dandyy07Avatar border
TS
dandyy07
Alun-alun Bandung The Inspiring Place

Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ...

Dalam rangka mengikuti event MLDSPOTKONTENHUNTdengan KASKUSXMLDSPOT, ane akan membahas sebuah tempat yang istimewa dan menyimpan sejuta inspirasi. Kali ini ane akan mengemukakan INSPIRING PLACE yaitu alun-alun kota Bandung.


(Sumber: Google)


Jika Agan dan Sista berkunjung ke kota Bandung, sempatkanlah untuk datang ke daerah alun-alun Bandung.

Tempat ini berlokasi di Jl. Asia Afrika, Balong gede, kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251. Kawasan berupa tanah lapang seluas 1200 M2 ini berdekatan dengan Masjid Agung Kota Bandung.

Alun-alun Bandung menurut Wikipedia adalah pusat kota Bandung yang dicirikan oleh sebidang tanah yang luas. Disekelilingnya ada bangunan-bangunan yang fungsional. Tempatnya ada di dekat Grote Postweg.


(Sumber: Google)


Ada berbagai hal yang bisa kita nikmati disitu. Gansist bisa berbelanja karena disitu dekat dengan area pusat perbelanjaan. Bisa mengunjungi monumen Asia Afrika, gedung Asia Afrika bahkan Hotel Savoy Homann juga masih berada tak jauh dari area itu. Jadi alun-alun kota Bandung memiliki TASTETHELOCALkhas masyarakat Indonesia

Untuk Agan dan Sista yang beragama Islam yang hendak beribadah datanglah ke Masjid Agung Bandung, dimana halaman masjid ini menyatu dengan area alun-alun. Masjid keren dan beken yang merupakan ikon kota Bandung selain gedung sate.


(Sumber: Google)


Alun-alun Bandung juga bisa digunakan untuk sekadar melepas lelah, yang memang diperuntukkan bagi masyarakat siapa saja yang ingin bersantai disitu. Area alun-alun seluas 1.200 m2, dengan alas dari rumput sintetis. Kanan kiri terdapat taman bunga dan tempat bermain anak-anak. Area parkir yang berada di basemen alun-alun.

Agan dan Sista bisa bermain bebas di area ini, hanya saja karena alas terbuat dari rumput sintetis harus melepas sandal / sepatu. Jangan kuatir kotor ya, karena area ini bersih. Bagi agan yang membawa anak kecil tentunya tempat ini sangat cocok untuk bermain, tidak takut berlarian dan jatuh. Bisa bebas bermain bola dan lainnya.


(Sumber: Google)


Alasan mengapa alun-alun Bandung menjadi tempat yang menginspirasi ane:

1. Tempat santai segala generasi
Kongkow dan nongkrong santai disitu Gans, jika malam pun kawasan ini ramai, anak-anak, tua dan muda bebas bermain dan duduk-duduk santai. Namun tentunya dengan tetap menaati peraturan di lokasi alun-alun sendiri ya, seperti dilarang memakai alas kaki, dilarang mengotori area dan di larang membawa barang yang berbahaya. Satpol PP dan petugas siap mengamankan tempat itu ya.

2. Wisata kota yang gratis
Tak perlu keluar uang untuk masuk ke area ini. Hanya saja jika membawa kendaraan pribadi, cukup membayar biaya parkir saja.

3. Tempat kumpul dan silaturahmi
Ngumpul keluarga dan teman sangat nyaman disini, duduk lesehan menikmati pemandangan sekitar, sambil ngobrol dan sharing.

4. Wisata edukasi dan budaya
Pada area ini kita banyak belajar tentang pengetahuan, khususnya sejarah. Apalagi area alun-alun ini sangat dekat dengan monumen Asia Afrika, gedung merdeka dan hotel yang digunakan para petinggi negara sahabat pada zaman dahulu. Bentuk bangunan tersebut masih dijaga keasliannya, sehingga masih bisa dilihat bagaimana kebudayaan kita pada masa itu.

Menarik sekali memang alun-alun kota Bandung ini. Banyak yang bisa kita pelajari dari sini.

Demikian sekilas info dari ane, jika ada manfaatnya silahkan ambil ya.

Sampai ketemu di thread ane selanjutnya
VitaArkana
ndank83
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
974
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.