Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agungsetiawa099Avatar border
TS
agungsetiawa099
Indonesia dan Malaysia Kecam Serangan Israel ke Jalur Gaza
Indonesia dan Malaysia mengecem keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina dalam beberapa terakhir yang menyebabkan 34 orang, termasuk anak-anak dan wanita tewas.


Serangan Israel ke Jalur Gaza menyebabkan puluhan anak-anak dan wanita tewas dalam seminggu terakhir. (foto : AFP/Bashar Taleb)


Kitakini.news – Dua negara serumpun, Indonesia dan Malaysia mengecem keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina dalam beberapa terakhir. Akibat serangan itu, sebanyak 34 orang, termasuk anak-anak dan wanita tewas.

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah mengungkapkan penyerangan terhadap warga sipil tidak dibenarkan atas dasar apapun. Untuk itulah, Indonesia mengecem keras serangan Israel ke Jalur Gaza tersebut.

“Indonesia sedari awal telah mengecam serangan Israel yang menyasar warga sipil di Jalur Gaza dan Indonesia juga menyerukan kepada semua pihak untuk melakukan deeskalasi. Penyerangan terhadap warga sipil tidak bisa dibenarkan atas dasar apa pun,” papar Teuku Faizasyah sebagaimana dilansir dari Republika, Senin (18/11/2019).

Teuku Faizasyah menambahkan Indonesia selalu menyerukan kepada kedua negara untuk menyelesaikan konflik tersebut dengan cara damai. Hal itu berdasarkan solusi dua negara, dengan perbatasan yang disepekati secara internasional.

Sama halnya seperti Indonesia, Malaysia juga sangat mengecam keras serangan Israel tersebut.

Pemerintah Malaysia menyebut Israel telah melanggar hukum internasional karena turut menargetkan wanita dan anak-anak dalam serangannya.
Selain itu, Malaysia juga menyoroti blokade yang telah berlangsung selama 12 tahun di Gaza.

“Malaysia sangat menentang blokade Israel yang sedang berlangsung di Gaza yang menyebabkan penderitaan serta kesulitan kemanusiaan yang besar bagi rakyat Gaza dan organisasi bantuan kemanusiaan,” ungkap Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam sebuah pernyataan, Sabtu (16/11).

Untuk itu, Pemerintah Malaysia pun mendesak masyarakat internasional segera melakukan tindakan mengatasi krisis di Gaza.

“Malaysia menyerukan masyarakat internasional untuk bekerja guna mengakhiri pendudukan ilegal Israel dan pembentukan negara Palestina yang merdeka,” tegasnya.

Serangan Israel ke Jalur Gaza, Puluhan Anak-anak dan Wanita Tak Berdosa Jadi Korban

Diketahui, sejak awal pekan ini, Israel membombardir Gaza dengan serangan udara. Tujuannya untuk menumpas kelompok perlawanan Palestina, yakni Jihad Islam.

Dalam serangan itu, dilaporkan Komandan Jihad Islam Baha al-Atta dan istrinya terbunuh. Serangan Israel itu juga membunuh setidaknya 34 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak. Sementara, 100-an orang mengalami luka-luka.



Info Selengkapnya

Sumber
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.