ssdestroyerAvatar border
TS
ssdestroyer
Ikut Tes PNS, Sukma Ingin Masa Depan Terjamin
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) mulai dibuka sejak beberapa hari lalu. Tahun ini, tes tersebut dilakukan di 641 titik di seluruh Indonesia, dengan berbagai lowongan formasi yang dibuka oleh berbagai kementrian dan pemerintahan daerah.
Sukma (26), salah satu peserta tes CPNS mempersiapkan beberapa hal yang menurutnya penting untuk mengikuti tes untuk bisa lolos menjadi PNS. Mulai dari pelengkapan berkas yang dikirim via website hingga buku berisi kumpulan contoh soal tes CPNS yang tidak murah.

Saat ditemui tribun, Suka ditemani kawannya pergi ke toko buku di sebuah pusat perbelanjaan. Mencari buku kumpulan tes
CPNS secara selektif. "(Saya) coba beli buku gitu, terus isi-isi soalnya. (juga) Persiapan kayak scan foto sama berkas untuk (pendaftaran) tes CPNS itu sendiri via website," ujar Sukma di salah satu pusat perbelanjaan di Kembangan, Jakarta Barat , Jumat (15/11/2019).
Sebelumnya, Sukma bekerja di sebuah perusahaan yang terletak di tidak jauh dari pusat perbelanjaannya tersebut. Namun, ia ingin menjadi PNS agar masa depannya lebih terjamin. Maka dari itu, Ia membidik posisi auditor di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam tes tersebut.
"Saya lagi kerja di perusahaan daerah sini, (ikut tes CPNS) untuk masa depan yang lebih baik aja ya," ujar Sukma.
Sukma juga sempat mengikuti tes CPNS di tahun sebelumnya, tetapi ia berhalangan hadir ketika hendak mengikuti tes tersebut. Sehingga, ia ingin mencoba tes CPNS di tahun ini. "Kemaren saya ada halangan. Jadinya tidak ikut tes, dan saya mau coba lagi tahun ini," kata Sukma optimis.

Menurut Sukma, sistem pendaftaran tes CPNS tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia tidak menemui kesulitan saat mengisi pendaftaran di website resmi tes CPNS tersebut. " Udah lebih baik sih dari tahun kemaren, tidak ada kesulitan daftarnya" kata dia.
Walaupun mempunyai saingan ribuan peserta dalam mengikuti tes tersebut, Sukma tetap optimis dengan usahanya. "Harus optimis, (saya) yakin bisa" ucapnya semringah.

semoga sukses

https://m.tribunnews.com/metropolita...depan-terjamin
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.