Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c77c480f4d69545f344d1c0/agan-sista-punya-mesin-jahit-kuno-nggak-terpakai-bikin-aja-kayak-gini
Adakah yang tidak asing jika mendengar merek Singer atau Butterfly? Yap benar! Kedua merek tersebut adalah merek dari sebuah mesin jahit jadul yang berwarna hitam. Pasti Agan Sista generasi 90-an sudah nggak asing lagi dengan mesin jahit hitam dan kedua merek tersebut. Ngaku aja deh kalau kedua mesin jahit tersebut adalah mesin andalannya para ibu dan nenek saat menjahit kan.
Lapor Hansip
28-02-2019 18:22

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Past Hot Thread
Adakah yang tidak asing jika mendengar merek Singer atau Butterfly? Yap benar! Kedua merek tersebut adalah merek dari sebuah mesin jahit jadul yang berwarna hitam. Pasti Agan Sista generasi 90-an sudah nggak asing lagi dengan mesin jahit hitam dan kedua merek tersebut. Ngaku aja deh kalau kedua mesin jahit tersebut adalah mesin andalannya para ibu dan nenek saat menjahit kan.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Kini mesin jahit jadul hitam tersebut sudah termakan oleh zaman. Di mana orang-orang zaman now sudah lebih banyak menggunakan mesin jahit yang lebih modern dan canggih. Walaupun mungkin ada yang masih bertahan dengan mesin jahit jadul tersebut, tapi tentunya jumlahnya sedikit dan tidak sebanyak dulu.

Adakah Agan Sista yang masih memiliki mesin jahit tersebut di rumah dan masih berfungsi dengan baik? JIka Agan Sista memiliki mesin jahit kuno seperti ini namun sudah tidak bisa digunakan, jangan terburu-buru membuang atau menjualnya Gan Sis. Kalian bisa menyulapnya menjadi furnitur sekeren ini lho. Cekidot! 

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Hias

Mesin jahit hitam jadul ini dapat dimodifikasi menjadi meja hias untuk mempercantik ruang tamu, keluarga, atau kamar, lho. Caranya bisa dengan mengganti meja jahitnya dengan alas lain yang datar sehingga di atasnya bisa diletakkan hiasan untuk mempercantik ruangan. Bisa juga dengan tanpa mengubah mesin jahitnya sama sekali. Di mana pada bagian atasnya bisa langsung diletakkan hiasan ruangan sesuai selera Agan Sista. Mantap!

  Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Serbaguna

Hanya menggunakan kaki dari meja jahit jadul juga tidak mengurangi nilai vintage-nya kok. Jadi Agan Sista bisa memodifikasinya dengan berbagai jenis alas meja yang cocok dengan ruangan. Misalnya, seperti yang satu ini. Di mana mesin jahit yang sudah dimodifikasi bisa Agan Sista jadikan sebagai meja serbaguna, di atasnya bisa diletakkan berbagai hiasan ruangan dan yang bawah bisa digunakan untuk meletakkan buku atau barang lainnya. Dengan ini, barangnya sudah tidak berantakan deh.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Belajar atau Kerja

Tanpa mengubah terlalu banyak dan hanya memolesnya sedikit, mesin jahit hitam jadul ini juga bisa Agan Sista sulap menjadi meja belajar atau meja kerja yang nyaman. Dengan meja yang unik seperti ini, dijamin belajar atau kerja akan semakin semangat deh. Adakah Agan Sista yang sudah berhasil menyulap mesin jahit kuno ini menjadi meja belajar unik seperti ini?

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Rias

Bagi para Sista yang suka dandan, kalian juga bisa memanfaatkan mesin jahit jadul ini jadi meja rias, lho. Sista bisa memodifikasi menjadi sedemikian rupa, dengan mengecat, mengganti alas mesin jahit dengan alas datar, dan menambahkan cermin. Atau yang lebih simpel lagi adalah dengan menambahkan cermin pada mesin jahit jadulmu, bagaimana? Cukup mudah, kan Sis?

