Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
9996
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8a0fa7b840882ce7480954/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-11
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu? Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya? Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc? Share Pe
Lapor Hansip
24-09-2019 19:44

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit

Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar

  • Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
  • Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
  • Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
  • Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
  • Share Pengalaman baik dan buruk
  • Berbagi kiat smart menggunakan cc



Sedikit untuk memulai diskusi:

Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai ‘dompet’ dan bukan sebagai ‘alat hutang’; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.

saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..emoticon-Sorry

UPDATE SOAL PENERBITAN CC

Quote:Original Posted By darkangel1
FYI

Berikut poin-poin PBI APMK yang akan segera dirilis :

  • Batas umur: Minimal 21 tahun/minimal 18 tahun bila sudah menikah (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Batas gaji nasabah: Minimal Rp 3 juta (Belaku 1 Januari 2013)
  • Batas bunga: 3% perbulan (Berlaku 1 Januari 2013)
  • Plafon pinjaman: 3 kali gaji (berlaku 1 Januari 2013)
  • Kartu tambahan: Umur minimal 17 tahun atau sebelum 17 tahun tapi
sudah menikah
  • Waktu penagihan: Diatur cara penagihan dan jadwal penagihan.
  • Penggunaan pin: minimal 6 digit (berlaku 1 Januari 2015)
  • Batas kepemilikan kartu: Gaji di bawah Rp 10 juta maksimal 2 penerbit. Di atas Rp 10 juta tergantung penilaian bank.


[url]http://finance.detik..com/read/2011/11/04/153643/1760462/5/?992204topnews[/url]


TIPS untuk Pemegang CC

http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b

hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andresuryaw dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 226 dari 501
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 16:41
Udah efektif ini gan ?

Quote:Original Posted By similikiti8
Berkat kebawelan member2 dimari akhirnya pelaporan encim di slik jadi satu ya, dijadiin satu nomor customer mantul, Ayo dibawelin untuk bank bank lain yg kayak encim juga kelakuannya. Kayaknya setau ane cuma encim deh yg begini emoticon-Hansip


0 0
0
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 16:48
Quote:Original Posted By cobacoba789
iya juga ya hu,

maka nya siti kadang aneh kasih program nya

dl juga kasih program welcome bonus galuda juga gtu limit cuma 9 kg tapi harus transaksi sekian, aneh.

secara nga lgsg jdi di arahkan kyak buat gesek bayar abs itu gesek lagi wkwk emoticon-Big Grin


Ini mksd nya limit siti galuda hanya 9kg gan?
profile-picture
cobacoba789 memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 17:08
abis tlp kolsen nya halobecak

mungkin sangking seringnya w tlp minta naek limit ampe bosen kolsennya emoticon-Wakaka

d info in klo mau ajuin naek limit permanen 1 mgg sbelum limit abis or tgl 9 des ini bs d ajuin, tkt nya d ajuin skrg auto rejek ktnyaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kulitmanggis.me dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 18:21
Quote:Original Posted By minho77
abis tlp kolsen nya halobecak

mungkin sangking seringnya w tlp minta naek limit ampe bosen kolsennya emoticon-Wakaka

d info in klo mau ajuin naek limit permanen 1 mgg sbelum limit abis or tgl 9 des ini bs d ajuin, tkt nya d ajuin skrg auto rejek ktnyaemoticon-Wakaka


wkwkw santei gan. mungkin becak sedang mengajarkan kita untuk kalem untuk dapetin namanya limtap 😀

btw ane jg abis limsemnya tgl 6 des. tp ane ajukan ntr aja pas tgl 5. soalnya tanggal 10 nya adalah tanggal cetak tagihan. mudah2an apruv soalnya bikin deg2an wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:07
Quote:Original Posted By zierock
wkwkw santei gan. mungkin becak sedang mengajarkan kita untuk kalem untuk dapetin namanya limtap 😀

btw ane jg abis limsemnya tgl 6 des. tp ane ajukan ntr aja pas tgl 5. soalnya tanggal 10 nya adalah tanggal cetak tagihan. mudah2an apruv soalnya bikin deg2an wkwkwk


Becak, umur berapa ya bisa ajukan naik limit?

