Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yunisajidAvatar border
TS
yunisajid
Catat, 5 Hobi Suami yang Bikin Istri Uring-uringan!
Simak yuk, Gan ...

Barangkali bisa memecahkan misteri dibalik uring-uringannya istri.


Catat, 5 Hobi Suami yang Bikin Istri Uring-uringan!
1. Memelihara Burung

Adakah di sini istri yang cemburu bukan kepada wanita lain, tapi dengan burung yang dipelihara oleh suami? Bangun tidur baru buka mata, belum mandi apalagi sarapan yang didatangi justru sangkar burung. Sibuk memandikan Lovebird atau Cucak Ijo padahal si empunya sendiri belum cuci muka.

Ritual memandikan, memberi makan lalu menjemur di bawah sinar matahari seolah jadi rutinitas wajib sebelum pergi ke kantor. Padahal sang istri sedang gedebak-gedebuk ngejar waktu untuk menyiapkan sarapan, menyiapkan baju seragam suami dan anak-anaknya.

Saat akhir pekan tiba, masih juga disibukkan dengan urusan burung. Ikut kontes kicau mania berbayar dari pagi hingga petang. Padahal anak dan istri menanti di ajak pergi. Sekedar makan es krim di kedai yang letaknya di pinggir kali.


2. Mancing

Hobi yang satu ini kadang-kadang bisa menghasilkan buah tangan. Itupun kalau nasib sedang mujur, gimana kalau lagi hancur?

Racikan umpan telah disiapkan sejak semalam. Aroma amis telur bebek berpadu bama, mie instan juga bahan aneh lainnya kini siap dibawa. Malangnya, tempat racikan umpan yang diambil ternyata wadah plastik mahal bermerk kesayangan istri. Jangan harap pulang ke rumah disambut dengan secangkir kopi manis. Senyum manis istri pun siap berubah sinis.

Waktu yang banyak dihabiskan untuk memancing ini kerap menjadi masalah pemicu pertengkaran. Hari libur yang sedianya untuk kebersamaan keluarga malah terlewatkan begitu saja. Istri mana yang tidak diliputi rasa kecewa?


3. Main game online

Ternyata tidak sedikit loh, pria berstatus suami bahkan bapak, yang masih tak bisa lepas dari candu game online. Kerapkali pasangan muda yang baru menikah bertikai karena tak mampu menerima kebiasaan buruk pasangan

Salah satu kebiasaan buruk itu adalah sang pria yang tidak bisa memilah waktu, kapan saatnya bersama anak/istri dan kapan waktunya nge-game. Bukankah menjengkelkan jika sedang bersama istri, tapi si suami malah asyik dengan gadget dalam genggamannya. Jangankan diajak curhat, kadang saat ngobrol ringan pun suami nggak nyambung dengan obrolan istri. Apalagi kalau bukan karena terlalu fokus pada game yang dimainkannya.

Duh, bapak. Cobalah hargai istrimu sedikit saja. Seperti juga dirimu yang lelah bekerja, dia pun sama. Jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja. Jika tak mampu mengajaknya liburan, setidaknya sediakanlah telinga untuk mendengarkan.

4. Nongkrong

Dengan dalih melepas penat dan kangen dengan kebersamaan bareng teman semasa bujang, banyak pria beristri memilih tak langsung pulang ke rumah selepas jam kantor. Sekedar ngopi bareng sambil ngobrol sana-sini, tahu-tahu malam beranjak larut. Sementara sang istri menanti dengan gelisah.

Kalau cuma sesekali sih, nggak masalah. Namun jika dijadikan kebiasaan, itu yang salah. Harus diingat, bahwa setelah menikah banyak hal berubah. Di antara waktu yang kau miliki, ada hak istrimu di sana.

Ngajak nongkrong istri mungkin bisa jadi salah satu alternatif menarik. Bersamanya bisa mendekatkan hubungan, dan tentu saja tak ada lagi drama istri ngambek karena keseringan ditinggal nongkrong bareng teman.


5. Karaoke

Suara pas-pasan yang dimiliki tak membuat banyak orang minder untuk melakukan hobi ini. Meski harus mengeluarkan isi kantong yang lumayan, mereka tetap rela demi alasan kepuasan. Puas sing a song, lalu setelahnya beban di hati seolah berkurang.

Benarkah demikian? Jawabannya, belum tentu. Apalagi kalau pergi karaoke sendirian, sedangkan istri di rumah dituntut untuk menghemat pengeluaran. Ah, itu mah ciri-ciri suami pelit.

Kalau mau senang-senang harusnya istri juga diajak, dong. Gimana kalau istri gak suka karaoke? Kasih duit jajan buat istri, biar bisa beli apa yang disukai. Jangan sampai buat beli daster aja suami itung-itungan, gitu kok malah hambur-hamburin duit buat senang-senang.


Nah, gimana gan? Bisa ditarik benang merah, kan? Tau dong, ya ... Gimana caranya hobi tetap jalan, tanpa harus bikin istri uring-uringan. Jangan sampai demi hobi, justru bikin agan kehilangan istri.
Diubah oleh yunisajid 31-10-2019 04:23
embunsuci
cheria021
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.