Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Soal Penggusuran di Sunter, Anies Serahkan ke Walkot Jakut
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau berkomentar soal penggusuran di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Anies menyerahkan masalah tersebut ke Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

"Biar Pak Wali Kota Jakut saja," ucap Anies kepada wartawan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Diketahui, penggusuran terjadi di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Objek yang digusur adalah bangunan dan tempat usaha warga.

Baca juga: Warga Sunter Tolak Direlokasi, Wali Kota Tawarkan Pelatihan Wirausaha

Pemkot Jakarta Utara menyebut penggusuran bangunan liar di Jalan Sunter Agung Perkasa, Tanjung Priok demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas banjir. Selama ini, kawasan tersebut tergenang banjir karena saluran diduduki oleh bangunan.

"Dampaknya, saluran tidak terkoneksi karena tertutup bangunan. Selama ini kawasan Sunter seperti di Gaya Motor, Agung Karya dan Sunter Utara kerap tergenang," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam keterangan tertulis yang diunggah di situs Pemprov DKI, Senin (18/11).

Namun, warga menyayangkan tindakan penggusuran bahkan mengungkit janji Anies untuk tidak menggusur. Mereka mengaku sebagai pendukung Anies saat Pilgub 2017.

"Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye," kata salah seorang warga, Subaidah, seperti dikutip Antara, Sabtu (16/11). (aik/idn)

https://m.detik.com/news/berita/d-47...=wpm_nhl_4#top
simsol...
sebelahblog
sebelahblog dan simsol... memberi reputasi
2
2.4K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.