Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
BBB Komunitas Yang Menginsfirasi
Berkomunitas bisa menginsfirasi juga

Berbicara tentang komunitas, dulu ane awam banget dan nggak punya kominitas satu pun. Sampai pada akhirnya, ane terbawa ombak literasi yang memang sudah ane sukai sejak di bangku sekolah. Sampai lah ane di komunitas Belajar Bersama Bisa yang membuat ane betah dan nyaman.


BBB atau belajar bersama bisa adalah suatu komunitas yang didirikan abang geje tapi baik hati Bang Bekti Cahya Purnomo Seruyansyah. Pertama ane gabung karena mengikuti event menulis cerpen dengan tema kenangan yang diadakan grup tersebut. Selang beberapa hari ane barulah mengenal kaskus lewat postingan Bang Bekti.

Beliau mengajak kami bergabung dengan forum kaskus, diajari sampai bisa tanpa dipungut biaya sepeser pun. Ane jadi semakin betah dan nggak mau pergi dari komunitas BBB. Inilah beberapa alasan kenapa BBB menjadi INSPIRING COMMUNITY buat ane :

1. Komunitas yang ramah
Hampir seluruh anggota BBB ramah dan bersahabat. Ane dulu susah banget ngerti cara jadi kaskus kreator tapi para anggota BBB yang sudah senior ngajarin ane dengan sabar dan ramah. Saking lolanya ane kayak komputer pentium 5, salah satu mentor ane sampai japri ane dan ngajarin pelan-pelan. Hadeh ... mereka ngerti banget klo emak-emak emang lemot. Mentor ane dulu Dek Brina japri ane biar nggak merasa malu dihadapan anggota BBB yang lain. Baik banget ya.

2. Sistem kekeluargaan membuat kami nyaman dan menghilangkan perbedaan.
Seluruh anggota sudah seperti keluarga. Saling membantu jika ada yang membutuhkan. Saling mendukung untuk kemajuan bersama. Tidak ada persaingan di antara kami. Seperti halnya keluarga, kami becanda bersama

3. Berbagi ilmu di BBB menginsfirasi anggotanya untuk saling berbagi ilmu dan tolong menolong.

Baik owner pendiri komunitas maupun para anggotanya selalu berbagi ilmu mengenai literasi. Tentang kepenulisan yang sesuai PEUBI dan kaidah bahasa Indonesia yang benar. Tentang cara membuat artikel maupun cerpen yang benar. Ane yang tadinya awam perlahan mulai mengerti sedikit demi sedikit.

4. BBB mengajarkan untuk menghasilkan income.
Komunitas ini memacu anggotanya untuk lebih kreatif. Bukan hanya sekedar hobi yang menurut orang buang-buang waktu. Di komunitas BBB, kami diajarkan agar hobi itu juga bisa menghasilkan pendapatan. Sang owner Bang Bekti mengajari kami menjadi kaskus kreator yang bisa menghasilkan pendapatan. Buat ane, itu sangat membantu untuk tambahan uang belanja.

Itulah beberapa alasan kominitas Belajar Bersama Bisa menginsfirasi ane. Ada beberapa komunitas literasi yang ane ikuti. Namun, ane merasa BBB adalah rumah ane. Semua anggota dan owner sekalipun berbaur dan saling menyapa. Ane berharap komunitas yang dudirikan Bang Bekti akan terus menebar kebaikan dan menginsfirasi generasi selanjutnya.

Satu yang ane salut, Bang bekti sebagai owner dengan suka rela meluangkan waktu, uang dan pikirannya untuk kemajuan kami. Berbagi ilmu tanpa pamrih, tanpa bayaran sepeserpun dari anggotanya.

Semoga komunitas Belajar Bersama Bisa semakin sukses dan solid. Semoga ada komunitas-komunitas lainnya yang tanpa pamrih seperti BBB.

Sekian ulasan produk yang menginsfirasi di tempat ane. Semoga gansis juga bisa terinsfirasi dengan adanyanya event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT
Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih.

Sumber : opini pribadi
Pic by ss dokpri
Diubah oleh ymulyanig3 15-11-2019 18:41
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
587
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.