ganesha09part7Avatar border
TS
ganesha09part7
Obsesi dengan Novel Wuxia, Remaja Ini Rela Tinggal di Gunung untuk Bela Diri.
FILM dan novel ternyata memiliki dampak yang besar bagi kehidupan manusia. Terbukti seorang remaja laki-laki melakukan hal gila setelah terinspirasi dari novel dan film Wuxia yang sangat populer di China. Kisahnya pun viral di medsos.

Film tersebut menampilkan berbagai pahlawan fiksi yang pergi mengembara dan berpetualang. Sang penulis bernama Jin Yong bahkan dianggap sebagai salah satu penulis Wuxia terbesar dan paling populer dalam sejarah.

Bagusnya alur cerita film yang dibuat Jin Yong membuat penggemar beratnya pergi ke pegunungan untuk berlatih seni bela diri dan dikabarkan baru kembali pada Maret 2019. Kabarnya remaja yang memutuskan hal gila tersebut bernama Xiaohao
Remaja berusia 20 tahunan itu telah menjadi penggemar berat buku Jin Yong sejak kecil. Dasar itulah yang membuat Xiaohao mundur ke gunung untuk hidup sebagai pertapa dan berlatih seni bela diri untuk menjadi pahlawan seperti di kisah novel.


Foto-foto viral yang diunggah secara online menunjukkan Xiaohao berlatih seni bela diri menggunakan tombak tradisional China. Tombak ini sama seperti yang digunakan Lu Bu dalam karya fiksi Romance if the Three Kingdoms.


Sebagaimana dilansir Oddity Central, Sabtu (16/11/2019), selain berlatih menggunakan tombak, Xiaohao juga berlatih bela diri tanpa senjata seperti tinju dan kung-fu. Setiap kali dia tidak berlatih, maka ia akan membaca novel Wuxia.

Xiaohao memutuskan berlatih di pegunungan lantaran masyarakat modern terlalu berisik dan membuatnya menjadi tidak fokus selama pelatihan. Ia juga melihat para pahlawan di buku favoritnya mencapai kesuksesan setelah berlatih bela diri ke gunung.

Namun, kasus Xiaohao bukanlah yang pertama kali. Pada September 2019 media Tiongkok menampilkan kisah penggemar lain dari novel Jin Yong, yang juga pergi ke pegunungan untuk berlatih seni bela diri.

Remaja bermarga Tai yang merupakan penggemar Wuxia menjadi begitu terpesona dengan cerita-cerita fiksi Jin Yong. Alhasil ia memutuskan untuk membawa cerita fiksi ke dalam kehidupan nyata.

Ia pun begitu tenggelam dalam fantasi ini sehingga dia mulai mengidentifikasi dirinya dengan nama Yang Guo yang merupakan karakter protagonis dari serial "The Return of the Condor Heroes" karya Jin Yong.

Tai memutuskan hal tersebut setelah ia memukul dan memecahkan kacamata teman kerjanya yang bernama Yin. Setelah menjadi pengangguran, Tai memutuskan untuk membenamkan dirinya ke dunia fantasi Jin Yong lebih jauh lagi.


Ia meninggalkan masyarakat dan pergi ke pegunungan untuk berlatih seni bela diri. Dia bahkan menggali lubang di tanah untuk meniru Makam Kuno di mana pahlawan fiksi Yang Guo dilatih dan bertemu dengan cintanya, Xiaolongnü.
Dalam foto yang diunggah di Weibo, Tai dapat dilihat sedang membaca novel Jin Yong di dalam luban tanahnya. Ia terlihat mengepalkan tinjunya ke udara dengan gerakan kemenangan. Seperti Xiaohao, ia bermimpi menjadi pahlawan Wuxia di kehidupan nyata.


https://lifestyle.okezone.com/read/2...a-viral?page=1


Komen ts = akhirnya ada berita dari dunia kang-ouw,ditunggu kiprahnya di dunia nyata dan dunia goib,

shuliang
anasabila
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.