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Makan

Meja makan unik pun bisa Gan Sis dapatkan dari menyulap mesin jahit hitam jadul. Caranya nggak jauh beda Gan Sis, yaitu  dengan mengganti alas meja jahit dengan alas datar yang kalian inginkan atau bisa juga dengan tanpa mengubahnya sedikit pun. Kalau untuk meja makan, mungkin lebih baik diganti dengan alas datar ya. Dan dicat sehingga bisa lebih cantik deh ruang makan kalian.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Meja Taman

Meja mesin jahit ini nggak hanya bagus untuk mempercantik interior dalam ruangan aja. Tapi juga bisa dijadikan sebagai meja taman untuk menata tanaman-tanaman hias kalian Gan Sis. Caranya pun cukup gampang karena nggak perlu mengubah alas jahitnya. Laci di bagian kiri dan kanan pun juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan kecil-kecilan yang digunakan untuk merawat tanaman Gan Sis. Misalnya seperti gunting, bibit tanaman, dan sebagainya.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini! 

Wastafel

Daripada dibiarkan nganggur di gudang, mesin jahit jadul pun bisa dimodifikasi untuk mempercantik kamar mandi juga lho. Caranya cukup dengan memodifikasi alas meja jahitnya dengan wastafel. Kamar mandi pun jadi semakin kece dan bikin betah berlama-lama deh.

Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!

Lampu Hias

Wah, tak hanya dijadikan untuk meja, mesin jahit jadulmu juga bisa Agan dan Sista sulap menjadi lampu hias yang cantik dan unik. Gan Sis bisa memodifikasinya dengan menambahkan ornamen yang dibutuhkan untuk lampu hias. Setelah jadi, kalian bisa memajangnya di ruang tamu, keluarga, atau bahkan kamar pribadi deh. Mantap!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
16-07-2019 21:23
mantap nih gannn... kreatif dan menarikkk..
lanjutkan thread2 yg berfaedah gini dan memberi inspirasi buat yg lain...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 09:40
wah keren-keren 😍😍😍
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 09:46
wah boleh juga neh
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 09:46
Quote:Original Posted By fitrijunita
wah keren-keren 😍😍😍


Yoi gaes emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 09:51
wah keren banget nih idenyaa, bagus banget nih buat jadi meja rias
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 09:51
makasih gan infonyaa bermanfaat banget buat anee
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 11:56
keren banget gak kepikiran
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 15:05
jadinya tuh ada penyanyi sambilannya vermak levis
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 16:53
wah ane punyaaa nih meja jahit sudah disulap jadi lemari tv. mantul juga nih threadnya menambah inspirasi
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
15-11-2019 22:09
OMG, terniat banget dah. keren. barang tak terpakai rupanya fungsional banget
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
16-11-2019 15:24
waaah bagus juga jadi meja kerja atau wastafel gitu. tapi mesin jahit di rumah ane masih kepake wkwkw
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
16-11-2019 22:25
kampret buat pc mantap tuh wkwkwkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 00:02
yeeyy selamat ya boskuh, nice info BTW emoticon-Ultah
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 00:03
punya jarang dipakai mau dibeli sama ibu dilarang ada banyak kenangan katanya.
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 00:10
Quote:Original Posted By lusilverstalker
Wiih yg jadi meja komputeremoticon-Belojadi bisa sambil olahraga kaki gitu sambil genjot emoticon-Blue Guy Smile (S)

Terus dibagian laci nya dirombak jadi tempat keyboardemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

Dulu sih pas masih bocah suka duduk dikolongnya nyetir kaya naik mobil2 anemoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga sama gan
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 00:48
Kreatif bingitt
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 02:00
nice thread gan ane juga suka liat banyak meja2 gitu kaki2nya kaya mesin jait kuno
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 02:04
anw ada di rumah tapi masih di pake jait...kalo di bikin gituan bisa di kemplang ama enyaak
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 02:17
gw masih punya peninggalan nenek gw dan masih suka gw pake buat jait celana gw yg bolong² emoticon-Malu
0 0
0
Agan Sista Punya Mesin Jahit Kuno Nggak Terpakai? Bikin Aja Kayak Gini!
17-11-2019 02:19
mesin jahit di rumah ane pake buat meja tv dikamar...ukuran yg 24 inc jadi pinggirnya pas buat speaker sepasang.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia