Alhamdulillah bisa merasakan hasil dari menulis.

Itulah garis besar yang ane rasakan. Sebagai manusia, ane pun sadar tidak ada yang sempurna. Namun, prinsipnya adalah ambil yang baik dan buang yang buruknya.

Semoga bermanfaat.

Salam hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)



TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT

Referensi dan gambar
Pribadi 
Diubah oleh RetnoQr3n 21-11-2019 00:44
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.