uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Repot Membuat Bekal Sendiri Buat Buah Hati? Yuk, Simak Cara Praktis Ini.
Sesekali ingin juga ya sist, bikinin bekal sendiri buat anak sekolah ataupun bekal suami ke tempat kerja. Namun, rata-rata karena sibuk, sering tidak sempat membuat sendiri. Apalagi ibu-ibu muda yang bekerja membantu suami dan masih memiliki anak usia sekolah.

Ingin tau kan sist, bekal yang mudah dibuat tanpa menghabiskan banyak waktu? Yuk kita simak di sini.


Assalammualaikum ...
Semoga sista semua dalam keadaan berbahagia. Doa dan salam saya buat kalian semua. Jumpa kembali dengan saya dalam thread yang baru.

Buat sista yang suka membuat bekal sendiri, tentu saja berkutat dengan peralatan masak di dapur pasti menyenangkan.

Membuat bekal sendiri, ada untungnya lho, sist. Di samping bisa ngirit, juga makanan bisa dijamin kebersihannya. Kan kita sendiri yang membuatnya.

Jika tidak ingin repot membuat bekal, pilihlah cara membuat yang sederhana, disukai keluarga terutama anak-anak, bahannya mudah didapat dan hanya membutuhkan waktu singkat dalam proses pembuatannya.

Contoh makanan yang sering kita jumpai untuk sarapan pagi untuk bekal anak sekolah adalah sebagai berikut:

1. Nasi goreng praktis.



Sumber foto : kreasi bento

Kita bisa menggoreng nasi dengan bumbu ulekan sendiri seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah (bagi yang suka pedas) atau juga membeli bumbu kemasan.Isi nasi goreng bisa berupa sosis goreng atau sosis siap makan, irisan telur,daging ayam suir ataupun teri medan(kalau tidak ada bisa pakai teri asin biasa).

Untuk bekal anak sekolah, jika memungkinkan waktunya, bisa dibentuk seperti wajah orang. Cara saja mangkok atau wadah yang bisa dipake untuk mencetak wajah. Setelah itu potong sosis untuk mata, hidung atau mulutnya. Bagi yang suka. Boleh ditambah potongan sayuran seperti tomat atau timun.

2.Sandwich


Sumber foto : pixabay.com

Ini juga mudah ya sist, kita tinggal menyiapkan roti beserta pelengkapnya. Bagi yang suka coklat, berikan selai coklat. Jika senang selai aneka rasa buah, tinggal mengolesnya saja di roti. Jika suka sandwich sosis atau daging, kita tinggal menaruh sosis yang telah digoreng atau lembaran daging di antara lembar roti. Beri juga sayuran, saus tomat dan saus cabe bila suka.

Sandwich berisi buah juga bisa dibuat ya sist, dengan memilih buah sesuai selera dan meletakknya di sela helai roti. Kemudian roti bisa dipotong secara diagonal ya, sist. Biar tampilannya lebih cantik. Bisa juga dengan memotong sandwich dengan ukuran agak kecil, menyesuaikan tempat bekal anak-anak.

3.Pisang Goreng Crispy.
Bagi anak yang senang gorengan, kita bisa membuat pisang goteng crispi atau semacam nugget. Untuk pisang goreng crispi, kita tinggal menyiapkan pisang matang(jenis pisang terserah selera masing-masing),tepung terigu,tepung panir dan coklat, susu atau keju.

Caranya pun gampang sekali sista. Pisang dikupas lalu dicelupkan dalam larutan terigu setelah itu masukkan ke dalam tepung panir. Goreng aampai kuning. Setelah minyaknya ditiriskan bisa diberikan susu coklat atau dark coklat yang telah ditim ke atasnya. Bagi yang suka meises atau keju, dapat pula diberikan sebagai toping.

4. Membuat agar-agar yang diminati anak. Bisa agar-agar gula merah bisa pula jeli bubuk. Caranya juga mudah sekali. Tinggal mengikuti cara pembuatan di produk kemasan dan menuangkannya ke dalam cetakan aneka bentuk.

5.Roti Bakar



Sumber foto ; pixabay.com

Hampir sama dengan membuat sanwich. Bedanya adalah di sini kita memanggang rotinya dulu. Bagi yang memiliki alat pemanggang, tinggal memasukkan roti lalu memanggangnya.
Bagi yang tidak memiliki, kita bisa memanggangnya di atas teflon. Jangan lupa, teflon diolesi dulu dengan mentega ya sist, agar tidak lengket dan mudah nembolak-balikkannya.

Demikianlah sist, tidak susah bukan membuatnya. Kita harus membiasakan diri, membekali anak-anak kita dengan makanan buatan sendiri. Agar, mereka bisa menghindari mengkonsumsi jajanan yang tidak bersih.

Sehingga nantinya diharapkan, ya sist, mereka bisa memilah makanan apa saja yang sehat dan bersih yang bisa mereka santap, apabila suatu saat kita tidak sempat membuat bekal untuk mereka.

Demikianlah sist, thread saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi sista semua. Terima kasih untuk hadirnya, jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol dan rating yang baik ya ...
Diubah oleh uliyatis 31-10-2019 23:41
denbagoes01
ceuhetty
nona212
nona212 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
5.8K
262
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.