Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tart5566Avatar border
TS
tart5566
Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Kuliah Keluar Negeri

Haloooooo, buat kamu yang lagi nyari kampus pasti mulai bingung, mau kuliah di dalam atau luar negeri. Kebanyakan orang berfikiran bahwa kuliah di Indonesia tidak terlalu bagus dan memutuskan untuk melanjutkan di luar negeri. Meskipun begitu, kamu harus mempertimbangkan banyak hal seperti jauh dari keluarga, biaya hidup disana dan banyak hal lainnya. Nah sebenarnya kuliah di dalam negeri pun sudah cukup, kenapa? Ini dia alasannya!

1.      Kuliah di luar, bakalan beda banget sama disini


 

Perbedaan Bahasa, budaya, cuaca dan banyak lagi patut kamu pikirkan ketika hendak kuliah di luar negeri. Hal seperti cuaca ekstrem contohnya, harus disiapkan fisik yang kuat sampai hal lain yang menjagamu tetap sehat. Selain itu kebudayaan yang berbeda juga harus kamu perhatikan, tetap harus menjunjung kebudayaan setempat. Perbedaan yang ada membuat kamu harus banyak belajar dan terbuka. Kalau tidak suka, lebih baik stay disini bukan?

2.      Kuliah di sini juga gak kalah bagus dengan di luar


 

Satu yang menjadi alasan besar adalah pikiran tentang kualitas kuliah disini tidak terlalu bagus. Tentunya hal itu gak benar yah, karena banyaknya tokoh maupun orang yang berhasil dari kampus dalam negeri. Dimanapun kuliahmu, itu gak menjamin kesuksesanmu di masa depan, semuanya akan kembali ke dirimu sendiri. Kamu bisa mengambil kelas international yang pasti, kurikulum dan metode belajarnya bertaraf international tanpa harus ke luar negeri salah satunya seperti di Sampoerna University. Disana kamu gak perlu keluar negeri untuk mendapatkan standar pembelajaran bertaraf international. Pastinya jadi hemat banget dong!

3.      Kalau kuliah di luar, bakalan jauh dari keluarga


 

Memang, kuliah di luar negeri akan melatih kemandirian dan survival kamu, tapi apa  kamu sudah siap bertahun-tahun tanpa bertemu keluarga? Hal ini pastinya akan menjadi pertimbangan besar dalam hidupmu. Rindu keluarga atau sekedar home sick bakalan kamu rasakan. Lebih baik di dalam negeri, kamu bisa selalu dekat dengan keluarga sambal menuntut ilmu.

4.      Kuliah di luar negeri gak menjamin kesuksesanmu


 

Meskipun dari luar negeri, hal itu gak menjamin kesuksesanmu di masa depan. Gak ada jaminan 100% bahwa ketika kamu kembali, kamu akan diperebutkan oleh perusahaan besar. Banyak yang belum bekerja setelah lulus dari kampus luar negeri. Karena semua itu kembali ke diri masing-masing untuk berkembang dan belajar. Jadi, meskipun dari kampus dalam negeri kamu harus tetap pede untuk bersaing dengan lulusan luar negeri.

Nah itu dia alasan kenapa kamu lebih baik kuliah di dalam negeri, gak ada salahnya kok kuliah di luar negeri, tapiiii banyak kok kampus dengan kelas international yang bikin kamu mendapatkan pengalaman kuliah international tanpa harus keluar negeri ataupun jauh dari keluarga.


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
331
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.