Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zaka_rudinAvatar border
TS
zaka_rudin
Ditolak PTN? Ini Tips Untuk Mencari PTS Yang Bagus!

Halo halooooo, siapa yang pernah ditolak gebetan? Hahah udah sering yah *ups. Nah apa kabar kalau ditolak PTN? Pastinya kecewa banget yah, patah hati melebihi ditolak gebetan. Tapi tenang aja, kan masih ada PTS. Nah masalahnya kamu harus tetap selektif untuk menemukan PTS yang berkualitas. Gimana caranya?
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

1. Perhatikan Akreditasinya


Ini yang paling penting untuk menentukan kampus PTS yang bagus. Kamu harus cek dan perhatikan akreditasi dari jurusan yang kamu pilih. Kenapa harus diperhatikan? Karena akreditasi dinilai perjurusan bukan perkampus. Jadi sekali pastikan yah jurusan yang akan kamu ambil di kampus tersebut memiliki akreditasi yang baik.

2. Biaya Kuliah


Banyak anggapan bahwa kampus swasta lebih mahal dibanding negeri, padahal kenyataannya banyak pula kampus swasta dengan harga terjangkau namun memilik fasilitas yang bagus. Dan, banyak juga beasiswa di kampus swasta loh.

3. Lokasi


Gak kalah penting, lokasi kampus juga harus kamu perhitungkan. Apabila berada di luar kota, kamu harus memperhitungkan biaya hidup untuk kos, makan, transport dalam sebulan. Lebih baik, pilih kampus yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Tentu aja hal ini bikin kamu tambah hemat!

4. Cari Yang Standar International


Kalau memang ingin yang terbaik, kamu bisa coba cari kampus dengan standar international. Kalau di Jakarta, ada Sampoerna University yang bisa jadi pilihan kamu. Dengan standar international, pastinya kamu gak perlu khawatir akan kualitas dan standar pembelajaran disana. Kamu juga bisa mendapat double degree kalau pilih kampus international loh, keren gak tuh!

5. Cek Rekenannya


Berhubung kampus swasta banyak dimiliki oleh pemilik dunia industri, kamu bisa tuh cek rekanannya. Hal ini bakal mudahin kamu untuk magang, maupun berkarir setelah lulus nanti. Gak kalah kerena kan sama swasta?

Nah itu dia, kamu gak perlu sedih kalau ditolak PTN, karena masih da PTS yang jadi opsi kedua kamu. Meski begitu, tetap perhatikan yahhhhh jangan asal masuk! Nanti nyesel loh
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
394
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.