magelysAvatar border
TS
magelys
Lebih Macet Mana, Bandung atau Jakarta?
JAKARTA - Kota Jakarta menjadi salah satu kota dengan tingkat kemacetan tertinggi. Bahkan, imbasnya pun terasa, seperti polusi yang bisa jelas terlihat dari atas langit.

Namun, rupanya Jakarta bukanlah kota termacet, terutama di Asia. Pasalnya, Bandung lah yang menjadi kota termacet di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Mantan Bappenas Andrinof Chaniago hari ini.

Kita punya 10 kota aglomorasi, kemarin ada rilis kota-kota termacet di Asia. Ternyata Bandung di Indonesia itu yang termacet, Jakarta di nomor 17, sementara 18 nya Singapura," ucap Andrinof di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Bandung Juara Macet, Ridwan Kamil Akan Berlakukan Ganjil Genap?

Lebih lanjut, Andrinof mengatakan alasan kenapa Jakarta bisa lebih baik dari Bandung. Ternyata, ini disebabkan infrastruktur yang terus dibangun di Jakarta, sementara Bandung jarang.

"Kok bisa Jakarta lebih baik dari Bandung? Ternyata karena di Jakarta banyak pembangunan infrastruktur. Jadi aglomorasi kita terstruktur," jelasnya

Di lain sisi, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono mengatakan bahwa pergerakan di Jakarta mencapai 88 juta pergerakan per harinya pada tahun 2018. Ini adalah angka yang luar biasa mengingat Jakarta masih lebih baik dibanding Bandung dalam hal kemacetan.

"Sekarang orang lari ke roda dua. Kami push dengan kebijakan ganjil genap, mereka malah lari ke roda dua. Tahun 2018 pergerakan per hari mencapai 88 juta," keluhnya.

"Ini melebihi New York loh. Ini adalah tantangan kita yang luar biasa," pungkas Bambang.

https://economy.okezone.com/read/201...g-atau-jakarta

Gak susah2 amat ngatasi macet ? huahaha..
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.