Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Antara Youtube, Masalah Klenik hingga Kedewasaan Konten Kreator
Belum reda dengan kasus plagiat konten oleh channel calon sarjana, kali ini muncul lagi kasus baru di youtube dimana sebuah channel hikmah kehidupan karena membuat fitnah dan pencemaran nama baik terkait usaha Ruben Onsu yang dituduh menggunakan pesugihan pada usaha yang dijalankannya hingga membuat adiknya yaitu Jordi Onsu melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian karena merasa dirugikan oleh channel youtube hikmah kehidupan. Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian, pihak terkait yaitu sosok dibalik channel tersebut membuat klarifikasi dan meminta maaf. Kasus tersebut juga menyeret Roy Kiyoshi dan Roby Purba karena channel hikmah kehidupan mengambil sumber videonya dari video misteri channel Roby Purba di youtube. Tak hanya pihak Ruben Onsu yang melaporkan ke kepolisian, pihak Roy Kiyoshi pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian karena merasa dirugikan oleh pihak channel tersebut karena di videonya hanya menyebut insial nama usahanya semata.
Antara Youtube, Masalah Klenik hingga Kedewasaan Konten Kreator

Credit : tribunnews.com

Masalah memang bisa ditemukan di mana saja termasuk di youtube. Tak dapat dipungkiri memang di youtube sendiri banyak konten yang kurang berfaedah, salah satunya adalah sesuatu yang membahas klenik. Banyaknya orang yang menyukai konten klenik dan misteri membuat para kreator belomba-lomba membuat video yang berbau klenik dan misteri. Maka tak heran bila video jenis ini banyak sekali ditemukan di youtube mulai dari berburu penampakan hantu, bahas soal pengalaman ketemu hantu hingga bahas foto dan video penampakan hantu. Begitu juga masalah gosip pun tak lepas dari menggosipkan hantu.

Bicara tentang misteri dan klenik sendiri memang bagus untuk kita ketahui sebagai sebuah pengetahuan yang belum diketahui oleh kita sebelumnya. Namun bila kita terlalu kepo berlebihan pada sesuatu yang klenik dan berbau hal misteri atau ghaib tentu hal itu bukanlah sesuatu yang baik terlebih bila cocokologi seperti kasus kecelakaan transportasi yang dikaitkan dengan kasus pesugihan, ketakutan berlebih pada sesuatu yang ghaib hingga menuduh orang lain menjalankan usaha dengan pesugihan dan lain sebagainya.

Masalah klenik dan sesuatu yang berkaitan dengan hal ghaib atau misteri memang begitu melekat di masyarakat kita hingga banyak orang membuat konten misteri untuk bisa menarik banyak penonton. Lalu bagaimana dengan sikap kita? tentunya kita harus lebih mengedepankan pikiran rasional dan tidak mengedepankan sesuatu yang berkaitan dengan klenik ataupun misteri yang belum tentu bisa dipastikan kebenarannya. Meskipun banyak orang yang mengaku indigo dan banyak tahu banyak hal bukan berarti mereka bisa dipercaya, untuk itulah ketahuilah sesuatu yang bersifat klenik ataupun misteri secara sewajarnya saja.
Antara Youtube, Masalah Klenik hingga Kedewasaan Konten Kreator

Credit : hipwee.com

Bagi para konten kreator di dunia maya bersikaplah dewasa, buatlah konten-konten yang berkualitas dan hindari membuat konten yang bisa merugikan orang lain. Kasus Channel hikmah kehidupan menjadi sebuah pelajaran untuk berhati-hati dalam membuat sebuah konten terlebih dengan sesuatu yang berkaitan dengan dunia klenik dan juga misteri. Bagi yang suka dengan sesuatu yang bersifat klenik dan misteri alangkah baiknya buatlah konten yang berkualitas yang tidak mengedepankan masalah view maupun sensasi belaka. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
Kruingputih4
sebelahblog
sebelahblog dan Kruingputih4 memberi reputasi
2
1.3K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.