Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Serpihan surga dari Pesisir Selatan| Pantai Carocok Painan Sumatra Barat

hafizahasyaAvatar border
TS
hafizahasya
Serpihan surga dari Pesisir Selatan| Pantai Carocok Painan Sumatra Barat
Bagi para pecinta laut, melihat air laut yang jernih merupakan kesenangan tersendiri. Pengobat letih dari rutinitas yang membosankan. Walaupun perjalanan nya agak jauh dari pusat kota tapi kejernihan air dan pasir dari batu karang menjadi pesona yang menggoda siapa saja yang memandangnya. 
Serpihan surga dari Pesisir Selatan| Pantai Carocok Painan Sumatra Barat


Inilah Pantai Carocok serpihan surga dari Pesisir Selatan Sumatra Barat. Pantai ini terletak 77 Km Padang dan bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan melewati teluk Bayur. Kita bisa menggunakan motor atau mobil untuk sampai kesana. Pantai carocok memiliki keindahan yang memukau. Sekitar 70 hektar terumbu karang berada di pantai ini dan keadaannya masih terawat. Selain itu hutan mangrove yang luasnya kurang dari 400 Ha dapat juga kita nikmati di pantai ini. Tiket masuk Pantai Carocok sangat bersahabat dikantong yaitu  hanya Rp5.000,00.

Tak jauh dari Pantai Carocok ada sebuah pulau yang cantiknya eksotis. Dialah Pulau Cingkuak. Jarak pulau ini dari Pantai Carocok sekitar 10-15 menit. Untuk bisa sampai ke pulau ini kita bisa manaiki perahu yang tersedia di tepi dermaga. Kita harus merogoh kocek sekitar Rp25.000,00-Rp30.000,00 agar bisa menyeberang pulau. Satu perahu bisa memuat 10-15 orang.

Kita tak hanya bisa menikmati keindahan Pulau Cingkuak,  kita juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan. Mulai dari flying fox, banana boat, snorkeling, diving dan wahana lainnya. Dengan semua keindahannya menjadikan Pantai Carocok sebagai tempat yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi oleh semua kalangan terutama untuk keluarga dengan kurcil (kurcaci cilik). 
Serpihan surga dari Pesisir Selatan| Pantai Carocok Painan Sumatra Barat

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Carocok lebih lama. Anda bisa bermalam di penginapan sekitar Pantai Carocok. Tersedia berbagai penginapan dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung

Tidak ada perlengkapan khusus yang harus dibawa jika ingin berlibur ke Pantai Carocok . Namun disarankan untuk membawa makanan dari rumah agar bisa disantap disana bersama keluarga sambil menikmati keindahan Pantai Carocok dan agar dapat menghemat biaya. Selain itu, jika anda ingin berenang atau snorkeling jangan lupa mempersiapkan baju pengganti dari rumah.
Serpihan surga dari Pesisir Selatan| Pantai Carocok Painan Sumatra Barat

Dengan keindahan yang memanjakan mata. Pantai Carocok juga menjadi tempat yang instagramable banget untuk para selebgram. Disarankan memakai baju yang terang tidak gelap saat liburan kesana karena akan mendukung kualitas foto yang dihasilkan. Salah satu spot yang cantik di Pulau Carocok terletak di pulau Cingkuak. Air yang jernih, ombak yang tenang dan  pasir terumbu karang membuat semua orang tak sabar ingin membagikan pengalaman liburannya ke semua orang yang belum pernah mengunjungi Pantai Carocok dengan postingan terbarunya. 

Kalian wajib datang kesini melihat serpihan surga dari Pesisir Selatan yang cantiknya memanjakan mata.






0
1.2K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.