Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Syarat Nikah 2020 Dan Seterusnya Menurut Si Kawan!
Syarat Nikah 2020 Dan Seterusnya Menurut Si Kawan!

Syarat nikah 2020 sedang menjadi obrolan hangat di warung kopi tempat biasa gue ngumpul dengan beberapa kawan. Sebenarnya syarat nikah ini tidak berpengaruh buat kami karena sebagian besar memang sudah menikah dan kemungkinan besar tidak akan mengulanginya lagi.

Hal ini rupanya ditanggapi berbeda dengan salah seorang kawan yang masih melajang, sebut saja dia Budi. Syarat nikah 2020 ini membuatnya heboh dan "ketar-ketir". Soal umur dia sudah melewati batas minimal menikah yang ditetapkan yaitu 19 tahun, tapi yang dikhawatirkannya adalah soal wacana pemerintah yang akan mengadakan semacam kursus atau pelatihan selama 3 bulan bagi orang yang akan menikah untuk mendapatkan sertifikat layak nikah.

"Duh kursusnya gimana ya?"
"Bisa ga gue nanti?"
"Kalo ga lulus gimana?"
"Apa iya ngulang lagi?"
"Kalau ngulang tapi terus-terusan ga lulus, banned permanen kah?"
"Bah, single forever donk!!"

emoticon-Frown
Menanggapi kegelisahan itu salah seorang kawan lainnya yang sudah menikah memberikan "wejangan suci", dia berpendapat bahwa siapapun yang masih dalam posisi single saat ini tidak usah pusing memikirkan hal tersebut. Intinya urus saja dulu diri sendiri dengan baik dan benar, kerja yang benar dan tentu saja cari pasangan.

Syarat Nikah 2020 Dan Seterusnya Menurut Si Kawan!

Menurut si kawan ini syarat yang sebenar-benarnya syarat paling wajib dipenuhi untuk menikah adalah seseorang tersebut (Budi) harus mempunyai pasangan yang akan diajak menikah. Dan kalau masih mau dibilang normal pasangannya tersebut tentu harus dari lawan jenisnya.
•••

Well pendapat si kawan ini ada benarnya juga, karena bagaimana bisa seseorang menikah tanpa ada orang yang mau diajak menikah.

Soal nikah kalau sekedar menikah itu mudah sejatinya sekalipun dikatakan nantinya akan ada syarat ini itu yang berat pasti akan ada saja pasangan yang melewati itu dengan situasi dimana keadaan mengharuskan mereka mau tidak mau harus dinikahkan.

Menjalani kehidupan setelah menikah itulah yang tidak mudah, pasti akan ada saja godaannya. Harta, tahta dan wanita mungkin itulah sekiranya ujian terberat yang akan di hadapi setelah menikah nanti selain faktor internal keluarga masing-masing tentunya.
••

Masih banyak gans sebenarnya kalau mau dibahas tentang seputaran nikah itu, nah kalau misal agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare saja di kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
Pict by Google.


Diubah oleh I.W.a.K 15-11-2019 11:52
nanadidi
artono21
sebelahblog
sebelahblog dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.8K
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.