TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Gaun-gaun seleb yang sempat bikin geger
Elizabeth Hurley




Di acara premierefilm "Four Weddings and a Funeral" pada tahun 1994 silam, bintang utamanya, Hugh Grant, ditemani oleh sang kekasih yaitu aktris asal Inggris Elizabeth Hurley. Di acara itu Elizabeth Hurley mengenakan gaun hitam rancangan rumah mode Versace yang diberi ornamen peniti emas disamping gaunnya. Karena bentuk bajunya yang terbuka di beberapa bagian, Elizabeth langsung menjadi pusat perhatian dunia. Gaun ini merupakan karya paling terkenal dari perancang asal Italia, Gianni Versace. Gaun ini juga disebut berperan besar dalam melesatnya ketenaran Elizabeth Hurley sebagai aktris dan model.

Jean Shrimpton




Pada tahun 1965, model ternama asal Inggris bernama Jean Shrimpton diundang untuk menghadiri acara balap kuda di Melbourne, Australia. Jean datang dengan mengenakan gaun putih yang panjangnya hanya sampai sekitar 10cm diatas lututnya. Ia juga datang tanpa mengenakan topi dan sarung tangan (yang lazimnya digunakan pada acara tersebut) dan stocking. Saat ia datang, tidak sedikit wanita-wanita yang mencemooh dirinya karena pakaiannya yang dianggap kurang sopan. Para fotografer sampai berlutut agar gaun Jean tampak lebih pendek lagi di foto. Saking banyaknya protes yang ia terima, Jean pun akhirnya menggunakan pakaian yang lebih sesuai dengan acara tersebut keesokan harinya.

Geri Halliwell



Untuk penampilan Spice Girls di Brit Awards tahun 1997, Geri Halliwell atau "Ginger Spice" diberikan gaun pendek hitam untuk ia kenakan di panggung. Namun gaun polos rancangan Gucci ini dianggap terlalu membosankan oleh Geri. Ia lalu meminta adiknya, Karen, untuk menjahitkan bendera Inggris Raya (Union jack) di bagian depan gaun itu. Setelah gaun itu ia kenakan saat tampil di acara penghargaan musik tersebut, foto-fotonya langsung masuk berbagai surat kabar keesokan harinya. Pada tahun 1998, Geri melelang gaun tersebut dan berhasil mendapatkan 750 juta rupiah, yang seluruhnya ia sumbangkan kepada sebuah lembaga amal.

Jennifer Lopez



Pada tahun 2000, Jennifer Lopez mengenakan gaun hijau tipis karya Versace ke acara Grammy Awards ke-42. Dibalik gaun yang tembus pandang itu, Jennifer mengenakan bawahan pakaian renang, tapi tanpa atasannya. Tak heran, gaun yang seronok itu membuat heboh semua orang yang melek budaya pop. Gaun ini dirancang oleh Donatella Versace, yang mengambil alih kekuasaan rumah mode Versace setelah Gianni, kakaknya tewas ditembak. Gaun inilah alasan mengapa Google Images diciptakan. Sebelumnya, Google hanya bisa mencari teks saja, namun setelah banyak yang mencari "Jennifer Lopez's green dress" di Google, maka diciptakanlah Google Images.

Sumber: Wikipedia (Elizabeth, Jean, Geri, Jennifer)
Diubah oleh TheNinetiesKid 18-11-2019 15:41
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
907
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.