Baru dua minggu, tapi limit elpiji berasa ga bisa gerak wkwkwk
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:10
Quote:Original Posted By Anak.petir
Becak, umur berapa ya bisa ajukan naik limit?

Baru dua minggu, tapi limit elpiji berasa ga bisa gerak wkwkwk


minimal 3 bulan gan. tapi ane baru dipercaya becak waktu itu 6 bulan gan baru bisa naek limit.
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:11
Quote:Original Posted By zierock
minimal 3 bulan gan. tapi ane baru dipercaya becak waktu itu 6 bulan gan baru bisa naek limit.


Berarti musti betah betahin ya 3 bulan ini. Siyap suhu
profile-picture
gothamguardian memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:15
Buat para pejuang encim prepperrr. Akhirnya tembus juga
Kirain cuman dapat kartu debitnya, tiba" stlh 3 minggu an nonggol toh inpi regz and inpi preper, tanpa perip. Walaupun salah mnt krn kirain jecabe ulty ga bundling
Dan mengobatin luka meimei dan yuobe yg rejek tanpa perip .DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danjova dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
16-11-2019 19:19
Balasan post laler99
Uda kok gan. Kmrn baru cek slik gara" meimei phase 1 pun ga lolos. Pdhl call 1 semua
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:22
subes punten mau tanya tempo hari di tlp debes kalo ane pemakaian bagus n bisa langsung ajuin limit eh pas ajuin 100% dr limit gak lamat dirijek ..
mohon kisi2 nya subes buat kenaikan limit biar diapprove ane jadi member debes baru 7 bulanan sih tp pemakaian bisa dibilang lancar mis limit 6 ane pake 5.5 langsung bayar gitu trs selama 7 bln ini
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:24


Quote:Original Posted By kn1ght5
Ini mksd nya limit siti galuda hanya 9kg gan?


iyaa gan, dpt awal galuda sma riwod limit nya 9kg aja

kartu pertama ane itu wkwk

uda 3 tahun, smpe skrg masih segitu aja blm naik

profile-picture
kn1ght5 memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:25


Quote:Original Posted By gazhie
Buat para pejuang encim prepperrr. Akhirnya tembus juga
Kirain cuman dapat kartu debitnya, tiba" stlh 3 minggu an nonggol toh inpi regz and inpi preper, tanpa perip. Walaupun salah mnt krn kirain jecabe ulty ga bundling
Dan mengobatin luka meimei dan yuobe yg rejek tanpa perip .DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11


Mantap gan
Ini hasil apply di mbak marsak saldo 25kg yg pernah dishare diatas kan ?
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan auqaes memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
16-11-2019 19:43
Balasan post wismoyon1210
Iya gan, dr program encim 25 jt. Salah satu agan disini jg dapat. Tp ane ga tau mbak marsaknya sm apa ga. Soalnya ane di hub lgsg
profile-picture
auqaes memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 19:44
Quote:Original Posted By gazhie
Buat para pejuang encim prepperrr. Akhirnya tembus juga
Kirain cuman dapat kartu debitnya, tiba" stlh 3 minggu an nonggol toh inpi regz and inpi preper, tanpa perip. Walaupun salah mnt krn kirain jecabe ulty ga bundling
Dan mengobatin luka meimei dan yuobe yg rejek tanpa perip .DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11


