Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Cuma Kampus Di Luar Negeri Yang Bisa Double Degree, Di Indonesia Juga Ada!

abee.Avatar border
TS
abee.
Gak Cuma Kampus Di Luar Negeri Yang Bisa Double Degree, Di Indonesia Juga Ada!
Hallo gan sist, siapa nih yang lagi sibuk cari-cari kampus? Pastinya galau banget yah. Mulai dari kampus apa, jurusannya apa, dimana, biayanya berapa, duh pokoknya banyak pertimbangannya deh! Ditambah lagi ada yang namanya double degree.

Apasih double degreeitu? Jadi double degree itu, kamu bisa dapat dua gelar sekaligus dengan waktu kuliah yang sama. Keren kan? Jadi gak heran deh banyak yang berbondong-bondong mencari kampus dengan double degree. Beberapa orang mengira tidak ada kampus double degree di Indonesia. Sayangnya, hal itu salah banget. Karena ternyata kampus dibawah ini menyediakan opsi double degree.

1.      Sampoerna University


 

Kalau yang ini memang mengejutkan, salah satu kampus baru dengan taraf international ini ternyata juga menyediakan double degree. Dengan sistem Pendidikan bertaraf international, Sampoerna University menawarkan banyak program jurusan mulai dari teknologi dan mesin, bisnis, dan Pendidikan. Selain itu ada opsi dimana kamu bisa menyelesaikan Pendidikan di Indonesia tapi tetap mendapat gelar sarjana dari University of Arizona tanpa pergi ke Amerika. Waaawww keren yah!


2.      Univesitas Gajah Mada


 

Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini, menyediakan program double degreeloh. UGM bekerja sama dengan beberapa universitas rekanan di luar negeri. Antara lain, adalah Finders University dii Australia, program yang ditawarkan adalah master administrasi publik.  Selain itu juga ada Ibaraki University di Jepang untuk program studi master pertanian, Keio University, Ritsumeukan Asia Pasific University, dan banyak lagi.

3.      Universitas Indonesia


Selain UGM, pastinya Universitas Indonesia gak ketinggalan punya kelas  double degree. UI menyediakan program double degreeuntuk sarjana dan master. Beberapa jurusan antara lain Teknik mesin, elektro, sipil, kedokteran, psikologi, ilmu ekonomi dan komunikasi. Nah pastinya butuh effort lebih ya biar bisa masuk ke universitas negeri.


4. Universitas Brawijaya


 

Nah, untuk kamu yang tinggal di Jawa Timur, gak usah khawatir karena ternyata universitas Brawijaya juga sudah membuka program double degreeuntuk master. Jurusan yang ditawarkan juga banyak loh, ada matematika, kimia, fisika, Teknik mesin, dan banyak lagi.

 

Itu dia kampus di Indonesia yang menyediakan double degree, pastinya banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dari double degreetersebut. Sudah menentukan mau lanjut kemana? 

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
733
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.