• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Cerdas, Gadis Pelajar Asal Pennsylvania Di Bayar 350 Juta Untuk Penemuannya

kangkigiAvatar border
TS
kangkigi
Cerdas, Gadis Pelajar Asal Pennsylvania Di Bayar 350 Juta Untuk Penemuannya
Mengejutkan, pelajar asal Pennsylvania Amerika serikan yang dikenal dengan sebutan nama Alaina Gassler ini bisa menciptakan alat pencegah kecelakaan pada pengendara Mobil. Dengan umurnya yang baru 14 thn ternyata tidak menghalangi ide cemerlangnya itu muncul.



Menurut ungkapnya, ide cemerlang itu berasal ketika ia sering melihat ibunya melakukan kesalahan ketika saat mengendarai mobil yang berjenis JIP yang dimilikinya. Dimana sang ibu mengeluh, merasa sangat kesulitan karena pilar kaca depan Jeep Grand Chevrokee miliknya di anggap sangat menghalangi pandangannya.

Pada saat itu, gadis yang bernama Alaina Gassler pelajar asal Pensylvania Amerika serikat itu menemukan ide yang cemerlang dan mengembangkan idenya dengan membuat suatu alat untuk menghilangkan Pilar A. Atau lebih tepatnya membuat Pilar A menjadi transparan.

Tida lama kemudian alat itupun berhasil diciptakan. Alaina Gasser juga menjelaskan. "Karena begitu banyak kecelakaan yang bisa di cegah dari Pilar A. Tetapi kita tidak bisa menghilangkannya. Maka saya memutuskan untuk menyingkirkannya".Ujarnya pelajar asal Pannselvania Amerika serikat itu.



Pada saat itu di sisi lain, pabrikan pabrikan mobil saling bersaing menciptakan fitur yang sangat canggih yang akan di aplikasikan kepada kendaraan kendaraan terbarunya yang akan di rilis. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Terlebih bagi pengendara yang terganggu dengan titik buta (blind spot) karena Pilar A pada mobil di anggap sangat menghalangi pandangannya. Pada saat itu wanita yang berumur 14 tahun ini lebih dulu memecahkan masal ini.

Untuk penemuannya yang canggih ini dimana memanfaatkan kamera yang berukuran kecil, proyektor dan material kail reflektif retro. Dengan cara kamera di pasang di luar Pilar , sehingga proyektor akan menampilkan kendaraan yang ada di sekitar.

Proyek itu sendiri di pasang di atas kursi, kemudian cahaya akan di pantulkan ke Pilar A. Sehingga dengan kasat mata maka pilar akan terlihat seperti transparan.

Karena penemuannya itu berhasil di ciptakan. Alaina Gassler di anggap memenagkan kompetisi Brodcom Master untuk siswa kelas menengah. Dan mendapatkan hadiah sebesar 25 dolar, atau jika dirupiahkan Rp 350 jutaan.

Sumber: https://kangkigi.blogspot.com/?m=1
Diubah oleh kangkigi 12-11-2019 08:20
0
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.