Mantap!
Ente jabodetabek gan?
3 minggu means 21 hari tepat sejak memasukkan dokumen ke marsaknya?
profile-picture
kulitmanggis.me memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
16-11-2019 19:48
Balasan post dhanketoro
Ane kmrn deal"annya 50 gan. Jd setor 25 dulu baru sekitar tgl 25 okt setor 25 lg. Nah marsaknya baru follow up lg tgl 31, wkt ane ke cab ambil kartu debet. Nonggolnya baru hari ini, pas td iseng cek
0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 20:42
Quote:Original Posted By zierock


wkwkw santei gan. mungkin becak sedang mengajarkan kita untuk kalem untuk dapetin namanya limtap 😀

btw ane jg abis limsemnya tgl 6 des. tp ane ajukan ntr aja pas tgl 5. soalnya tanggal 10 nya adalah tanggal cetak tagihan. mudah2an apruv soalnya bikin deg2an wkwkwk

ntar klo abis limit kena over limit ane wkwk mknya ane gas isinya cicilan semua tuh
Quote:Original Posted By Anak.petir


Becak, umur berapa ya bisa ajukan naik limit?

Baru dua minggu, tapi limit elpiji berasa ga bisa gerak wkwkwk


by teori 3 bln tp ane br sukses naek 5 bln

0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 20:48
Quote:Original Posted By minho77
ntar klo abis limit kena over limit ane wkwk mknya ane gas isinya cicilan semua tuh


by teori 3 bln tp ane br sukses naek 5 bln


Temen ane, limit awal 3kg, 2 bulan rikues naik, di eprup 6, 2 bulan rikues lagi, eprup 8, 3 bulan rikues, eprup 9, 2 bulan rikues lagi, eprup 11, jadi dari 3 ke 11 cuma 8 bulan.
profile-picture
gothamguardian memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
16-11-2019 21:12
Quote:Original Posted By gazhie
Iya gan, dr program encim 25 jt. Salah satu agan disini jg dapat. Tp ane ga tau mbak marsaknya sm apa ga. Soalnya ane di hub lgsg


Limit di simbi sbelum dapet yg inpi pref dan inpi reg brp gan? trus limit minimal 50 ya? jd kalo sebelumnya dibawa itu dan dapet yg inpi, otomatis naik? mantul gan sharenya

Quote:Original Posted By Anak.petir
Temen ane, limit awal 3kg, 2 bulan rikues naik, di eprup 6, 2 bulan rikues lagi, eprup 8, 3 bulan rikues, eprup 9, 2 bulan rikues lagi, eprup 11, jadi dari 3 ke 11 cuma 8 bulan.


Ane sama kra8 bulan dr 5 jt ke 11jt, skrng limit sementara 20jt udah 3 bulan req limit tetap ditolak mulu, padahal udah mentokin limit tiap bulan. kayanya mesti ultah dulu dah
profile-picture
smartcanix memberi reputasi
1 0
1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
16-11-2019 21:12
Balasan post Anak.petir
Quote:Original Posted By Anak.petir


Temen ane, limit awal 3kg, 2 bulan rikues naik, di eprup 6, 2 bulan rikues lagi, eprup 8, 3 bulan rikues, eprup 9, 2 bulan rikues lagi, eprup 11, jadi dari 3 ke 11 cuma 8 bulan.


yg sabar y hu sm becak emoticon-Big Grin

ngurus becak ky ngurus bayi aj d asuh d gedein yg benaremoticon-Big Grin

0 0
0
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 11
Lapor Hansip
16-11-2019 21:45
Balasan post minho77
Quote:Original Posted By minho77


yg sabar y hu sm becak emoticon-Big Grin

ngurus becak ky ngurus bayi aj d asuh d gedein yg benaremoticon-Big Grin



becak emang kudu sabar.. gw start 20 dari tahun lalu.. baru bener2 kelola tahun ini.. skrg di limit 30.. rencana mau minta naik sih mau nyicil komputer..

kalo minta limsem di becak misal diapprove trus kan gw installment tuh.. misal limsem nya kepake.. trus pas limsem selesai ntu gmn y limit gw? jadi minus gitu??
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
1 0
1
Halaman 226 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia